Connect With Us

Berangkatkan Jemaah Calon Haji, Pemkot Tangerang Gelontorkan Rp1,25 Miliar

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 7 Juli 2019 | 17:36

| Dibaca : 536

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat melepas rombongan bus jemaah calon haji asal Kota Tangerang, di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Minggu (7/7/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelontorkan dana Rp1,25 miliar untuk pemberangkatan jemaah calon haji asal kota seribu jasa tersebut.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan dana tersebut untuk memfasilitasi jemaah calon haji selama di Arab Saudi.

"Seluruh jemaah tidak perlu khawatir. Fokus saja ibadahnya, karena Pemkot telah memfasilitasi," ujarnya di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Minggu (7/7/2019).

BACA JUGA:

Siang ini, 385 jemaah calon haji kelompok terbang (kloter) dua nasional Kota Tangerang diberangkatkan menuju asrama haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten Bazari Syam mengatakan seluruh jemaah yang diberangkatkan mencapai 9.749 orang.  Jumlah tersebut, diyakini Bazari lebih banyak dari Kloter DKI dan Lampung. 

"Kalau dibandingkan tahun lalu, tahun ini ada peningkatan dari tahun 2019 yang mencapai 9.420 orang," jelas dia.

Bazari mengatakan, untuk memastikan berjalan dengan baik, pelaksanakan haji akan diawasi oleh Majelis Ulama Indonesia disetiap kabupaten/kota.(RAZ/RGI)

HIBURAN
Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Langit Senja, Juara Pucuk Cool Jam 2019 Rilis Musik Video

Kamis, 11 Juli 2019 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Band Langit Senja berhasil mewujudkan mimpinya merilis lagu dan video klip usai menjuarai Pucuk Cool Jam 2019. Lagu ‘Mimpi dan Matahari', music video perdana mereka pun diluncurkan Kamis (11/7/2019).

PROPERTI
Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Cerita Komunitas Pengawal Ambulans di Tangsel, Pernah Dicaci Hingga Ditabrak

Jumat, 5 Juli 2019 | 13:22

TANGERANGNEWS.com-Di Indonesia keberadaan mobil ambulans yang melaju dengan sirine kerap kali masih disepelekan pengendara di jalan.

NASIONAL
Resmikan GIIAS, JK: Ekonomi Maju, Jalan Macet

Resmikan GIIAS, JK: Ekonomi Maju, Jalan Macet

Kamis, 18 Juli 2019 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia

BISNIS
Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Minggu, 14 Juli 2019 | 13:09

TANGERANGNEWS.com—Semakin banyak kafe bermunculan di Kota Tangerang. Berbagai konsep pun ditawarkan para pebisnis kafe untuk berlomba-lomba menjaring konsumen.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt