Connect With Us

Menjanjikan, Konsumsi Ikan di Kabupaten Tangerang Capai 60 Ton

Maya Sahurina | Jumat, 5 Juli 2019 | 10:06

| Dibaca : 302

Sugih Surya Galih, Kasie Teknologi Produksi dan Usaha Budidaya pada Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Kebutuhan ikan masyarakat Kabupaten Tangerang mencapai 60 ton per hari. Hal ini menjadi peluang usaha budidaya ikan yang cukup menjanjikan.

"Ini bisa menjadi peluang bagi usaha budidaya ikan di Kabupaten Tangerang," ujar Sugih Surya Galih, Kasie Teknologi Produksi dan Usaha Budidaya pada Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang, Jumat (5/7/2019).

BACA JUGA:

Untuk memastikan aspek kesehatan ikan, pihaknya juga membuka pos pelayanan kesehatan ikan terpadu, bagi masyarakat Kabupaten Tangerang yang membudidayakan ikan. Pelayanan tersebut pun disediakan secara gratis. 

Pelayanan itu dilakukan untuk pencegahan penyakit ikan dan lingkungan di seluruh tempat pembudidayaan ikan Kabupaten Tangerang. 

"Sasarannya adalah meminimalisir penyakit ikan dan lingkungan, contohnya pemberian vitamin dan obat-obatan yang mendukung pertumbuhan dan kesehatan ikan," tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan antibiotik untuk ketahanan ikan yang dibudidayakan oleh masyarakat. Hal tersebut dilakukan agar ikan-ikan yang dibudidayakan oleh masyarakat dapat terbebas dari penyakit. 

"Seperti pemberian antibiotik, probiotik, vitamin C, dan obat obatan lainnya untuk mengantisipasi kejernihan air, karena tujuan kita memang ingin meningkatkan kualitas ikan yang dibudidayakan oleh masyarakat," tandasnya.(RAZ/RGI)

NASIONAL
Resmikan GIIAS, JK: Ekonomi Maju, Jalan Macet

Resmikan GIIAS, JK: Ekonomi Maju, Jalan Macet

Kamis, 18 Juli 2019 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia

HIBURAN
Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Kamis, 11 Juli 2019 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Band Langit Senja berhasil mewujudkan mimpinya merilis lagu dan video klip usai menjuarai Pucuk Cool Jam 2019. Lagu ‘Mimpi dan Matahari', music video perdana mereka pun diluncurkan Kamis (11/7/2019).

KOTA TANGERANG
Festival Cisadane 2019 Akan Dimeriahkan Festival Silat

Festival Cisadane 2019 Akan Dimeriahkan Festival Silat

Jumat, 19 Juli 2019 | 14:40

TANGERANGNEWS.com — Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kembali menggelar Festival Cisadane.

SPORT
Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Sabtu, 13 Juli 2019 | 23:13

TANGERANGNEWS.com-Tim Pendekar Cisadane kembali merayakan kemenangan dengan menaklukkan tim Sriwiajaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya,

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt