Connect With Us

Calon Jemaah Haji Termuda di Kabupaten Tangerang Berusia 18 Tahun

Maya Sahurina | Selasa, 9 Juli 2019 | 13:38

| Dibaca : 719

Ilustrasi Naik Haji. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Kelompok terbang (kloter) pertama jemaah jamah haji Kabupaten Tangerang akan di berangkat seusai Salat Subuh, Rabu 10 Juli 2019.

Dikatakan H Badri Hasun, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tangerang, para jamah yang di pastikan akan berangkat sebanyak 2.400 orang. Mereka akan segera diberangkatkan ke tanah suci. 

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tangerang, H Badri Hasun.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tangerang, H Badri Hasun.

"Jamah haji yang dibagi menjadi 3 kloter utuh, 1 kloternya 385 ditambah dengan petugas Tim Pemandu Ibadah Haji dan Tim Pembimbing Ibadah Haji, tim kesehatan haji Indonesia, 1 dokter, 2 medis. Mereka berangkat setelah jam 3 dilaksanakan Salat Subuh berjamaah, setelah itu masuk ke bus masing-masing yang totalnya ada 9 bus. Mudah-mudahan jam 7 pagi sudah di Pondok Gede," jelas Badri Hasun, Selasa (9/7/2019).

Baca Juga :

Menurutnya, tahun ini sudah ada calon jamaah haji dengan usia termuda dimana sangat direkomendasikan. Namua, kata Badri, banyak calon jamaah berusia tua yang juga masih sanggup untuk ke tanah suci.

"Ada yang termuda pada tahun ini usianya 18 tahun, mungkin dulu nabungnya dari usia 1 tahun. Sementara tertua usia 91 tahun," katanya. 

Lanjut Badri, para calon jamaah haji harus menunggu 10 sampai 15 tahun untuk bisa berangkat.

"Saat ini minimal daftar usia 12 tahun, kalau yang udah naik haji boleh daftar setelah 10 tahun. Enggak bisa tiap tahun naik haji," tukasnya.(RAZ/HRU)

BANDARA
Bandara Soetta Operasikan Mesin Disinfektan Otomatis

Bandara Soetta Operasikan Mesin Disinfektan Otomatis

Senin, 6 April 2020 | 09:37

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mengoperasikan mesin otomatis penyemprot cairan disinfektan (disinfectant chambers)

OPINI
Bullying dalam Dunia Pendidikan

Bullying dalam Dunia Pendidikan

Rabu, 8 April 2020 | 11:31

Di era globalisasi ini para generasi penerus bangsa mengalami krisis moral. Dimana saat ini banyak sekali tindak kekerasan di dunia pendidikan salah

MANCANEGARA
Ayah Termuda di Dunia Ini Depresi Setelah Tahu Fakta Anaknya

Ayah Termuda di Dunia Ini Depresi Setelah Tahu Fakta Anaknya

Senin, 6 April 2020 | 09:14

TANGERANGNEWS.com-Alfie Patten, remaja asal Lower Dicker, Inggris, yang beberapa tahun lalu heboh di media karena menjadi ayah di usia 13 tahun,

SPORT
Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Persita Gagal Curi Poin di Kandang Persikabo

Minggu, 15 Maret 2020 | 23:13

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang gagal meraih poin saat bertandang ke Stadion Pakansari, Bogor.

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile