Connect With Us

Pendaftaran Balon Bupati Tangerang Dibuka

Mohamad Romli | Senin, 8 Januari 2018 | 22:00

Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Muhamad Ali Zaenal Abidin. (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang 2018 telah memasuki tahapan pendaftaran pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati dari jalur partai politik.

Pantauan TangerangNews.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang selaku penyelenggara demokrasi prosedural lima tahunan tersebut pun telah siap menerima kedatangan pasangan calon sejak hari ini.

"Pendaftarannya kami buka sejak hari ini sampai tanggal 10 Januari 2018" ujar Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Muhamad Ali Zaenal Abidin kepada TangerangNews.com, Senin (8/1/2018).

BACA JUGA :

Ketentuan tiga hari waktu pendaftaran calon orang nomor satu dan nomor dua di Kota 1001 pabrik tersebut, lanjut Ali, mengacu kepada Peraturan KPU (PKPU) No 1/2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2018.

"Tapi pada hari pertama ini belum ada satupun pasangan bakal calon yang datang mendaftar ke kantor KPU Kabupaten Tangerang," tambahnya.

Pada dua hari pertama pendaftaran, KPU memberikan kesempatan bakal calon untuk mendaftar hingga pukul 16.00 WIB, sementara pada hari ketiga, yakni Rabu (10/1/2018), waktu pendaftaran tersebut diperpanjang hingga pukul 24.00 WIB.

Masih kata Ali, KPU akan memperpanjang waktu pendaftaran jika hingga hari ketiga dari 12 partai politik yang saat ini memiliki kursi di DPRD Kabupaten Tangerang ada yang belum bakal calonnya.

"Jika ada partai politik yang belum mendaftar maka akan kami perpanjang sampai maksimal tiga hari," jelasnya.

Masih kata Ali, hal ini juga berlaku bagi bakal calon dari jalur non partai, namun dari dua bakal calon jalur perseorangan yang menyerahkan dukungan pada tanggal 25 sampai 29 November 2017 tidak ada yang memenuhi persyaratan.

"Sehingga dipastikan bakal pasangan calon untuk Bupati dan Wakil Bupati  Kabupaten Tangerang 2018 hanya ada dari jalur partai politik," tukasnya.(RAZ/HRU)

SPORT
Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Tangerang Lawan Tangerang, Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persita vs Dewa United 

Selasa, 26 Maret 2024 | 14:31

Pekan ke-30 BRI Liga 1 musim 2023/2024 akan menyajikan pertandingan antara dua tim yang sama-sama bermarkas di Tangerang, yakni Persita melawan Dewa United.

KOTA TANGERANG
Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Jumat, 29 Maret 2024 | 19:02

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengklaim telah mencairkan membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill