Connect With Us

Percepat Tindakan SAR, Basarnas Jakarta Buka Gedung di Neglasari

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 12 Desember 2017 | 16:00

| Dibaca : 942

Marsekal Muda (TNI) M. Syaugi melakukan Peresmian Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarmas) di Jalan Marsekal Surya Dharma, Kelurahan Selapajang, Neglasari, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta sebagai perpanjangan tangan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) telah diresmikan, Selasa (12/12/2017).

Kantor baru Basarnas tersebut terletak di kawasan Kota Tangerang, yang berlokasi di Jalan Marsekal Surya Dharma No.115 RT 002/004, Kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

BASARNAS

Pada pukul 10.00 WIB, Kantor itu diresmikan langsung oleh Kepala Basarnas Marsekal Muda (TNI) M. Syaugi, dengan turut dihadir Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Syaugi menjelaskan, sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT), Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta memiliki tugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di Provinsi DKI Jakarta, terutama dalam hal layanan pencarian dan pertolongan (SAR), baik dalam kecelakaan penerbangan, kecelakaan pelayaran, bencana dalam masa tanggap darurat, serta penanganan dalam kondisi membahayakan manusia.

BACA JUGA :

Dalam menjalankan tugas dan fungsinya tersebut, Kantor Pencarian Dan Pertolongan Jakarta dituntut selalu dapat memberikan pelayanan yang profesional dan sesuai dengan yang harapkan oleh masyarakat. Profesional dalam arti mampu memberikan response time yang cepat dan benar dalam pelaksanaan kegiatan SAR serta penuh tanggung jawab.

"Hadirnya Gedung Kantor Pencarian Dan Pertolongan Jakarta yang baru ini, tentunya diharapkan dapat membantu mempercepat dalam menjangkau wilayah terjadinya suatu kecelakaan, sehingga akan didapat response time terhadap setiap kecelakaan atau bencana yang lebih cepat," ungkap Syaugi.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Ajaib, Kakek di India Makan Pasir Selama 40 Tahun

Jumat, 23 Maret 2018 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Demi alasan kebugaran, seseorang akan mengonsumsi makanan empat sehat lima sempurna. Yang jelas harus ada kandungan karbohidrat, protein dan serat. Namun, apa yang dilakukan oleh seorang kakek di India sangatlah beda.

TANGSEL
Didemo Ratusan Wali Murid, Disdik Tangsel Umumkan PPDB Secara Manual

Didemo Ratusan Wali Murid, Disdik Tangsel Umumkan PPDB Secara Manual

Sabtu, 14 Juli 2018 | 19:10

TANGERANGNEWS.com-Aksi demontrasi ratusan wali murid calon peserta didik tingkat SMP membuahkan hasil. Akhirnya, Dinas

SPORT
Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Sirkuit Paramount Jadi Ajang Promosi Kompetisi MotorCross Internasional 2018

Selasa, 29 Mei 2018 | 21:34

TANGERANGNEWS.com-Ajang kompetisi motorcross internasional MXGP 2018 kembali digelar. MXGP yang rencananya akan digelar di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, pada 30 Juni-1 Juli

HIBURAN
Juarai Pucuk Cool Jam 2018, Band Asal Tangsel Rilis Single & Video Klip Perdana

Juarai Pucuk Cool Jam 2018, Band Asal Tangsel Rilis Single & Video Klip Perdana

Kamis, 5 Juli 2018 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Band D'synthetic, band asal SMA 4 Tangsel, juara pertama Pucuk Cool Jam 2018 turut meramaikan industri musik Indonesia. Band dengan lima personel itu merilis single dan video klip perdana mereka, Kamis (5/7/2018).

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya