Connect With Us

Pabrik Styrofoam di Tigaraksa Ludes Terbakar

Mohamad Romli | Jumat, 16 Februari 2018 | 16:00

| Dibaca : 9889

Terjadi Kebakaran di PT Panca Cipta Bersama di Jalan Aria Jaya Santika KM 3,5, Pasirnangka, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (16/2/2018). (@TangerangNews / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Si Jago merah meluluhlantahkan PT Panca Cipta Bersama di Jalan Aria Jaya Santika KM 3,5, Pasirnangka, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (16/2/2018).

Api diketahui mulai melahap pabrik yang memproduksi styrofoam tersebut sekitar pukul 14.00 WIB.

Boy Rahmat Firdaus, petugas pemadam kebakaran pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang kepada TangerangNews.com mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan terjadinya kebakaran tersebut sekitar pukul 14.19 WIB.

BACA JUGA:

Saat tiba di lokasi sekitar pukul 14.40 WIB, kondisi api sudah membesar karena pabrik tersebut memproduksi barang yang mudah terbakar.

"Kami menerjunkan 6 unit armada untuk memadamkan api," ujarnya.

Meski tak ada kendala, namun bahan baku maupun barang hasil produksi mudah terbakar, sehingga petugas damkar harus bekerja keras untuk memadamkan api tersebut.

"Dua unit bangunan ludes terbakar, yakni gudang dan ruang produksi, tapi kami berhasil menyelamatkan bangunan tempat produksi lainnya," tambahnya.

Ditanya sumber api, Boy tidak bisa memastikan, namun saat itu, katanya, sedang ada aktivitaas pengelasan.

Api mulai bisa dipadamkan sekitar pukul 16.00 WIB. Kebakaran tersebut juga sempat membuat panik karyawan, namun tidak ada korban jiwa.

"Sekarang sedang dalam proses pendinginan, kami menambah dua armada lagi, jadi total delapan armada yang dikerahkan," tukasnya.(RAZ/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Sinar Mas Land-Purwadhika Siapkan Delegasi Indonesia ke Ajang Internasional

Sinar Mas Land-Purwadhika Siapkan Delegasi Indonesia ke Ajang Internasional

Senin, 7 Oktober 2019 | 22:04

TANGERANGNEWS.com-Salah satu institusi pendidikan teknologi digital yang berbasis di BSD City, Purwadhika Startup & Coding School bekerja sama

BANTEN
3,5 Juta Kubik Pasir Laut di Selat Sunda Dikeruk untuk Reklamasi PT Lotte

3,5 Juta Kubik Pasir Laut di Selat Sunda Dikeruk untuk Reklamasi PT Lotte

Jumat, 11 Oktober 2019 | 20:07

Cilegon - Sebanyak 3,5 juta kubik pasir laut di Selat Sunda akan dikeruk untuk kepentingan reklamasi pabrik kimia di Cilegon. Pengerukan bakal dilakukan

HIBURAN
Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Rabu, 2 Oktober 2019 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Pucuk Cool Jam kembali menantang kaum milenial untuk unjuk kemampuan dalam dunia tarik suara dan seni. Setelah dihelat sejak tahun 2016, event yang digawangi Teh Pucuk Harum itu kembali hadir tahun ini.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy