Connect With Us

Kapolri Akan Hadiri Groundbreaking Gedung Smart Building Polresta Tangerang

Mohamad Romli | Selasa, 6 Februari 2018 | 16:00

| Dibaca : 1342

Desain pembangunan gedung Polres Kota (Polresta) Tangerang di Tigaraksa. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Kapolri, Jendral Muhammad Tito Karnavian direncakan akan melakukan pelatakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan gedung Polres Kota (Polresta) Tangerang di Tigaraksa, Rabu (7/2/2018).

Rencananya, akan turut hadir juga mendagri Tjahjo Kumolo, Menpan RB Asman Abnur, Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo, Kejagung M. Prasetyo, serta para pejabat pusat dan daerah.

BACA JUGA :

“Grounbreaking oleh Bapak Kapolri menjadi pertanda dimulainya pembangunan gedung baru Polres Kota Tangerang yang mengusung semangat smart building atau gedung pintar. Semoga proses pembangunan berjalan lancar,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif, Selasa (6/2/2018).

Ditambahkan Sabilul, konsep smart building mengacu kepada sistem otomatisasi pada penggunaan teknologi informasi dan komunikasi. Konsep ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan prima dan meningkatnya kepercayaan publik terhadap institusinya.

“Dengan smart building, Polres Kota Tangerang siap menjadi Polisi yang profesional, modern dan terpercaya,” ujarnya.

Acara tersebut juga akan dirangkaikan dengan peluncuran gelaran inovasi aplikasi berbasis teknologi informasi jajaran Polda Banten dan Polres Kota Tangerang.

Aplikasi

Menurutnya, ada 6 inovasi yang akan diluncurkan yakni Electronic Monitoring Anggaran Dana Desa (EM-ADD), Electronic Crminial Justice System (E-CJS), Electrobic Penegakkan Hukum Terpadu (E-Gakkumdu), Mobile Lantas (M-Lantas), Mobile Patroli Komando Sabhara (M-Patko Sabhara) dan Banten Bersatu

“Semua aplikasi inovasi itu sudah terkoneksi di lingkungan Polda Banten dan polres jajaran sehingga dapat meningkatkan efektivitas pelayanan kepada publik,” tukasnya.(RAZ/HRU)

BANTEN
Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Kamis, 2 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Tawuran dua kelompok pelajar di Jalan Raya Puspitek, Kecamatan Setu, Tangsel, Selasa (31/7/2018) disorot Gubernur Banten, Wahidin Halim. Bahkan, sosok yang akrab disapa WH itu terjun langsung ke dua sekolah yang terlibat.

BISNIS
Belanja di 'Waroeng Gaul Ma'Odah' di Tigaraksa, Tidak Enak Tak Perlu Bayar

Belanja di 'Waroeng Gaul Ma'Odah' di Tigaraksa, Tidak Enak Tak Perlu Bayar

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 22:37

TANGERANGNEWS.com-Tak dapat dipungkiri bahwa saat ini bisnis di dunia kuliner semakin digandrungi, bahkan pertumbuhan lini

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie