Connect With Us

Jalan Perimeter Selatan Dibuka, Hotel & Restoran Kembali Untung

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 5 Juli 2019 | 11:12

| Dibaca : 3753

Jalan Perimeter Selatan, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang telah dibuka untuk diujicoba, Senin (20/5/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Jalan Perimeter Selatan merupakan akses jalan menuju Kota Tangerang dari Bandara Soekarno-Hatta.

Aktivitas di jalan tersebut rupanya berpengaruh terhadap penghasilan para pengusaha hotel dan restoran di Kota Tangerang, khususnya di kawasan Neglasari.

Seperti diketahui, kawasan Neglasari merupakan lokus keberadaan sejumlah hotel dan restoran karena lokasi ini dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta.

Ketua PHRI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengatakan, pasca dibukanya Jalan Perimeter Selatan pada Kamis (30/5/2019), penghasilan hotel dan restoran pun kembali tumbuh.

"Yang jelas setelah Jalan Perimeter Selatan dibuka ada dampak walaupun masih terasa sedikit. Ya semakin tumbuh penghasilannya," ujarnya kepada TangerangNews, Jumat (5/7/2019).

BACA JUGA:

Kata Oman, sebelumnya saat Jalan Perimeter Selatan ditutup terhitung selama kurang lebih setahun, penghasilan hotel dan restoran pun mengalami penurunan.

"Ada, dampaknya adalah orang-orang bandara malas ke sini atau jauh berputar-putar," katanya.

Oman berharap, pengusaha hotel dan restoran di Kota Tangerang dapat mencapai target penjualan pasca dioperasikannya Jalan Perimeter Selatan ini.

Sehingga, ekonomi di Kota Tangerang semakin menggeliat karena berkaitan juga dengan pendapatan asli daerah (PAD).

"Karena kemarin kita ditarget PAD dari hotel dan restoran pada tahun 2018 sebanyak Rp260 miliar. Tahun 2019 targetnya naik jadi Rp300 miliar. Nah, ini dibuka Jalan Perimeter kemungkinan target akan tercapai," tukasnya.(RAZ/RGI)

PROPERTI
Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Selasa, 12 November 2019 | 19:56

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Tangerang dewasa ini menjadi salah satu kawasan yang dianggap paling potensial dari segi pasar properti apartemen. Kawasan ini mulai menjadi incaran pengembang properti untuk mencakup pasar yang lebih luas lagi.

HIBURAN
Serba Rp10 Ribu, Festival Pasta Bisa Ramaikan Aeon Mal BSD

Serba Rp10 Ribu, Festival Pasta Bisa Ramaikan Aeon Mal BSD

Minggu, 27 Oktober 2019 | 17:03

TANGERANGNEWS.com-Produsen pasta La fonte, menggelar festival kuliner berbagai menu pasta di pelataran parkir Aeon Mall, BSD City, Kabupaten Tangerang.

WISATA
5 Cara Terbaik Untuk Menikmati Suasana Paris di Musim Dingin

5 Cara Terbaik Untuk Menikmati Suasana Paris di Musim Dingin

Selasa, 29 Oktober 2019 | 20:00

Menjelajahi Paris, Perancis, bukan hanya asik kalau dilakukan di musim semi. Sekali waktu, ajaklah pasangan atau kawan-kawan Anda untuk terbang ke kota romantis ini di musim dingin.

TOKOH
Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Korry Elyana, Dosen UMT yang Sering Disangka Mahasiswi

Selasa, 12 November 2019 | 15:45

TANGERANGNEWS.com—Korry Elyana, dosen ilmu komunikasi di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) kerap disangka mahasiswi oleh mahasiswanya.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro