Connect With Us

Peringatan Hari Juang ke-72 di Kota Tangerang Kenang Peristiwa Ambarawa

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 15 Desember 2017 | 10:00

Upacara Memperingati Hari Juang Kartika ke 72 yang digelar di lapangan Ahmad Yani, Yang dipimpin oleh Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Jaswandi dengan turut dihadiri Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dan para pegawai sipil, Jumat (15/12/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Upacara Memperingati Hari Juang Kartika ke-72 dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Jaswandi dengan turut dihadiri Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Jumat (15/12/2017).

Pangdam Jaya MayJen TNI Jaswandi menjelaskan, hari ini tepat 72 tahun yang lalu, para pendahulu telah mencatatkan peristiwa penting yaitu peristiwa Ambarawa.

BACA JUGA:

Peristiwa Ambarawa, meski dengan sejumlah alat sederhana, bersama rakyat, TNI berhasil memenangkan pertempuran dengan memukul tentara sekutu yang memiliki taktik dan senjata lebih canggih.

"Kemenangan tersebut memberikan peningkatan moril bagi TNI dan rakyat serta politik kepada sekutu, yang artinya ternyata TNI dan rakyat mampu menunjukan semangat yang pantang menyerah, ini merupakan simbol manunggal rakyat," ujarnya dalam sambutan.

Rakyat adalah pendukung dan penguat TNI, sesuai dengan tema peringatan kali ini yaitu Manunggal Dengan Rakyat TNI Angkatan Darat Kuat.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengucapkan, selamat kepada TNI AD. "Selamat Hari Juang kartika ke-72, saya yakin TNI bersama rakyat akan terus semakin kuat," ucapnya.

Pada apel dan kegiatan upacara yang dihadiri oleh ratusan prajurit dan pegawai sipil di Kota Tangerang, turut juga ditampilkan berbagai adegan peperangan antara kaum imperialis dengan kaum nasionalis Indonesia.(RAZ/RGI)

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill