Connect With Us

KSAD Resmikan Gedung Kodim 0510 Tigaraksa

Mohamad Romli | Kamis, 8 Februari 2018 | 16:00

| Dibaca : 1533

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono, Gubernur Banten, Wahidin Halim, Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Wibowo, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, saat peresmian gedung Kodim 0510/Tigaraksa, Kamis (8/2/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono meresmikan gedung Kodim 0510/Tigaraksa, Kamis (8/2/2018)

Kodim 0510/Tigaraksa adalah pemekaran dari Kodim 0506/Tangerang. Kodim 0510/Tigaraksa akan membawahi 14 Koramil yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

Mulyono mengatakan keputusan strategis yang diambil TNI AD untuk membentuk Kodim 0510/Tigaraksa diharapkan dapat mendukung efektifitas penyelenggaraan pertahanan wilayah khususnya Tangerang.

BACA JUGA :

Ia juga mengharapkan, keberadaan Kodim 0510/Trs segera diikuti dengan membangun sinergitas dengan kepolisian, aparatur pemerintah, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Tangerang.

"Saya berharap dengan sinergitas akan mewujudkan daya tangkal yang tangguh guna mendeteksi, mencegah dan menanggulangi secara dini terhadap setiap gejala dan indikasi yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa dan negara," ujarnya.

Ditambahkannya, TNI AD tidak akan pernah lelah untuk terus terlibat membangun situasi wilayah yang aman dan berkomitmen untuk mendukung program pemerintah, Polri, maupun pihak lainnya.

Sementara, posisi Dandim 0510/Tigaraksa dijabat Letkol Inf Yogi Muhamanto, perwira TNI AD lulusan akademi militer tahun 1998 ini akan dibantu Kasdim Mayor Arh Agung Pujiantoro.

Hadir dalam upacara peresmian Kodim 0510/Trs tersebut Gubernur Banten, Wahidin Halim, Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Wibowo, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar serta pejabat dan perwira TNI AD lainnya.(RAZ/HRU)

BANTEN
Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Tawuran Pelajar di Tangsel Disorot Gubernur, WH: Jangan Terulang Lagi!

Kamis, 2 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Tawuran dua kelompok pelajar di Jalan Raya Puspitek, Kecamatan Setu, Tangsel, Selasa (31/7/2018) disorot Gubernur Banten, Wahidin Halim. Bahkan, sosok yang akrab disapa WH itu terjun langsung ke dua sekolah yang terlibat.

TANGSEL
Warga Pakulonan Tenggelam di Cisadane, Korban Belum Ditemukan

Warga Pakulonan Tenggelam di Cisadane, Korban Belum Ditemukan

Minggu, 19 Agustus 2018 | 20:39

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa tenggelamnya warga di sungai Cisadane kembali terjadi. Nurul Ihsan, 24, hingga kini belum

BANDARA
HUT RI Ke-73, Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

HUT RI Ke-73, Bandara Soekarno-Hatta Gelar Berbagai Perlombaan

Rabu, 15 Agustus 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Berbagai perlombaan digelar oleh pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, yakni PT Angkasa Pura II

KAB. TANGERANG
249 Warga Binaan Klas I Tangerang Dapat Remisi Kemerdekaan

249 Warga Binaan Klas I Tangerang Dapat Remisi Kemerdekaan

Jumat, 17 Agustus 2018 | 14:26

TANGERANGNEWS.com-Ratusan warga binaan pemasyarakatan Rumah Tahanan (rutan) Klas 1 Tangerang mendapatkan remisi saat

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie