Connect With Us

Pangdam Jaya: TNI yang Berpolitik Harus Dihukum

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 15 Desember 2017 | 16:00

| Dibaca : 942

Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi bersama Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pada peringatan Hari Juang Kartika ke-72 yang di helat di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Jumat (15/12/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Menjelang tahun politik, komitmen dan netralitas TNI harus terjaga untuk tidak terlibat dalam berpolitik. Jika amanat tersebut diciderai, hukuman harus dijatuhkan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi, dalam sambutannya pada peringatan Hari Juang Kartika ke-72 yang di helat di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Jumat (15/12/2017).

Dia mengungkapkan, kalau TNI jangan sampai di kuasai oleh politik, dan TNI pun sudah memiliki komitmen untuk tidak terlibat dalam politik.

"TNI harus netral, tidak boleh terlibat maupun melibatkan diri untuk berpolitik. Karena kalian telah membuat komitmen untuk tidak melakukan itu," ucapnya di hadapan ratusan prajurit TNI AD.

Menurutnya, hal itu menjadi amanat bagi para TNI, jika suatu komitmen tidak diimplementasikan, maka hukum yang akan bertindak. "Hukuman harus dijalankan untuk yang menciderai amanat," ungkapnya.

BACA JUGA :

Lanjut Jaswandi, tugas pokok dan fungsi seorang TNI adalah selalu melindungi masyarakat dalam bersinergi dengan pemerintah dan rakyat untuk menciptakan Indonesia yang aman.

"Percaya TNI AD mempunyai tekad agar selalu melindungi masyarakat. Dan TNI juga memiliki komitmen untuk membantu tugas pemerintah," paparnya.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

KOTA TANGERANG
Warga Kota Tangerang Menyemut di Jalan Sehat Sarungan

Warga Kota Tangerang Menyemut di Jalan Sehat Sarungan

Minggu, 23 September 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Acara Jalan Sarungan dalam rangkaian acara Festival Al Azhom ke-7 diikuti ribuan warga Kota Tangerang, Minggu (23/9/2018) pagi.

HIBURAN
Astrella Cahaya Luncurkan Album Perdana di Panti Asuhan Sayap Ibu Tangsel

Astrella Cahaya Luncurkan Album Perdana di Panti Asuhan Sayap Ibu Tangsel

Minggu, 2 September 2018 | 20:00

TANGERANGNEWS.com-Astrella Cahaya, penyanyi cilik pendatang baru di industri musik tanah air meluncurkan album perdananya. Album berjudul Meraih Mimpi itu diluncurkan di Panti Asuhan Yayasan Sayap Ibu, Bintaro Tangsel, Minggu (2/9/2018).

TEKNO
150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

Jumat, 14 September 2018 | 10:33

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bekerja sama dengan Alpha Momentum menggelar Starthub Connect 2018 di ICE BSD City,

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie