Connect With Us

7 Juli, Bandara Soekarno-Hatta Layani Empat Embarkasi

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 5 Juli 2019 | 12:13

| Dibaca : 607

Gedung lounge umrah yang berada di Terminal 2D untuk percepatan layanan keimigrasian Arab Saudi. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) menyiapkan Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk melayani transportasi udara penyelenggaraan penerbangan haji pada tahun 2019 (1440 H) ini. 

Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta,  Febri Toga Simatupang mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan petugas khusus yang akan melayani penerbangan jemaah haji yang berasal dari empat embarkasi, yakni Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta dan Lampung mulai Minggu 7 Juli 2019. 

BACA JUGA:

“Seperti tahun sebelumnya, pencapaian kinerja kami setiap tahun selalu meningkat. Tahun ini kami rencananya akan melayani 631 kloter.  Kami optimis tahun ini ada peningkatan pelayanan terhadap jemaah haji ketika berada di bandara,” tutur Febri.  

Untuk memberikan pelayanan dan kelancaran operasional, PT Angkasa Pura II (Persero) sebagai pengelola  telah bekerja sama dengan seluruh stakeholder untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan musim haji. 

“Tentu ini menjadi sangat penting buat kami untuk melayani jemaah haji yang akan beribadah, kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik pada tahun ini,” katanya. 

Untuk diketahui, angkutan pelayanan musim haji tahun ini PT Angkasa Pura II (Persero) telah mempersiapkan lounge umrah.  

Gedung khusus tersebut berada di ujung Terminal 2D yang telah direvitalisasi menjadi lounge yang memiliki kapasitas 1.500 orang, memiliki fasilitas toilet, musala, 15 loket Imigrasi/ pre clearence system khusus di Terminal 2D untuk percepatan layanan keimigrasian Arab Saudi.  

Seperti tahun 2018, pada tahun ini juga pengurusan dokumen Keimigrasian Arab Saudi dilakukan di negara keberangkatan, tidak lagi di negara tujuan.(DBI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Bingung Cari Sekolah Untuk Anak? Kunjungi Edu Fair SMS

Minggu, 16 Februari 2020 | 11:28

TANGERANGNEWS.com-Sudah menjadi keinginan setiap orang tua untuk memberikan pendidikan terbaik bagi sang anak. Anak yang bahagia dapat memaksimalkan keterampilannya secara optimal, baik itu soft skills maupun hard skills.

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

BISNIS
Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Senin, 17 Februari 2020 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Mengingat pernikahan merupakan momen penting dan tak terlupakan dan menjadi penanda kehidupan baru maka calon pengantin harus mempersiapkan kesehatan fisik dan mental juga kesehatan finansial

KAB. TANGERANG
Kapolri & Panglima TNI Tanam Mangrove di Mauk

Kapolri & Panglima TNI Tanam Mangrove di Mauk

Jumat, 21 Februari 2020 | 16:01

TANGERANGNEWS.com-20 ribu pohon mangrove ditanam TNI dan Polri di Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Jumat, (21/2/2020)

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt