Connect With Us

Wakapolda Banten Pantau Misa Natal di Gereja Citra Raya

Mohamad Romli | Senin, 25 Desember 2017 | 11:00

| Dibaca : 1001

Wakapolda Banten, Kombes Pol Tomex Korniawan, saat memantau situasi pengamanan di gereja Santa Odilia yang berlokasi di kawasan perumahan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Minggu (24/12/17). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Malam Misa Natal di Tangerang berlangsung aman dan damai. Pihak kepolisian dibantu para pihak terkait menerjunkan personelnya untuk menjaga gereja dan sejumlah tempat publik di Tangerang.

Wakapolda Banten, Kombes Pol Tomex Korniawan pun turut memantau situasi pengamanan. Ia mengunjungi gereja Santa Odilia yang berlokasi di kawasan Perumahan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Minggu (24/12/17).

BACA JUGA:

Sekitar pukul 20.00 WIB, Tomex tiba di lokasi yang disambut Kapolresta Tangerang, AKBP Sabilul Alif. Saat itu, tengah berlangsung Misa Natal di gereja tersebut.

Dalam sambutannya, Tomex mengatakan, Polri menjamin keamanan dan kenyamanan perayaan hari Natal. Dikatakannya, pihaknya akan bekerja keras dan ikhlas untuk memastikan umat Kristiani dapat merayakan Natal dengan tenang dan khidmat.

"Selamat Natal, semoga berkah dan damai menyertai kita semua," ujarnya.

Dijelaskannya, Polda Banten mengerahkan, ribuan personel untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru dengan menggelar Operasi Lilin Kalimaya. Menurutnya, pengamanan itu merupakan komitmen Polri untuk berdiri bersama semua golongan tanpa ada diskriminasi.

Kapolresta Tangerang, Sabilul Alif mengatakan, situasi perayaan Natal di wilayah hukumnya berlangsung aman, nyaman dan kondusif. Ditekankannya, kondisi itu tercipta tidak lepas dari peran serta berbagai pihak.

"Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan TNI, Ansor Banser, Senkom, dan elemen lain yang membantu pengamanan Natal," terangnya.

Sementara itu, Paroki Gereja Santa Odilia Romo Felix mengaku tersanjung dengan kunjungan dari Kepolisian. Menurut dia, umat Kristiani senantiasa siap membangun kerukunan demi perdamaian Indonesia.

"Terima kasih Pak Wakapolda dan Pak Kapolres. Kami merasa damai dan aman dalam melaksanakan ibadah berkat bapak-bapak," tukasnya.(RAZ/RGI)

BANTEN
Kubu Oso Menang Gugatan, Hanura Banten Terus Konsolidasi

Kubu Oso Menang Gugatan, Hanura Banten Terus Konsolidasi

Kamis, 17 Mei 2018 | 23:00

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Banten merasa lega atas putusan majelis hakim Pengadilan Tata

KAB. TANGERANG
Sudah Kepergok Maling di Curug Ngaku Petugas Indihome

Sudah Kepergok Maling di Curug Ngaku Petugas Indihome

Senin, 21 Mei 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-ZS, 35, tidak bisa berkutik. Ia digelandang ke Mapolsek Curug setelah aksinya mencuri kamera DSLR di Perumahan Grandview Karawaci Cluster Monde Vista Blok B2, Desa Kadu, Curug, Kabupaten Tangerang

TOKOH
Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Jurnalis Tangerang ini Mendongeng hingga ke Lampung Selatan

Minggu, 13 Mei 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Budi Sabarudin, salah satu jurnalis Tangerang selain berprofesi sebagai pewarta juga dikenal sebagai pendongeng. Bahkan kiprah pria yang akrab disapa Budi Euy ini telah merambah hingga ke Lampung Selatan.

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim