Connect With Us

PPDB Dibuka, SMPN 3 Tigaraksa Membludak

Maya Sahurina | Senin, 1 Juli 2019 | 13:27

Suasana di SMPN 3 Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, terlihat ramai para orangtua calon siswa untuk mengambil nomor pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri Tahun Ajaran 2019/2020. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri Tahun Ajaran 2019/2020 telah dibuka. Pendaftaran diawali dengan mengumpulkan formulir yang telah didaftarkan melalui internet. 

Pantauan TangerangNews di SMPN 3 Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, orangtua calon siswa telah memadati gedung sekolah. Antrean untuk mengambil nomor pendaftaran bahkan terjadi sejak subuh hingga saat ini.

Kepala Humas SMPN 3 Tigaraksa Koko Arqom Ibnu Mahal, mengatakan, PPDB Online mengikuti aturan dari pemerintah pusat dengan jumlah kuota 252. Untuk sistem zonasi wilayah 80 % atau 203 siswa, Zonasi prestasi 15 % atau 37 siswa, perpindahan orang tua dari luar wilayah 5 % atau 12 siswa. 

BACA JUGA:

"Kami hanya menerima 252 siswa dengan 7 kelas, karena fasilitasnya kurang jadi kita tetap mengikuti aturan pemerintah," ujar koko di lokasi sekolah SMPN 3 Tigaraksa Senin ( 01/7/2019).

 Syarifudin, 40, orang tua dari Zidan  mengatakan, dirinya sudah mengantri sejak pagi tadi, namun harus tetap menunggu karena banyak orang tua siswa lain yang datang lebih awal.

"Saya dari pukul 07.00 WIB antre ambil nomor dulu untuk nanti pra-pendaftaran. Nanti dipanggil untuk menyerahkan berkas," katanya.

Ia mengatakan, pemerintah yang memberlakukan pendaftaran melalui jalur zonasi wilayah ini sangat membantu bagi keluarga kurang mampu serta tidak perlu jauh-jauh mendaftar sekolah.

"Allhamdulillah, kalau keterima di sini,  jadi orang tua tidak perlu khawatir anakanya berangkat sekolah jauh-jauh. Biasanya kan naik truk gelantungan, terus bawa motor, kan bahaya, " ujarnya.(RAZ/RGI)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

TANGSEL
Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Wanita Cantik Tewas Gantung Diri di Ciputat Tangsel, Diduga Depresi Gegara Tumor Payudara

Jumat, 26 April 2024 | 18:02

Seorang gadis cantik yang tinggal di Jalan Ki Hajar Dewantoro, Kelurahan Sawah Baru, Ciputat Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill