Connect With Us

Panas di Mekah Tembus 50 Derajat Celcius, Jamaah Haji Tangerang Diimbau Waspada

Maya Sahurina | Senin, 8 Juli 2019 | 14:35

| Dibaca : 813

Ilustrasi Haji (Sumber Merdeka.com / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 2.400 jamaah haji akan  segera diberangkatkan ke tanah suci. Jamaah yang dibagi menjadi delapan kloter keberangkatan ini mulai bertolak pada tanggal 10 Juli hingga 6 Agustus 2019.

Seluruh jamaah haji Kabupaten Tangerang pun diimbau untuk selalu memperhatikan kesehatan selama di tanah suci. Hal tersebut dikarenakan cuaca ekstrem di Arab Saudi yang tembus 50 derajat celsius.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tangerang, Badri Hasun.

Badri Hasun, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tangerang mengatakan saat berada di tanah suci para jamaah harus mengatur kondisi tubuhnya.

Baca Juga :

"Kita imbau, agar para calon jamaah untuk rajin berolahraga dan dapat mengkonsumsi makanan sehat untuk mengatur kadar air di dalam tubuh, karena kondisi cuaca tahun ini lebih panas," ujarnya, Senin (8/7/2019).

Lanjut Badri, pihaknya akan berusaha melakukan pelatihan agar para jamaahnya tetap dalam kondisi sehat. 

"Dengan jumlah jamaah terbanyak ini, kita lakukan terus pelatihan pada tim dokter dan kesehatan untuk menangani para jamaah saat di tanah suci, dengan cuaca yang cukup ekstrem. Untuk tim dokter atau kesehatan kurang lebih terdapat 251 orang," tukasnya.(RAZ/HRU)

TEKNO
LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

LIPI Pamerkan Hasil Penelitian di Serpong

Selasa, 2 Juli 2019 | 15:11

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui Pusat Penelitian Fisika (P2F) memamerkan sejumlah hasil penelitiannya di Pusat Penelitian Fisika LlPl, Kawasan Puspitek Serpong,

TANGSEL
Permahi Tangerang Raya Dorong Chairil Syah Pimpin KPK

Permahi Tangerang Raya Dorong Chairil Syah Pimpin KPK

Kamis, 18 Juli 2019 | 18:01

TANGERANGNEWS.com-Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Tangerang Raya memberikan mendukung Chairil Syah menjadi pimpinan

SPORT
Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Laga Tandang Perdana di Sumatera, Persita Tekuk Sriwijaya FC 2-0

Sabtu, 13 Juli 2019 | 23:13

TANGERANGNEWS.com-Tim Pendekar Cisadane kembali merayakan kemenangan dengan menaklukkan tim Sriwiajaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya,

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt