Connect With Us

Cari Balita Hanyut di Balaraja, Masyarakat Telusuri Aliran Sungai

Mohamad Romli | Minggu, 12 Mei 2019 | 02:22

| Dibaca : 5528

Warga setempat membantu berusaha mencari Rafi, balita berusia 2,5 tahun yang dinyatakan hilang terbawa arus drainase di Perumahan Bukit Gading Balaraja hingga larut malam. (TangerangNews/2019 / Mohamad Romli)

TANGERANGNEWS.com-Pencarian terhadap Rafiq Safih Fatkurrohman, balita berusia 2,5 tahun yang hanyut terbawa arus drainase di Perumahan Bukit Gading Balaraja Blok I.3 Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, dihentikan sementara oleh petugas. Namun, warga setempat masih tetap berupaya mencari korban hingga Minggu (12/5/2019) dini hari.

Warga beramai-ramai mencoba menelusuri aliran sungai Cipayaeun yang menjadi aliran arus air dari drainase atau parit dari perumahan tersebut. 

"Kami masih berupaya menemukan korban dengan memonitor sekitaran lokasi sungai," ungkap Taufik, warga setempat kepada TangerangNews.

Seperti diketahui sebelumnya, personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang beserta tim gabungan dari Polsek Balaraja menghentikan sementara pencarian korban, Sabtu (11/5/2019) jelang waktu berbuka puasa.

Korban diduga hanyut terbawa arus air yang cukup deras diarea jalan alteri perumahan tersebut. BACA JUGA : Balita di Balaraja Terseret Arus

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.00. Saat itu korban tengah bermandikan hujan bersama tiga orang temannya. Tetapi  saat mereka bermain, itu merupakan area yang airnya deras,  sebab kondisi jalan yang  menurun. Korban hanyut terseret arus air yang masuk ke drainase yang mengalir ke drainase utama.

Air tersebut kemudian mengalir ke Sungai Cipayaeun yang arusnya cukup deras saat berlangsung musim penghujan.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Pelajari Ilmu Jurnalistik hingga Kewirausahaan, 15 Peserta Rampungkan The Journalist Fellowship Program 

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 12:20

The Journalist Fellowship Program tahap pertama (Batch I) yang merupakan kolaborasi dari konsultan komunikasi Maverick Indonesia dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, rampung kemarin.

TEKNO
Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Kenapa Anda Harus Beralih ke Lampu LED?

Rabu, 30 September 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Seiring berjalannya waktu kemajuan teknologi semakin penuh inovasi, seperti lampu LED (Light-Emitting Diode) yang telah dirancang untuk bereaksi terhadap gerak dan cahaya

MANCANEGARA
Khabib Menang, McGregor Bilang Gini Saat Tiba-tiba Pensiun 

Khabib Menang, McGregor Bilang Gini Saat Tiba-tiba Pensiun 

Minggu, 25 Oktober 2020 | 08:33

"Ini adalah pertarungan terakhir saya," kata Khabib Nurmagomedov.

"Putuskan Hubungan pada orang palsu untuk alasan yang benar. Bukan memutuskan orang benar dengan alasan Palsu."

Rather Aadil