Connect With Us

Kapolri Akan Hadiri Groundbreaking Gedung Smart Building Polresta Tangerang

Mohamad Romli | Selasa, 6 Februari 2018 | 16:00

| Dibaca : 1075

Desain pembangunan gedung Polres Kota (Polresta) Tangerang di Tigaraksa. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kapolri, Jendral Muhammad Tito Karnavian direncakan akan melakukan pelatakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan gedung Polres Kota (Polresta) Tangerang di Tigaraksa, Rabu (7/2/2018).

Rencananya, akan turut hadir juga mendagri Tjahjo Kumolo, Menpan RB Asman Abnur, Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo, Kejagung M. Prasetyo, serta para pejabat pusat dan daerah.

BACA JUGA :

“Grounbreaking oleh Bapak Kapolri menjadi pertanda dimulainya pembangunan gedung baru Polres Kota Tangerang yang mengusung semangat smart building atau gedung pintar. Semoga proses pembangunan berjalan lancar,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif, Selasa (6/2/2018).

Ditambahkan Sabilul, konsep smart building mengacu kepada sistem otomatisasi pada penggunaan teknologi informasi dan komunikasi. Konsep ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan prima dan meningkatnya kepercayaan publik terhadap institusinya.

“Dengan smart building, Polres Kota Tangerang siap menjadi Polisi yang profesional, modern dan terpercaya,” ujarnya.

Acara tersebut juga akan dirangkaikan dengan peluncuran gelaran inovasi aplikasi berbasis teknologi informasi jajaran Polda Banten dan Polres Kota Tangerang.

Aplikasi

Menurutnya, ada 6 inovasi yang akan diluncurkan yakni Electronic Monitoring Anggaran Dana Desa (EM-ADD), Electronic Crminial Justice System (E-CJS), Electrobic Penegakkan Hukum Terpadu (E-Gakkumdu), Mobile Lantas (M-Lantas), Mobile Patroli Komando Sabhara (M-Patko Sabhara) dan Banten Bersatu

“Semua aplikasi inovasi itu sudah terkoneksi di lingkungan Polda Banten dan polres jajaran sehingga dapat meningkatkan efektivitas pelayanan kepada publik,” tukasnya.(RAZ/HRU)

NASIONAL
Sinar Mas Land Bangun Apartemen Pertama di Surabaya

Sinar Mas Land Bangun Apartemen Pertama di Surabaya

Senin, 19 Februari 2018 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bekerja sama dengan PT Borland Nusantara memulai pembanguna Tower Azure yang merupakan awal dimulainya pembangunan kawasan Klaska Residence.

BISNIS
Haji Bakri, Dibalik Kesuksesan Pasar Modern BSD City

Haji Bakri, Dibalik Kesuksesan Pasar Modern BSD City

Selasa, 20 Februari 2018 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pasar tradisonal seringkali dibayangkan sebagai pasar yang kotor, becek, bau dan tidak nyaman. Namun berbeda dengan Pasar Tradisional Modern (Pasmod) BSD City.

BANDARA
Besok Gedung TOD Bandara Soekarno-Hatta Soft Opening

Besok Gedung TOD Bandara Soekarno-Hatta Soft Opening

Minggu, 25 Februari 2018 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Antusiasme para pengguna jasa dan pekerja yang melintas di gedung transit oriented development (TOD) Bandara

OPINI
Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Korupsi ''Membunuh'' Manusia

Jumat, 25 Agustus 2017 | 10:00

Justru yang menakutkan bagi kita adalah, kekhawatiran mewabahnya Madaari di negeri kita. Orang yang marah, punya rencana untuk membalas dendam dengan caranya sendiri. Tentu saja kita tak ingin hal itu terjadi. Akan timbul anarkisme massa yang sulit dibend

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein