Connect With Us

Wakapolda Banten Pantau Misa Natal di Gereja Citra Raya

Mohamad Romli | Senin, 25 Desember 2017 | 11:00

| Dibaca : 774

Wakapolda Banten, Kombes Pol Tomex Korniawan, saat memantau situasi pengamanan di gereja Santa Odilia yang berlokasi di kawasan perumahan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Minggu (24/12/17). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Malam Misa Natal di Tangerang berlangsung aman dan damai. Pihak kepolisian dibantu para pihak terkait menerjunkan personelnya untuk menjaga gereja dan sejumlah tempat publik di Tangerang.

Wakapolda Banten, Kombes Pol Tomex Korniawan pun turut memantau situasi pengamanan. Ia mengunjungi gereja Santa Odilia yang berlokasi di kawasan Perumahan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Minggu (24/12/17).

BACA JUGA:

Sekitar pukul 20.00 WIB, Tomex tiba di lokasi yang disambut Kapolresta Tangerang, AKBP Sabilul Alif. Saat itu, tengah berlangsung Misa Natal di gereja tersebut.

Dalam sambutannya, Tomex mengatakan, Polri menjamin keamanan dan kenyamanan perayaan hari Natal. Dikatakannya, pihaknya akan bekerja keras dan ikhlas untuk memastikan umat Kristiani dapat merayakan Natal dengan tenang dan khidmat.

"Selamat Natal, semoga berkah dan damai menyertai kita semua," ujarnya.

Dijelaskannya, Polda Banten mengerahkan, ribuan personel untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru dengan menggelar Operasi Lilin Kalimaya. Menurutnya, pengamanan itu merupakan komitmen Polri untuk berdiri bersama semua golongan tanpa ada diskriminasi.

Kapolresta Tangerang, Sabilul Alif mengatakan, situasi perayaan Natal di wilayah hukumnya berlangsung aman, nyaman dan kondusif. Ditekankannya, kondisi itu tercipta tidak lepas dari peran serta berbagai pihak.

"Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan TNI, Ansor Banser, Senkom, dan elemen lain yang membantu pengamanan Natal," terangnya.

Sementara itu, Paroki Gereja Santa Odilia Romo Felix mengaku tersanjung dengan kunjungan dari Kepolisian. Menurut dia, umat Kristiani senantiasa siap membangun kerukunan demi perdamaian Indonesia.

"Terima kasih Pak Wakapolda dan Pak Kapolres. Kami merasa damai dan aman dalam melaksanakan ibadah berkat bapak-bapak," tukasnya.(RAZ/RGI)

SPORT
Sinar Mas Land Dukung Prestasi Atlet Asian Games 2018

Sinar Mas Land Dukung Prestasi Atlet Asian Games 2018

Selasa, 20 Februari 2018 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Pengembang properti Sinar Mas Land, turut mensukseskan Asian Games 2018, melalui dukungan berupa revitalisasi 12 sarana olahraga yang terdiri atas 10 Gelanggang Olahraga (GOR), arena BMX, serta arena baseball di Jakarta.

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

BANDARA
Besok Gedung TOD Bandara Soekarno-Hatta Soft Opening

Besok Gedung TOD Bandara Soekarno-Hatta Soft Opening

Minggu, 25 Februari 2018 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Antusiasme para pengguna jasa dan pekerja yang melintas di gedung transit oriented development (TOD) Bandara

KAB. TANGERANG
Telat Injak Rem, Terios Nyusruk ke Kali Cikupa

Telat Injak Rem, Terios Nyusruk ke Kali Cikupa

Minggu, 25 Februari 2018 | 21:00

Telat Injak Rem, Terios Nyusruk ke Kali Cikupa

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein