Connect With Us

Percepat Tindakan SAR, Basarnas Jakarta Buka Gedung di Neglasari

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 12 Desember 2017 | 16:00

| Dibaca : 782

Marsekal Muda (TNI) M. Syaugi melakukan Peresmian Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarmas) di Jalan Marsekal Surya Dharma, Kelurahan Selapajang, Neglasari, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta sebagai perpanjangan tangan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) telah diresmikan, Selasa (12/12/2017).

Kantor baru Basarnas tersebut terletak di kawasan Kota Tangerang, yang berlokasi di Jalan Marsekal Surya Dharma No.115 RT 002/004, Kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

BASARNAS

Pada pukul 10.00 WIB, Kantor itu diresmikan langsung oleh Kepala Basarnas Marsekal Muda (TNI) M. Syaugi, dengan turut dihadir Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Syaugi menjelaskan, sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT), Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta memiliki tugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di Provinsi DKI Jakarta, terutama dalam hal layanan pencarian dan pertolongan (SAR), baik dalam kecelakaan penerbangan, kecelakaan pelayaran, bencana dalam masa tanggap darurat, serta penanganan dalam kondisi membahayakan manusia.

BACA JUGA :

Dalam menjalankan tugas dan fungsinya tersebut, Kantor Pencarian Dan Pertolongan Jakarta dituntut selalu dapat memberikan pelayanan yang profesional dan sesuai dengan yang harapkan oleh masyarakat. Profesional dalam arti mampu memberikan response time yang cepat dan benar dalam pelaksanaan kegiatan SAR serta penuh tanggung jawab.

"Hadirnya Gedung Kantor Pencarian Dan Pertolongan Jakarta yang baru ini, tentunya diharapkan dapat membantu mempercepat dalam menjangkau wilayah terjadinya suatu kecelakaan, sehingga akan didapat response time terhadap setiap kecelakaan atau bencana yang lebih cepat," ungkap Syaugi.(RAZ/HRU)

SPORT
Taruna Merah Putih Gelar Festival Sepak Bola di Jatiuwung

Taruna Merah Putih Gelar Festival Sepak Bola di Jatiuwung

Senin, 2 April 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Cabang Taruna Merah Putih (TMP) Kota Tangerang Menggelar kegiatan Festival Hiburan Sepakbola di Kampung Pasirjaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Minggu (1/4/2018).

BISNIS
Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Hadir Pertama di BSD, Safar Arroyyan Travel Kini Merambah Bekasi

Minggu, 15 April 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Safar Arroyyan Tour and Travel yang pertama kali bediri di BSD, Tangsel, kini mengembangkan kantornya di Kota Bekasi. Kantor Biro umrah dan haji yang sudah resmi terdaftar di Kementerian Agama itu,

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

"Penderitaan terburuk dalam hidup bukanlah dengan kalah, kehilangan sesuatu maupun kemalangan yang menimpa, melainkan rasa takut akan sesuatu dan kemudian ketakutan itu tak pernah terlepas dari diri Anda."

Anonim