Connect With Us

Dinas Koperasi Kabupaten Tangerang Promosikan Produk Unggulan di HUT Koperasi Tingkat Banten

Advertorial | Selasa, 23 Juli 2019 | 19:39

| Dibaca : 1646

Kepala Bidang Kemitraan dan Promosi pada Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang menunjukkan sejumlah produk unggulan pelaku usaha kecil mikro (UKM) di Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Dinkop UM) Kabupaten Tangerang terus meningkatkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Tangerang. Berbagai cara dilakukan diantaranya dengan mempromosikan produk unggulan.

Promosi produk unggulan itu dilakukan salah satunya di kegiatan peringatan HUT Koperasi Provinsi (KORPROV) Banten, 24 sampai 25 Juli 2019 di Serang, Banten.

Di kegiatan rutin tahunan itu, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang akan mempromosikan sedikitnya 30 produk unggulan dari berbagai kecamatan di Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang Dra.Hj.Nurul Hayati mengatakan, pihaknya terus memfasilitasi para pelaku Usaha Kecil dan Mikro (UKM) untuk meningkatkan usahanya. 

BACA JUGA:

Diaktakan Nurul, permasalahan yang kerap dihadapi para pelaku UKM adalah soal pemasaran. Karenanya, kata dia, pihaknya terus melakukan berbagai upaya terobosan, diantaranya dengan mempromosikan produk unggulan di berbagai kesempatan dan kegiatan.

"Terkait pemasaran dan pengembangan UKM, salah satunya dengan membantu dengan memfasilitasi para pelaku UKM melalui berbagai promosi," ujarnya, Selasa (23/7/2019). 

Promosi tersebut diyakininya dapat mendongkrak omzet para pelaku UKM, karena melalui promosi, berbagai produk para pelaku UKM itu semakin dikenal para calon konsumen.

Ditambahkan Devi Fibriyanti Has Sip,Msi. Kepala Bidang Kemitraan dan Promosi pada Dinkop UM, kegiatan promosi itu telah sering dilakukan, diantaranya dengan rutin mengikuti berbagai pameran di berbagai tempat dan kesempatan.

"Besok momen HUT Koperasi di tingkat Provinsi Banten, kegiatan ini kami maksimalkan untuk memperomosikan produk unggulan di Kabupaten Tangerang," katanya.

Ia menambahkan, produk unggulan itu banyak diminati oleh konsumen. Namun untuk meningkatkan pemasaran, promosi harus terus dilakukan.

"Pangsa pasarnya sudah bagus, banyak konsumen yang berminat produk UKM Kabupaten Tangerang, bahkan dari luar daerah. Tapi masih perlu terus kita tingkatkan lagi," tambahnya.

Ia menyebut, pada puncak peringatan HUT Koperasi itu, akan dihadiri berbagai kalangan tidak hanya dari Banten, tapi juga dari daerah lain dan nasional. Sehingga momen itu dinilainya sangat strategis sebagai ajang promosi.

Berbagai produk yang akan dipromosikan mulai dari makanan hingga produk hasil kerajinan tangan.

"Jenis produk makanan misalnya keripik, ada juga kopi khas Kabupaten Tangerang, tas, sendal dan juga produk lainnya." pungkasnya. (ADV).

TOKOH
Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Dunia Pers Berduka, Jakob Oetama Tutup Usia

Rabu, 9 September 2020 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia pers Indonesia, wartawan senior Jakob Oetama meninggal dunia hari ini, Rabu (9/9/2020)

BISNIS
Gofress Salurkan Donasi ke Wisma Atlet

Gofress Salurkan Donasi ke Wisma Atlet

Kamis, 10 September 2020 | 20:18

TANGERANGNEWS.com-Melalui program Share2Care, Gofress menyalurkan donasi kepada tim medis dan relawan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet. Donasi diterima Sunarto, selaku Satuan Gugus Tugas Bagian Akomodasi

MANCANEGARA
Tolak Ganti Rugi, Rumah Ini Berdiri di Tengah Jembatan 

Tolak Ganti Rugi, Rumah Ini Berdiri di Tengah Jembatan 

Selasa, 8 September 2020 | 11:26

TANGERANGNEWS.com-Sebuah rumah berdiri di tengah jembatan jalan Raya yang

"Kerja sama terjadi bukan karena tak ada konflik, tetapi sebagai sarana untuk mengelola konflik."

Qoute