Connect With Us

Hendak Jajan, Kalung Emas Bocah 6 Tahun Dijambret di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 26 Februari 2018 | 18:00

| Dibaca : 1925

Pelaku berinisial R,35, tersangka dari penjambretan Kalung Emas Bocah 6 Tahun di Jalan Sejahtera Raya No 30 RT 02/03, Kelurahan Larangan Selatan, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang,Senin (19/2/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan)

TANGERANGNEWS.com - Seorang bocah perempuan bernama Syafira yang masih berusia 6 tahun menjadi korban pencurian dengan kekerasan. Kalung emas seberat 8 gram miliknya dijambret pelaku berinisial R, 35, hingga lehernya mengalami luka lecet.

Insiden itu berlangsung pada pekan lalu, Senin (19/2/2018) di Jalan Sejahtera Raya No 30 RT 02/03, Kelurahan Larangan Selatan, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, pukul 15.52 WIB.

Kabag Humas Polrestro Tangerang Kompol Robinson Manurung mengatakan, bahwa korban ketika itu sedang asyik bermain di halaman rumahnya dan hendak membeli jajanan.

BACA JUGA:

Pada saat itu, tiba-tiba saja pelaku yang sedang mengendarai sepeda motor Honda Beat bernopol B-6994-ZMA langsung mendekati korban.

"Pelaku tiba-tiba datang dan langsung menarik dengan paksa kalung emas seberat 8 gram yang di pakai korban," ujarnya, Senin (26/2/2018).

Ketika pelaku menarik dengan paksa, kalungnya tak putus. Hal ini pun membuat leher korban lecet. R baru berhasil menjambret kalung emat itu dengan cara mencopotnya dari kepala korban.

"Pelaku menarik kalung hingga korban luka lecet dilehernya selanjutnya pelaku kabur," kata Robinson.

Apesnya, pelaku tak mengetahui bahwa aksinya itu terekam kamera CCTV di tempat kejadian perkara. Modal inilah yang dijadikan pihak kepolisian untuk meringkus R.

Robinson menjelaskan, R berhasil ditangkap jajaran Polrestro Tangerang pada Kamis, 22 Februari 2018 pukul 24.00 WIB di rumahnya.

"Kasusnya langsung kami lakukan penyelidikan lewat CCTV yang merekamnya. Dan pelaku berhasil ditangkap di daerah Pondok Cabe, Tangerang Selatan," tutur Robinson.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian uang sebesar Rp3,5 juta. Kini pelaku sedang meringkuk di Mapolsek Ciledug untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.(RAZ/RGI)

TEKNO
150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

150 Startups Indonesia Berbagi Pengalaman di Starthub Connect 2018 BSD

Jumat, 14 September 2018 | 10:33

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land bekerja sama dengan Alpha Momentum menggelar Starthub Connect 2018 di ICE BSD City,

WISATA
Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Berkunjung ke 3 Destinasi yang Masih Tersembunyi di Jogja

Senin, 27 Agustus 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Ada banyak tempat wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan, tetapi tak sedikit yang masih tersembunyi. Namun, keindahannya telah menyebar di dunia maya melalui unggahan para pengunjung yang takjub.

MANCANEGARA
Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Sadis, Wanita Ini Diperkosa Lalu Dibakar Hingga Tewas

Senin, 16 Juli 2018 | 19:00

TANGERANGNEWS.com-Seorang wanita diperkosa dan dibakar hidup-hidup hingga tewas oleh sekelompok pria di India. Dari lima pelaku, dua diantaranya telah ditangkap kepolisian setempat.

OPINI
Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Tantangan Profesi Polisi Zaman Now

Rabu, 18 Juli 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Anak saya yang baru menapaki usia lima tahun terpesona tayangan di sebuah televisi swasta. Di usia yang belum dapat menggunakan nalar sebagai kelengkapan berfikir itu, ia justru telah hapal slogan yang

"Kita tidak boleh menerima nasib buruk dan pasrah menerimannya sebagai kutukan. Kalau kita mau hidup bebas, kita harus belajar untuk terbang"

Gie