Connect With Us

Kapolri Akan Hadiri Groundbreaking Gedung Smart Building Polresta Tangerang

Mohamad Romli | Selasa, 6 Februari 2018 | 16:00

| Dibaca : 1271

Desain pembangunan gedung Polres Kota (Polresta) Tangerang di Tigaraksa. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kapolri, Jendral Muhammad Tito Karnavian direncakan akan melakukan pelatakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan gedung Polres Kota (Polresta) Tangerang di Tigaraksa, Rabu (7/2/2018).

Rencananya, akan turut hadir juga mendagri Tjahjo Kumolo, Menpan RB Asman Abnur, Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo, Kejagung M. Prasetyo, serta para pejabat pusat dan daerah.

BACA JUGA :

“Grounbreaking oleh Bapak Kapolri menjadi pertanda dimulainya pembangunan gedung baru Polres Kota Tangerang yang mengusung semangat smart building atau gedung pintar. Semoga proses pembangunan berjalan lancar,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif, Selasa (6/2/2018).

Ditambahkan Sabilul, konsep smart building mengacu kepada sistem otomatisasi pada penggunaan teknologi informasi dan komunikasi. Konsep ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan prima dan meningkatnya kepercayaan publik terhadap institusinya.

“Dengan smart building, Polres Kota Tangerang siap menjadi Polisi yang profesional, modern dan terpercaya,” ujarnya.

Acara tersebut juga akan dirangkaikan dengan peluncuran gelaran inovasi aplikasi berbasis teknologi informasi jajaran Polda Banten dan Polres Kota Tangerang.

Aplikasi

Menurutnya, ada 6 inovasi yang akan diluncurkan yakni Electronic Monitoring Anggaran Dana Desa (EM-ADD), Electronic Crminial Justice System (E-CJS), Electrobic Penegakkan Hukum Terpadu (E-Gakkumdu), Mobile Lantas (M-Lantas), Mobile Patroli Komando Sabhara (M-Patko Sabhara) dan Banten Bersatu

“Semua aplikasi inovasi itu sudah terkoneksi di lingkungan Polda Banten dan polres jajaran sehingga dapat meningkatkan efektivitas pelayanan kepada publik,” tukasnya.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

TANGSEL
Rampok Beraksi Saat Sahur di Serpong, Pemilik Rumah Diclurit

Rampok Beraksi Saat Sahur di Serpong, Pemilik Rumah Diclurit

Rabu, 23 Mei 2018 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Aksi kriminalitas di bulan Ramadan ini makin mengkhawatirkan. Kali ini terjadi di Gang Roda Hias, RT 03/02, Kecamatan

BANDARA
Juli 2018 Kapasitas Parkir TOD Bandara Soekarno-Hatta Ditambah

Juli 2018 Kapasitas Parkir TOD Bandara Soekarno-Hatta Ditambah

Rabu, 23 Mei 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan menambah kapasitas parkir motor di gedung Transit

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim