Connect With Us

Hendak Jajan, Kalung Emas Bocah 6 Tahun Dijambret di Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 26 Februari 2018 | 18:00

| Dibaca : 1824

Pelaku berinisial R,35, tersangka dari penjambretan Kalung Emas Bocah 6 Tahun di Jalan Sejahtera Raya No 30 RT 02/03, Kelurahan Larangan Selatan, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang,Senin (19/2/2018). (@TangerangNews / Achmad Irfan)

TANGERANGNEWS.com - Seorang bocah perempuan bernama Syafira yang masih berusia 6 tahun menjadi korban pencurian dengan kekerasan. Kalung emas seberat 8 gram miliknya dijambret pelaku berinisial R, 35, hingga lehernya mengalami luka lecet.

Insiden itu berlangsung pada pekan lalu, Senin (19/2/2018) di Jalan Sejahtera Raya No 30 RT 02/03, Kelurahan Larangan Selatan, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, pukul 15.52 WIB.

Kabag Humas Polrestro Tangerang Kompol Robinson Manurung mengatakan, bahwa korban ketika itu sedang asyik bermain di halaman rumahnya dan hendak membeli jajanan.

BACA JUGA:

Pada saat itu, tiba-tiba saja pelaku yang sedang mengendarai sepeda motor Honda Beat bernopol B-6994-ZMA langsung mendekati korban.

"Pelaku tiba-tiba datang dan langsung menarik dengan paksa kalung emas seberat 8 gram yang di pakai korban," ujarnya, Senin (26/2/2018).

Ketika pelaku menarik dengan paksa, kalungnya tak putus. Hal ini pun membuat leher korban lecet. R baru berhasil menjambret kalung emat itu dengan cara mencopotnya dari kepala korban.

"Pelaku menarik kalung hingga korban luka lecet dilehernya selanjutnya pelaku kabur," kata Robinson.

Apesnya, pelaku tak mengetahui bahwa aksinya itu terekam kamera CCTV di tempat kejadian perkara. Modal inilah yang dijadikan pihak kepolisian untuk meringkus R.

Robinson menjelaskan, R berhasil ditangkap jajaran Polrestro Tangerang pada Kamis, 22 Februari 2018 pukul 24.00 WIB di rumahnya.

"Kasusnya langsung kami lakukan penyelidikan lewat CCTV yang merekamnya. Dan pelaku berhasil ditangkap di daerah Pondok Cabe, Tangerang Selatan," tutur Robinson.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian uang sebesar Rp3,5 juta. Kini pelaku sedang meringkuk di Mapolsek Ciledug untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.(RAZ/RGI)

BANDARA
Diterapkan Hari Ini, 410 Jamaah Nikmati Percepatan Layanan Imigrasi Untuk Saudia Airlines

Diterapkan Hari Ini, 410 Jamaah Nikmati Percepatan Layanan Imigrasi Untuk Saudia Airlines

Rabu, 18 Juli 2018 | 02:09

TANGERANGNEWS.com-410 jamaah calon haji pertama embarkasi Jawa Barat menikmati kemudahan sistem baru keimigrasian yang

TANGSEL
Peringati Hari Bhakti Adyaksa, Kejari Tangsel Gelar Sunatan Massal

Peringati Hari Bhakti Adyaksa, Kejari Tangsel Gelar Sunatan Massal

Kamis, 19 Juli 2018 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangsel menghelat kegiatan bakti sosial berupa donor darah dan sunatan massal, Kamis (19/7/2018).

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya