Connect With Us

Maling di Pos Polisi Balaraja Jaringan Penjahat Jelang Lebaran?

Mohamad Romli | Sabtu, 25 Mei 2019 | 19:57

| Dibaca : 711

Waka Polresta Tangerang AKBP Komarudin saat interogasi tersangka Iwan, 38, pelaku pencurian di Lampu Merah Balaraja. (TangerangNews.com/2019 / Mohamad Romli)

 

TANGERANGNEWS.com-Aksi kriminalitas jelang lebaran cenderung meningkat, bahkan para pelaku cenderung bersikap nekat, seperti yang dilakukan Iwan, 38. Ia nekat mencuri uang Rp7 juta diboks motor milik Iwa Suhwa, 45, warga Desa Sumur Bandung, Kecamatan Jayanti di depan Pos Polisi Lampu Merah Balaraja, Jumat (24/5/2019).

Korban memarkir sepeda motornya tersebut saat sedang diperiksa petugas karena melanggar lalu lintas usai menukarkan uang di bank. Namun, tersangka berhasil dibekuk Brigadir Mahmudin, petugas Satlantas Polresta Tangerang yang melihat aksi tersangka.

Waka Polresta Tangerang AKBP Komarudin saat interogasi tersangka Iwan, 38, pelaku pencurian di Lampu Merah Balaraja.

Kepada TangerangNews, warga Kelurahan Sukadana, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan itu mengaku baru beberapa hari tiba di Tangerang.

“Saya datang hari Selasa kemarin, niatnya mau cari pekerjaan karena mau lebaran,” katanya.

Baca Juga :

Ia juga mengaku khilaf dengan perbuatannya ketika diajak rekannya melakukan aksi kejahatan tersebut.

“Saya khilaf karena terdesak kebutuhan ekonomi. Istri saya dua, anak saya empat,” lirih Iwan.

Namun, pengakuan tersangka tersebut tidak serta merta dipercaya oleh Waka Polresta Tangerang AKBP Komarudin. Saat dikonfirmasi TangerangNews terkait  tindak tanduk tersangka. Saat ditanya apakah tersangka jaringan kriminal yang kerap beraksi menjelang Idul Fitri, Waka Polres mengatakan justru tersangka telah menjadi target operasi Satuan Reserse Kriminal Polresta Tangerang.

“Tersangka adalah jaringan antar pulau, sudah menjadi TO (target operasi) kami atas dugaan tindak kejahatan di wilayah hukum Polresta Tangerang,” jawab Komarudin saat rilis kasus tersebut di Ruang Cakra, Satlantas Polresta Tangerang, Sabtu (25/5/2019).

Komarudin juga mengimbau, masyarakat yang akan mengambil uang di bank dalam jumlah besar untuk menggunakan jasa pengawalan personel kepolisian.

“Silahkan meminta pengawalan petugas kepolisian terdekat, gratis,” imbuhnya.(RMI/HRU)

PROPERTI
Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Selasa, 12 November 2019 | 19:56

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Tangerang dewasa ini menjadi salah satu kawasan yang dianggap paling potensial dari segi pasar properti apartemen. Kawasan ini mulai menjadi incaran pengembang properti untuk mencakup pasar yang lebih luas lagi.

WISATA
5 Cara Terbaik Untuk Menikmati Suasana Paris di Musim Dingin

5 Cara Terbaik Untuk Menikmati Suasana Paris di Musim Dingin

Selasa, 29 Oktober 2019 | 20:00

Menjelajahi Paris, Perancis, bukan hanya asik kalau dilakukan di musim semi. Sekali waktu, ajaklah pasangan atau kawan-kawan Anda untuk terbang ke kota romantis ini di musim dingin.

NASIONAL
Fraksi PKS DPR RI Minta Pemerintah Tidak PHP Soal Omnibus Law

Fraksi PKS DPR RI Minta Pemerintah Tidak PHP Soal Omnibus Law

Kamis, 14 November 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-DPR-RI menyambut baik rencana Pemerintah mengajukan Rancangan Undang-Undang (UU) Omnibus Law tentang Cipta

HIBURAN
Serba Rp10 Ribu, Festival Pasta Bisa Ramaikan Aeon Mal BSD

Serba Rp10 Ribu, Festival Pasta Bisa Ramaikan Aeon Mal BSD

Minggu, 27 Oktober 2019 | 17:03

TANGERANGNEWS.com-Produsen pasta La fonte, menggelar festival kuliner berbagai menu pasta di pelataran parkir Aeon Mall, BSD City, Kabupaten Tangerang.

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous