Connect With Us

Anggaran Pilkades Serentak Kabupaten Tangerang Rp22,1 Miliar

Maya Sahurina | Selasa, 16 Juli 2019 | 11:39

| Dibaca : 2635

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPM-PD) Kabupaten Tangerang, Ahmad Hapid. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, akan mengelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 153 desa yang tersebar pada 29 kecamatan.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPM-PD) Kabupaten Tangerang Ahmad Hapid mengatakan rencananya Pilkades serentak akan di gelar pada tahun ini.

"Pilkades serentak ini nanti akan di mulai 8 Desember 2019," ujar Hapid, saat ditemui di kantornya, Selasa (16/7/2019).

Hapid mengatakan pihaknya tengah mempersiapan Pilkades dan dilakukan secara bertahap dengan melibatkan instansi terkait.

BACA JUGA:

"Semua sudah kita persiapkan tahapannya," kata Hapid.

Menurut Hapid seluruh biaya pelaksanaan Pilkades ditanggung oleh pemerintah daerah dan sudah di anggarkan. Nantinya anggaran tersebut akan diberikan langsung ke pihak desa.

"Anggarannya Rp 22,1 miliar untuk total 153 desa," ujarnya.

Lanjut Hapid, ada beberapa desa yang melaksanakan Pilkades terbanyak di Kabupaten Tangerang. Selain itu ada juga desa yang jabatan kepala desanya habis pada akhir tahun ini.

"Terdapat di Kecamatan Cikupa, Balaraja, Sepatan, Sukamulya, Kronjo, Jayanti, Cisoka dan Kecamatan Kemiri. Ada juga tiga desa yang nanti akan gantikan pejabat sementara, karena masa jabatannya habis," tutupnya.(RAZ/RGI)

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

NASIONAL
Pengalaman Atasi Konflik, M Nazar Masuk Radar Menteri Sosial

Pengalaman Atasi Konflik, M Nazar Masuk Radar Menteri Sosial

Senin, 21 Oktober 2019 | 10:31

TANGERANGNEWS.com-Usai dilantik, Presiden Joko Widodo menginginkan agar kedepan pemerintahannya, termasuk kementerian-kementerian di bawahnya, harus mampu mengatasi persoalan-persoalan klasik yang monoton tanpa solusi dan hasil.

SPORT
Putra Berlian Bank Jateng & Putri Bank Jatim Juara Livoli 2019 di Tangerang

Putra Berlian Bank Jateng & Putri Bank Jatim Juara Livoli 2019 di Tangerang

Minggu, 20 Oktober 2019 | 21:23

TANGERANGNEWS.com-Kompetisi Livoli Divisi Utama 2019 yang digelar di GOR Tangerang, Jalan Dimyati, Kota Tangerang selama 13-20 Oktober 2019 telah selesai dan berlangsung sukses.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro