Connect With Us

Sambut Hari Bhayangkara, Polresta Tangerang Gelar Kegiatan Humanis

Maya Sahurina | Rabu, 26 Juni 2019 | 16:03

| Dibaca : 347

Ratusan anggota Polres Kota Tangerang mendonorkan darahnya di Rupatama, Polresta Tangerang, Rabu (26/6/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan anggota Polres Kota Tangerang menggelar aksi donor darah di Rupatama, Polresta Tangerang, Rabu (26/6/2019). Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian Hari Bhayangkara.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, kegiatan sosial kemanusiaan merupakan agenda dalam menyambut Hari Bhayangkara. Menurut dia, selain donor darah, sebelumnya juga dilaksanakan kegiatan bhakti religi dalam bentuk membersihkan tempat ibadah.

Sabilul menambahkan, kegiatan donor darah diikuti sedikitnya 500 anggota Polres Kota Tangerang. Menurutnya, tidak semua anggota dapat melaksanakan donor darah. Hal itu, kata dia, bergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan anggota.

BACA JUGA:

“Anggota yang mau donor sebelumnya diperiksa kesehatan, bila layak maka ia bisa donor darah,” ujarnya.

Dia menerangkan, kegiatan donor darah itu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang. Donor darah, kata dia, dilaksanakan dengan dasar agar anggota Polres Kota Tangerang dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah.

Disampaikannya, darah merupakan bagian penting dari manusia. Ketersediaan donor darah, lanjutnya, dapat turut membantu masyarakat yang terkena penyakit atau membutuhkan demi kesembuhan penyakit yang diidapnya.

“Semoga dengan donor darah ini, kami dapat berperan dalam membantu sesama,” tukasnya.(MRI/RGI)

TOKOH
Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Mau Jadi Pengusaha Muda di Tangerang? Ini Tipsnya

Rabu, 26 Februari 2020 | 15:38

TANGERANGNEWS.com-Memulai sebuah bisnis bukanlah hal yang mudah. Bisnis kecil yang memiliki sumber daya terbatas, akan menjadi lebih sulit

MANCANEGARA
Ayah Termuda di Dunia Ini Depresi Setelah Tahu Fakta Anaknya

Ayah Termuda di Dunia Ini Depresi Setelah Tahu Fakta Anaknya

Senin, 6 April 2020 | 09:14

TANGERANGNEWS.com-Alfie Patten, remaja asal Lower Dicker, Inggris, yang beberapa tahun lalu heboh di media karena menjadi ayah di usia 13 tahun,

BISNIS
Move in Quckly, Cara Sinar Mas Land Ringankan Cicilan Property Bagi Konsumen

Move in Quckly, Cara Sinar Mas Land Ringankan Cicilan Property Bagi Konsumen

Senin, 6 April 2020 | 15:57

TANGERANGNEWS.com-Untuk membantu masyarakat yang ingin membeli hunian dengan cepat, Sinar Mas Land kini menawarkan solusinya dengan program berskala nasional bernama Move in Quickly. Program penjualan tersebut menawarkan kemudahan

AYO! TANGERANG CERDAS
UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

UN di Kota Tangerang Ditiadakan, Try Out Tetap Jalan

Kamis, 2 April 2020 | 13:44

TANGERANGNEWS.com–Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP negeri maupun swasta di Kota Tangerang ditiadakan. Namun, try out atau uji coba tetap diselenggarakan

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile