Connect With Us

Wakapolda Banten Pantau Misa Natal di Gereja Citra Raya

Mohamad Romli | Senin, 25 Desember 2017 | 11:00

| Dibaca : 1470

Wakapolda Banten, Kombes Pol Tomex Korniawan, saat memantau situasi pengamanan di gereja Santa Odilia yang berlokasi di kawasan perumahan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Minggu (24/12/17). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Malam Misa Natal di Tangerang berlangsung aman dan damai. Pihak kepolisian dibantu para pihak terkait menerjunkan personelnya untuk menjaga gereja dan sejumlah tempat publik di Tangerang.

Wakapolda Banten, Kombes Pol Tomex Korniawan pun turut memantau situasi pengamanan. Ia mengunjungi gereja Santa Odilia yang berlokasi di kawasan Perumahan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Minggu (24/12/17).

BACA JUGA:

Sekitar pukul 20.00 WIB, Tomex tiba di lokasi yang disambut Kapolresta Tangerang, AKBP Sabilul Alif. Saat itu, tengah berlangsung Misa Natal di gereja tersebut.

Dalam sambutannya, Tomex mengatakan, Polri menjamin keamanan dan kenyamanan perayaan hari Natal. Dikatakannya, pihaknya akan bekerja keras dan ikhlas untuk memastikan umat Kristiani dapat merayakan Natal dengan tenang dan khidmat.

"Selamat Natal, semoga berkah dan damai menyertai kita semua," ujarnya.

Dijelaskannya, Polda Banten mengerahkan, ribuan personel untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru dengan menggelar Operasi Lilin Kalimaya. Menurutnya, pengamanan itu merupakan komitmen Polri untuk berdiri bersama semua golongan tanpa ada diskriminasi.

Kapolresta Tangerang, Sabilul Alif mengatakan, situasi perayaan Natal di wilayah hukumnya berlangsung aman, nyaman dan kondusif. Ditekankannya, kondisi itu tercipta tidak lepas dari peran serta berbagai pihak.

"Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan TNI, Ansor Banser, Senkom, dan elemen lain yang membantu pengamanan Natal," terangnya.

Sementara itu, Paroki Gereja Santa Odilia Romo Felix mengaku tersanjung dengan kunjungan dari Kepolisian. Menurut dia, umat Kristiani senantiasa siap membangun kerukunan demi perdamaian Indonesia.

"Terima kasih Pak Wakapolda dan Pak Kapolres. Kami merasa damai dan aman dalam melaksanakan ibadah berkat bapak-bapak," tukasnya.(RAZ/RGI)

PROPERTI
Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Mandaya Group Bangun Rumah Sakit Senilai Rp1,2 Triliun di Tangerang

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Mandaya Hospital Group mulai membangun Mandaya Royal Hospital Puri (MRHP) di CBD area kompleks Perumahan Metland

MANCANEGARA
Suami Pengasuh Perkosa Bayi 9 Bulan Hingga Tewas

Suami Pengasuh Perkosa Bayi 9 Bulan Hingga Tewas

Senin, 12 November 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Kepolisian Kuala Lumpur, Malaysia menangkap seorang pria karena memperkosa bayi hingga tewas. Pelaku merupakan istri dari pengasuh bayi tersebut.

TEKNO
Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Ponsel Gaming Xiaomi Segera Dirilis

Minggu, 14 Oktober 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah cukup sukses dengan pasar smartphone murah, Xiaomi berencana akan mengeluarkan produk smartphone gaming pertamanya, Black Shark. Sejak diluncurkan bulan April lalu, ketersediaan Black Shark sangat terbatas

BISNIS
Mau Jadi Bintang Iklan Pocari Sweat? Ayo Ikut Sweat Dance Cover Competition

Mau Jadi Bintang Iklan Pocari Sweat? Ayo Ikut Sweat Dance Cover Competition

Kamis, 8 November 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Pocari Sweat salah satu produk minuman ringan dan minuman olahraga kini sedang mencari bintang iklan untuk produk minuman yang diproduksi oleh Otsuka Pharmaceutical Co, Ltd tersebut.

"Agar sukses, terimalah dunia sebagaimana adanya, dan bangkitlah di atasnya."

Michael Korda