Connect With Us

Hendak Jajan, Kalung Emas Bocah 6 Tahun Dijambret di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 26 Februari 2018 | 18:00

| Dibaca : 2069

Pelaku berinisial R,35, tersangka dari penjambretan Kalung Emas Bocah 6 Tahun di Jalan Sejahtera Raya No 30 RT 02/03, Kelurahan Larangan Selatan, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang,Senin (19/2/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan)

TANGERANGNEWS.com - Seorang bocah perempuan bernama Syafira yang masih berusia 6 tahun menjadi korban pencurian dengan kekerasan. Kalung emas seberat 8 gram miliknya dijambret pelaku berinisial R, 35, hingga lehernya mengalami luka lecet.

Insiden itu berlangsung pada pekan lalu, Senin (19/2/2018) di Jalan Sejahtera Raya No 30 RT 02/03, Kelurahan Larangan Selatan, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, pukul 15.52 WIB.

Kabag Humas Polrestro Tangerang Kompol Robinson Manurung mengatakan, bahwa korban ketika itu sedang asyik bermain di halaman rumahnya dan hendak membeli jajanan.

BACA JUGA:

Pada saat itu, tiba-tiba saja pelaku yang sedang mengendarai sepeda motor Honda Beat bernopol B-6994-ZMA langsung mendekati korban.

"Pelaku tiba-tiba datang dan langsung menarik dengan paksa kalung emas seberat 8 gram yang di pakai korban," ujarnya, Senin (26/2/2018).

Ketika pelaku menarik dengan paksa, kalungnya tak putus. Hal ini pun membuat leher korban lecet. R baru berhasil menjambret kalung emat itu dengan cara mencopotnya dari kepala korban.

"Pelaku menarik kalung hingga korban luka lecet dilehernya selanjutnya pelaku kabur," kata Robinson.

Apesnya, pelaku tak mengetahui bahwa aksinya itu terekam kamera CCTV di tempat kejadian perkara. Modal inilah yang dijadikan pihak kepolisian untuk meringkus R.

Robinson menjelaskan, R berhasil ditangkap jajaran Polrestro Tangerang pada Kamis, 22 Februari 2018 pukul 24.00 WIB di rumahnya.

"Kasusnya langsung kami lakukan penyelidikan lewat CCTV yang merekamnya. Dan pelaku berhasil ditangkap di daerah Pondok Cabe, Tangerang Selatan," tutur Robinson.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian uang sebesar Rp3,5 juta. Kini pelaku sedang meringkuk di Mapolsek Ciledug untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.(RAZ/RGI)

SPORT
Denis FC Juarai Turnamen Bina Jaya Cup Tangerang

Denis FC Juarai Turnamen Bina Jaya Cup Tangerang

Minggu, 10 Maret 2019 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Turnamen Sepak Bola Bina Jaya Cup usai digelar. Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, ikut menonton pertandingan Grand Final yang digelar di lapangan sepak bola Latus, Jalan Aria Putra

OPINI
Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Bagaimana Seharusnya Debat Capres Berjalan?

Jumat, 1 Februari 2019 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Debat capres pertama telah berlangsung pada tanggal 17 Januari 2019 kemarin di Hotel Bidakara Jakarta. Namun, berbeda dengan format debat capres seperti pada tahun 2014

TOKOH
Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jurnalis Budi Euy Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota di Jawa

Jumat, 2 November 2018 | 14:00

TANGERANGNEWS.com-Pendongeng Keliling Nusantara Budi Sabarudin akan kembali menjalankan program Sedekah Dongeng Keliling Nusantara. Kali ini mengusung tajuk Roadshow Dongeng Keliling 7 Kota.

BANDARA
Mei 2019, Maskapai Murah Internasional Operasi di Terminal 2F Soetta

Mei 2019, Maskapai Murah Internasional Operasi di Terminal 2F Soetta

Kamis, 21 Maret 2019 | 17:42

TANGERANGNEWS.com-Terminal khusus maskapai berbiaya rendah atau Low-cost carrier terminal (LCCT) akan diberlakukan di Terminal 2F, Bandara

"Untuk bisa sukses, keinginan Anda untuk sukses harus lebih besar dari pada ketakutan Anda untuk gagal."

Bill Cosby