Connect With Us

Berangkatkan Jemaah Calon Haji, Pemkot Tangerang Gelontorkan Rp1,25 Miliar

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 7 Juli 2019 | 17:36

| Dibaca : 611

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat melepas rombongan bus jemaah calon haji asal Kota Tangerang, di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Minggu (7/7/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelontorkan dana Rp1,25 miliar untuk pemberangkatan jemaah calon haji asal kota seribu jasa tersebut.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan dana tersebut untuk memfasilitasi jemaah calon haji selama di Arab Saudi.

"Seluruh jemaah tidak perlu khawatir. Fokus saja ibadahnya, karena Pemkot telah memfasilitasi," ujarnya di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Minggu (7/7/2019).

BACA JUGA:

Siang ini, 385 jemaah calon haji kelompok terbang (kloter) dua nasional Kota Tangerang diberangkatkan menuju asrama haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten Bazari Syam mengatakan seluruh jemaah yang diberangkatkan mencapai 9.749 orang.  Jumlah tersebut, diyakini Bazari lebih banyak dari Kloter DKI dan Lampung. 

"Kalau dibandingkan tahun lalu, tahun ini ada peningkatan dari tahun 2019 yang mencapai 9.420 orang," jelas dia.

Bazari mengatakan, untuk memastikan berjalan dengan baik, pelaksanakan haji akan diawasi oleh Majelis Ulama Indonesia disetiap kabupaten/kota.(RAZ/RGI)

BANDARA
22 September Flynas Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

22 September Flynas Beroperasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Minggu, 22 September 2019 | 14:54

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai penyedia jasa bandara menyatakan, ada maskapai penerbangan regular baru yang beroperasi di Terminal 3.

TANGSEL
Airin Instruksikan Pejabat Tangsel Sering Terjun ke Masyarakat

Airin Instruksikan Pejabat Tangsel Sering Terjun ke Masyarakat

Jumat, 20 September 2019 | 22:13

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 172 pejabat eselon III dan IV Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dimutasi dan dilantik di Aula Blandongan Puspemkot Tangsel, Jalan Maruga Raya, Ciputat, Jumat (20/9/2019).

MANCANEGARA
Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Fethullah Gulen Tuding Erdogan Rusak Demokrasi Turki

Selasa, 26 Maret 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Ulama kharsimatik, Fethullah Gulen menilai demokrasi di Turki telah dirusak Presiden Recep Tayyip Erdogan. Namun Fethullah Gulen percaya kondisi itu tak akan berlangsung lama.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy