Connect With Us

Pabrik Styrofoam di Tigaraksa Ludes Terbakar

Mohamad Romli | Jumat, 16 Februari 2018 | 16:00

| Dibaca : 10124

Terjadi Kebakaran di PT Panca Cipta Bersama di Jalan Aria Jaya Santika KM 3,5, Pasirnangka, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (16/2/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Si Jago merah meluluhlantahkan PT Panca Cipta Bersama di Jalan Aria Jaya Santika KM 3,5, Pasirnangka, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (16/2/2018).

Api diketahui mulai melahap pabrik yang memproduksi styrofoam tersebut sekitar pukul 14.00 WIB.

Boy Rahmat Firdaus, petugas pemadam kebakaran pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang kepada TangerangNews.com mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan terjadinya kebakaran tersebut sekitar pukul 14.19 WIB.

BACA JUGA:

Saat tiba di lokasi sekitar pukul 14.40 WIB, kondisi api sudah membesar karena pabrik tersebut memproduksi barang yang mudah terbakar.

"Kami menerjunkan 6 unit armada untuk memadamkan api," ujarnya.

Meski tak ada kendala, namun bahan baku maupun barang hasil produksi mudah terbakar, sehingga petugas damkar harus bekerja keras untuk memadamkan api tersebut.

"Dua unit bangunan ludes terbakar, yakni gudang dan ruang produksi, tapi kami berhasil menyelamatkan bangunan tempat produksi lainnya," tambahnya.

Ditanya sumber api, Boy tidak bisa memastikan, namun saat itu, katanya, sedang ada aktivitaas pengelasan.

Api mulai bisa dipadamkan sekitar pukul 16.00 WIB. Kebakaran tersebut juga sempat membuat panik karyawan, namun tidak ada korban jiwa.

"Sekarang sedang dalam proses pendinginan, kami menambah dua armada lagi, jadi total delapan armada yang dikerahkan," tukasnya.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Ini Penjelasan Pemkot Tangerang Biarkan Jalan Terminal Ciledug Rusak

Ini Penjelasan Pemkot Tangerang Biarkan Jalan Terminal Ciledug Rusak

Senin, 17 Februari 2020 | 18:36

TANGERANGNEWS.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Camat Ciledug membuka suara ihwal keberadaan Terminal Ciledug di Pasar

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

AYO! TANGERANG CERDAS
Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Minggu, 16 Februari 2020 | 11:28

TANGERANGNEWS.com-Sudah menjadi keinginan setiap orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi sang anak. Anak yang bahagia dapat memaksimalkan keterampilannya secara optimal, baik itu soft skills maupun hard skills.

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt