Connect With Us

Pangdam Jaya: TNI yang Berpolitik Harus Dihukum

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 15 Desember 2017 | 16:00

| Dibaca : 865

Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi bersama Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pada peringatan Hari Juang Kartika ke-72 yang di helat di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Jumat (15/12/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Menjelang tahun politik, komitmen dan netralitas TNI harus terjaga untuk tidak terlibat dalam berpolitik. Jika amanat tersebut diciderai, hukuman harus dijatuhkan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi, dalam sambutannya pada peringatan Hari Juang Kartika ke-72 yang di helat di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Jumat (15/12/2017).

Dia mengungkapkan, kalau TNI jangan sampai di kuasai oleh politik, dan TNI pun sudah memiliki komitmen untuk tidak terlibat dalam politik.

"TNI harus netral, tidak boleh terlibat maupun melibatkan diri untuk berpolitik. Karena kalian telah membuat komitmen untuk tidak melakukan itu," ucapnya di hadapan ratusan prajurit TNI AD.

Menurutnya, hal itu menjadi amanat bagi para TNI, jika suatu komitmen tidak diimplementasikan, maka hukum yang akan bertindak. "Hukuman harus dijalankan untuk yang menciderai amanat," ungkapnya.

BACA JUGA :

Lanjut Jaswandi, tugas pokok dan fungsi seorang TNI adalah selalu melindungi masyarakat dalam bersinergi dengan pemerintah dan rakyat untuk menciptakan Indonesia yang aman.

"Percaya TNI AD mempunyai tekad agar selalu melindungi masyarakat. Dan TNI juga memiliki komitmen untuk membantu tugas pemerintah," paparnya.(RAZ/HRU)

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

BISNIS
Ramadan, SMS Hadirkan Hiburan Musik Religi Hingga Diskon Belanja 70%

Ramadan, SMS Hadirkan Hiburan Musik Religi Hingga Diskon Belanja 70%

Rabu, 30 Mei 2018 | 20:29

TANGERANGNEWS.com-Di bulan suci Ramadan yang penuh berkah, Summarecon Mal Serpong (SMS) kembali mempersembahkan rangkaian acara

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya