Connect With Us

Bupati Tangerang Rotasi dan Mutasi 660 ASN

Maya Sahurina | Kamis, 25 Juli 2019 | 21:01

| Dibaca : 5934

Kegiatan Pelantikan dan pengambilan sumpah Aparatur Sipil Negara (ASN) oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, Kamis ( 25/7/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com - Pemerintah Kabuapten (Pemkab) Tangerang melakukan rotasi dan mutasi pejabat tinggi pratama, jabatan administrator dan pengawas. Pelantikan dan pengambilan sumpah Aparatur Sipil Negara (ASN) itu dilakukan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang di Tigaraksa, Kamis ( 25/7/2019) sore. 

Zaki mengatakan, ia melakukan rotasi dan mutasi itu untuk meningkatkan kinerja dan menambah kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga sekitar  660 ASN dilingkup Pemkab Tangerang bergeser posisi jabatan.

BACA JUGA:

"Rotasi dan mutasi penyempuranaan organisasi. Sehingga perlu penyegara, reposisi,   promosi juga mutasi," ujar Zaki.

Zaki menyebut ada 600 ASN yang dilantik dan diambil sumpah pada kesempatan itu.

 

Selain itu, ia juga akan membuka lelang jabatan untuk posisi kepala dinas. 

"Nanti ada juga lelang jabatan untuk posisi kepala dinas DP3A (Dinas Perlindungan, Pemberdayaan Perempuan dan Anak), Sekretaris Dewan (DPRD Kabupaten Tangerang, Dinas Perikanan, Badan Kepegawaian dan Dinas Sosial," tambahnya.

Zaki menilai rotasi dan mutasi merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi birokrasi. Dengan kegiatan tersebut diharapkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Tangerang dapat terus meningkat.

"Harapan saya tidak ada mata air dan air mata, semuanya sama. Sudah punya tunjangan kerja tiap posisi masing-masing. Dimana pun ditempatkan mari bertanggung jawab terhadap tugas , progam kerja di OPD (organisasi perangkat daerah) masing–masing," pungkasnya.(MRI/RGI)

BANTEN
Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Ini Jumlah Pelanggan PLN di Banten yang Disubsidi

Jumat, 3 April 2020 | 15:15

TANGERANGNEWS.com-PLN menyampaikan jumlah pelanggan yang menerima subsidi biaya tarif listrik bagi konsumen rumah tangga 450 Volt Ampere

MANCANEGARA
Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Bukan Jenis Virus Baru, Dunia Telah Lama Mengenal Hantavirus

Rabu, 25 Maret 2020 | 13:04

TANGERANGNEWS.com-Ditengah situasi waspada akibat wabah virus Corona (COVID-19), publik kembali dikagetkan oleh peristiwa seorang pria asal

NASIONAL
Permenkes PSBB Terbit, Ini Pasal-Pasal yang Perlu Diketahui

Permenkes PSBB Terbit, Ini Pasal-Pasal yang Perlu Diketahui

Minggu, 5 April 2020 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah mengeluarkan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Republik Indonesia No 9/2020 tentang Pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

"Kuatkan dirimu, karena semuanya akan menjadi lebih baik. Mungkin sekarang segala prahara menerpa, tetapi percayalah badai pasti berlalu"

Haile