Connect With Us

Berangkatkan Jemaah Calon Haji, Pemkot Tangerang Gelontorkan Rp1,25 Miliar

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 7 Juli 2019 | 17:36

| Dibaca : 695

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat melepas rombongan bus jemaah calon haji asal Kota Tangerang, di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Minggu (7/7/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelontorkan dana Rp1,25 miliar untuk pemberangkatan jemaah calon haji asal kota seribu jasa tersebut.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan dana tersebut untuk memfasilitasi jemaah calon haji selama di Arab Saudi.

"Seluruh jemaah tidak perlu khawatir. Fokus saja ibadahnya, karena Pemkot telah memfasilitasi," ujarnya di Masjid Raya Al-Azhom, Kota Tangerang, Minggu (7/7/2019).

BACA JUGA:

Siang ini, 385 jemaah calon haji kelompok terbang (kloter) dua nasional Kota Tangerang diberangkatkan menuju asrama haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten Bazari Syam mengatakan seluruh jemaah yang diberangkatkan mencapai 9.749 orang.  Jumlah tersebut, diyakini Bazari lebih banyak dari Kloter DKI dan Lampung. 

"Kalau dibandingkan tahun lalu, tahun ini ada peningkatan dari tahun 2019 yang mencapai 9.420 orang," jelas dia.

Bazari mengatakan, untuk memastikan berjalan dengan baik, pelaksanakan haji akan diawasi oleh Majelis Ulama Indonesia disetiap kabupaten/kota.(RAZ/RGI)

TANGSEL
Protes Cisadane Tercemar, Aktivis Lingkungan Kubur Diri di TPA Cipeucang

Protes Cisadane Tercemar, Aktivis Lingkungan Kubur Diri di TPA Cipeucang

Sabtu, 30 Mei 2020 | 21:13

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah aktivis lingkungan yang tergabung dalam Sekretariat Bersama (Sekber) Jeletreng memprotes tercemarnya sungai

NASIONAL
COVID-19 Ubah Opini Publik Soal RUU Ciptaker

COVID-19 Ubah Opini Publik Soal RUU Ciptaker

Jumat, 29 Mei 2020 | 13:55

TANGERANGNEWS.com-Ketika wabah COVID-19 terdeteksi dan makin menyebar di Indonesia, banyak isu di media teralihkan. Tapi perbincangan tentang RUU Cipta Kerja (Ciptaker) yang sebelumnya didominasi berita penolakan, tampak berubah

OPINI
Pemilukada Tahun 2010

Pemilukada Tahun 2010

Rabu, 20 Mei 2020 | 16:53

Oleh : Zulpikar, Komisioner bawaslu Kabupaten Tangerang

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein