Connect With Us

Calon Jemaah Haji Termuda di Kabupaten Tangerang Berusia 18 Tahun

Maya Sahurina | Selasa, 9 Juli 2019 | 13:38

| Dibaca : 594

Ilustrasi Naik Haji. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Kelompok terbang (kloter) pertama jemaah jamah haji Kabupaten Tangerang akan di berangkat seusai Salat Subuh, Rabu 10 Juli 2019.

Dikatakan H Badri Hasun, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tangerang, para jamah yang di pastikan akan berangkat sebanyak 2.400 orang. Mereka akan segera diberangkatkan ke tanah suci. 

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tangerang, H Badri Hasun.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tangerang, H Badri Hasun.

"Jamah haji yang dibagi menjadi 3 kloter utuh, 1 kloternya 385 ditambah dengan petugas Tim Pemandu Ibadah Haji dan Tim Pembimbing Ibadah Haji, tim kesehatan haji Indonesia, 1 dokter, 2 medis. Mereka berangkat setelah jam 3 dilaksanakan Salat Subuh berjamaah, setelah itu masuk ke bus masing-masing yang totalnya ada 9 bus. Mudah-mudahan jam 7 pagi sudah di Pondok Gede," jelas Badri Hasun, Selasa (9/7/2019).

Baca Juga :

Menurutnya, tahun ini sudah ada calon jamaah haji dengan usia termuda dimana sangat direkomendasikan. Namua, kata Badri, banyak calon jamaah berusia tua yang juga masih sanggup untuk ke tanah suci.

"Ada yang termuda pada tahun ini usianya 18 tahun, mungkin dulu nabungnya dari usia 1 tahun. Sementara tertua usia 91 tahun," katanya. 

Lanjut Badri, para calon jamaah haji harus menunggu 10 sampai 15 tahun untuk bisa berangkat.

"Saat ini minimal daftar usia 12 tahun, kalau yang udah naik haji boleh daftar setelah 10 tahun. Enggak bisa tiap tahun naik haji," tukasnya.(RAZ/HRU)

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

BISNIS
Investasi Properti Cuma Modal Rp86 Ribu, Bisa!

Investasi Properti Cuma Modal Rp86 Ribu, Bisa!

Sabtu, 14 September 2019 | 17:25

TANGERANGNEWS.com-Bukan hanya sebagai kebutuhan primer, properti kini mulai menjadi alternatif investasi yang menjanjikan. Bahkan, hanya Rp86

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy