Connect With Us

Jalan Perimeter Selatan Dibuka, Hotel & Restoran Kembali Untung

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 5 Juli 2019 | 11:12

| Dibaca : 3698

Jalan Perimeter Selatan, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang telah dibuka untuk diujicoba, Senin (20/5/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Jalan Perimeter Selatan merupakan akses jalan menuju Kota Tangerang dari Bandara Soekarno-Hatta.

Aktivitas di jalan tersebut rupanya berpengaruh terhadap penghasilan para pengusaha hotel dan restoran di Kota Tangerang, khususnya di kawasan Neglasari.

Seperti diketahui, kawasan Neglasari merupakan lokus keberadaan sejumlah hotel dan restoran karena lokasi ini dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta.

Ketua PHRI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengatakan, pasca dibukanya Jalan Perimeter Selatan pada Kamis (30/5/2019), penghasilan hotel dan restoran pun kembali tumbuh.

"Yang jelas setelah Jalan Perimeter Selatan dibuka ada dampak walaupun masih terasa sedikit. Ya semakin tumbuh penghasilannya," ujarnya kepada TangerangNews, Jumat (5/7/2019).

BACA JUGA:

Kata Oman, sebelumnya saat Jalan Perimeter Selatan ditutup terhitung selama kurang lebih setahun, penghasilan hotel dan restoran pun mengalami penurunan.

"Ada, dampaknya adalah orang-orang bandara malas ke sini atau jauh berputar-putar," katanya.

Oman berharap, pengusaha hotel dan restoran di Kota Tangerang dapat mencapai target penjualan pasca dioperasikannya Jalan Perimeter Selatan ini.

Sehingga, ekonomi di Kota Tangerang semakin menggeliat karena berkaitan juga dengan pendapatan asli daerah (PAD).

"Karena kemarin kita ditarget PAD dari hotel dan restoran pada tahun 2018 sebanyak Rp260 miliar. Tahun 2019 targetnya naik jadi Rp300 miliar. Nah, ini dibuka Jalan Perimeter kemungkinan target akan tercapai," tukasnya.(RAZ/RGI)

BISNIS
Investasi Properti Cuma Modal Rp86 Ribu, Bisa!

Investasi Properti Cuma Modal Rp86 Ribu, Bisa!

Sabtu, 14 September 2019 | 17:25

TANGERANGNEWS.com-Bukan hanya sebagai kebutuhan primer, properti kini mulai menjadi alternatif investasi yang menjanjikan. Bahkan, hanya Rp86

KAB. TANGERANG
Satu Korban Kecelakaan Maut Saat Antar Jenazah Dimakamkan di Suradita

Satu Korban Kecelakaan Maut Saat Antar Jenazah Dimakamkan di Suradita

Jumat, 20 September 2019 | 22:48

TANGERANGNEWS.com-Jenazah Imam, 20, warga Griya Serpong Asri blok F RT 01/05, Desa Suradita Kecamatan Cisauk, telah dimakamkan di TPU Suradita, Jumat (20/9/2019).

PROPERTI
4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid  Jadi Ketua

4 Pimpinan Definitif DPRD Tangsel Diumumkan, Abdul Rasyid Jadi Ketua

Kamis, 19 September 2019 | 21:14

TANGERANGNEWS.com-Abdul Rasyid, politisi Partai Golkar terpilih sebagai Ketua DPRD Tangsel definitif periode 2019-2024 beserta Iwan Rahayu dari PDI Perjuangan, Li Claudia Chandra dari Gerindra, dan Mustofa dari PKS sebagai Wakil Ketua.

KOTA TANGERANG
Rame-Rame Jajan Kuliner Tangcity Mall Bikin Kangen Suasana 90-an

Rame-Rame Jajan Kuliner Tangcity Mall Bikin Kangen Suasana 90-an

Minggu, 22 September 2019 | 19:41

TANGERANGNEWS.com-Event kuliner tahunan Rame Rame Jajan Kuliner (RJK) kembali hadir di TangCity Mall, mulai pada 19 September hingga 13 Oktober 2019.

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy