Connect With Us

Pelaku Pencurian di Rajeg Eks Sekdes

Mohamad Romli | Kamis, 4 Januari 2018 | 14:00

| Dibaca : 2993

Tersangka berinisial AF, 30, dan AP, 20, Pelaku Curanmor diamankan di Mapolsek Rajeg. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-AF, 30, maling yang berhasil diringkus tim buser Polsek Rajeg saat gagal melakukan aksinya di rumah Bardan, 53, warga Kampung Daon Lembur, Desa Daon, Rajeg, Minggu (31/12/2017) adalah mantan Sekretaris Desa (Sekdes) di salah satu desa di Pandeglang.

Tak hanya sebagai mantan aparatur desa, pelaku juga ternyata pernah menjadi bagian dari warga yang membantu pihak Polres Pandeglang dalam mengungkap dan menangkap pelaku kejahatan disekitar wilayah hukum Pandeglang yang biasa disebut indorman (cepu).

BACA JUGA :

"Pelaku pemain dari Pandeglang yang kabur ke Tangerang. Mantan sekdes, tapi belum dapat keterangan desa mana," kata Kapolsek Rajeg, AKP Amabarita kepada TangerangNews.com, Kamis (4/1/2017).

Karena posisinya sebagai Sekdes tersebut, lanjut Amabarita, pelaku juga pernah menjadi cepu polisi di Polres Pandeglang. "Pernah menjadi cepu di Polres Pandeglang, tapi lalu berkhianat," tambahnya.

Ilmu yang didapatkan dari tim Reskrim Pandeglang tersebut kemudian yang disalahgunakan oleh pelaku untuk melakukan pencurian sepeda motor, bahkam pelaku sudah sekitar 10 kali melakukan aksinya dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polsek Cimanggu, Pandeglang.

"Bahkan kaki pelaku pernah dibolongi (ditembak)," jelasnya.

Pihak dari Polsek Cimanggu pun, tambah Amabarita, sudah mendatangi Polsek Rajeg untuk memeriksa pelaku atas beberapa kasus kejahatan yang pernah dilakukannya, sehingga pelaku selain akan menghadapi tuntutan hukum atas upaya pencurian di Rajeg, juga harus mempertanggung jawabkan tindak pidana kejahatan sebelumnya.

"Tim Reskrim dari Pandeglang sudah datang dan memeriksa pelaku juga," imbuhnya.

Amabarita menjelaskan, wilayah aksi pelaku bersama rekannya, AP, 20, yang juga turut ditangkap adalah disekitar Kuta Bumi, Pasar Kemis. Dalam melakukan aksinya, keduanya disinyalir tidak segan-segan melukai korbannya.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Viral, Mobil Wapres Isi Bahan Bakar dengan Jeriken

Viral, Mobil Wapres Isi Bahan Bakar dengan Jeriken

Sabtu, 11 Juli 2020 | 16:37

TANGERANGNEWS.com-Dunia maya (media sosial) diramaikan oleh

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

TANGSEL
Ada Pelonggaran PSBB di Tangsel

Ada Pelonggaran PSBB di Tangsel

Minggu, 12 Juli 2020 | 21:44

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan kembali memperpanjang massa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 14 hari ke depan, yakni hingga 26 Juli 2020

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi