Connect With Us

Ribuan Orang Dapat Pengobatan Gratis di Sat Radar 211 Tanjung Kait

Mohamad Romli | Sabtu, 7 April 2018 | 11:00

Komandan Sat Radar 211 Tanjung Kait TNI AU, Letkol Lek Yudhi Eko Santoso. (@TangerangNews / Mohamad Romli)


TANGERANGNEWS.com-Ribuan orang masyarakat di Desa Margamulya dan sekitarnya tumpah ruah di komplek Satuan Radar 211 Tanjung Kait TNI Angkatan Udara di Kampung Babulak, Desa Margamulya, Kecamatan Mauk, Sabtu (7/4/2018).

Warga yang terdiri laki-laki dan perempuan itu mengantre sedari pagi untuk mendapatkan pengobatan gratis yang dihelat Satuan Radar 211 Tanjung Kait  bekerja sama dengan Yayasan Peduli Bangsa Indonesia.

Komandan Sat Radar 211 Tanjung Kait TNI AU, Letkol Lek Yudhi Eko Santoso mengatakan, kegiatan bakti sosial tersebut dihelat untuk memperingati hari jadi TNI AU ke-72.

"Kami bekerjasama dengan Yayasan Peduli Bangsa menyelenggarakan kegiatan ini. Terdapat tiga poli, poli umum, gigi dan anak," ujarnya.

Pengobatan gratis

Yudhi menyatakan, baksos tersebut dilakukan untuk yangketiga kalinya diselenggarakan bersama Yayasan Peduli Bangsa dilokasi tersebut. Target penerima bantuan adalah masyarakat setempat yang membutuhkan layanan kesehatan.

"Jumlah peserta sebanyak 1.200 orang, mudah-mudahan kegiatan ini bisa berkelanjutan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," tambahnya.

Hal senada disampaikan Inge Sigarlaki, Ketua Yayasan Peduli bangsa Indonesia. Dikatakannya, baksos tersebut sebagai pengabdian yayasannya kepada masyarakat yang bergerak dibidang kesehatan dan pendidikan.

Yayasan yang berdiri sejak 2006 dengan mayoriritas anggotanya tenaga medis itu merasa tergerak untuk membantu sesama melalui beragam kegiatan sosial.

"Keinginan kami dari tim medis juga, apa yang kami dapat dari masyarakat dikembalikan ke masyarakat dengan fokus masyarakat tidak mampu," katanya.

Lanjut Inge, sebanyak 42 tenaga medis, enam perawat dan 48 relawan non medis diterjunkan untuk memberikan layanan kesehatan dalam kegiatan itu.

"Kami berharap layanan kesehatan bisa dinikmati seluruh warga Indonesia, karena jika warganya sehat, bangsa juga kuat," tukasnya.(RAZ/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill