Connect With Us

Berangkatkan Jemaah Calon Haji, Pemkot Tangerang Gelontorkan Rp1,25 Miliar

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 7 Juli 2019 | 17:36

| Dibaca : 628

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat melepas rombongan bus jemaah calon haji asal Kota Tangerang, di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Minggu (7/7/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelontorkan dana Rp1,25 miliar untuk pemberangkatan jemaah calon haji asal kota seribu jasa tersebut.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan dana tersebut untuk memfasilitasi jemaah calon haji selama di Arab Saudi.

"Seluruh jemaah tidak perlu khawatir. Fokus saja ibadahnya, karena Pemkot telah memfasilitasi," ujarnya di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Minggu (7/7/2019).

BACA JUGA:

Siang ini, 385 jemaah calon haji kelompok terbang (kloter) dua nasional Kota Tangerang diberangkatkan menuju asrama haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten Bazari Syam mengatakan seluruh jemaah yang diberangkatkan mencapai 9.749 orang.  Jumlah tersebut, diyakini Bazari lebih banyak dari Kloter DKI dan Lampung. 

"Kalau dibandingkan tahun lalu, tahun ini ada peningkatan dari tahun 2019 yang mencapai 9.420 orang," jelas dia.

Bazari mengatakan, untuk memastikan berjalan dengan baik, pelaksanakan haji akan diawasi oleh Majelis Ulama Indonesia disetiap kabupaten/kota.(RAZ/RGI)

OPINI
Marwah Santri & Kewajiban Berjilbab di Sekolah Umum

Marwah Santri & Kewajiban Berjilbab di Sekolah Umum

Minggu, 17 November 2019 | 13:47

TANGERANGNEWS.com-Euforia formalisasi Islam yang melanda Indonesia sejak masa reformasi juga merambah ke lembaga pendidikan umum, baik negeri maupun swasta.

KOTA TANGERANG
Edi Suhendi Nakhodai Perpani Kota Tangerang, Targetnya Juara

Edi Suhendi Nakhodai Perpani Kota Tangerang, Targetnya Juara

Selasa, 19 November 2019 | 19:28

TANGERANGNEWS.com—Edi Suhendi terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Tangerang periode 2019-2023.

PROPERTI
Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Selasa, 12 November 2019 | 19:56

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Tangerang dewasa ini menjadi salah satu kawasan yang dianggap paling potensial dari segi pasar properti apartemen. Kawasan ini mulai menjadi incaran pengembang properti untuk mencakup pasar yang lebih luas lagi.

SPORT
10 Siswa SD Lolos Audisi Bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019  

10 Siswa SD Lolos Audisi Bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019  

Minggu, 17 November 2019 | 10:20

TANGERANGNEWS.com-Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) usia 8-11 ikuti audisi Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center (DCWIBC), Sabtu (16/11).

"Kinerja yang hebat bukanlah karena keberuntungan. Dibutuhkan fokus, kesungguhan hati dan kerja keras."

Anonymous