Connect With Us

Bupati Tangerang Dukung Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan

Maya Sahurina | Jumat, 16 Agustus 2019 | 14:49

| Dibaca : 573

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendukung rencana pemindahan Ibu Kota Indonesia dari Jakarta ke Pulau Kalimantan. 

Dengan adanya pemindahan tersebut, Zaki berharap dapat mengurangi tingkat urbanisasi yang ada di Kabupaten Tangerang, mengingat saat ini wilayahnya menjadi salah satu penyanggah ibu kota. 

Ppemindahan ibu kota sangat mendukung, mudah-mudahan bisa mengurangi urbanisasi di Kabupaten Tangerang," ujar Zaki selepas Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden RI pada Hut RI ke-74.

BACA JUGA:

Menurutnya banyak masukan dari pidato Presiden yang dapat dipetik. Selain mewujudkan optimisme dalam membangun bangsa, pesan yang dapat diambil adalah bagaimana peran pemerintah serta masyarakat dalam menghadapi pertumbuhan global saat ini. 

"Pidato kenegaraan Bapak Presiden banyak sekali masukan. Optimisme ke depan dalam membangun republik yang kita cintai lebih baik lagi. Tentu saja banyak masukan bukan saja kepada pemerintah daerah, eksekutif maupun legislatif tapi juga kepada masyarakat tentang pertumbuhan global yang dihadapi pada saat ini," tuturnya. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpidato terkait pemindahan Ibu Kota Indonesia dari Jakarta ke Pulau Kalimantan. Menurut Jokowi, Ibu Kota merupakan representasi kemajuan bangsa demi visi Indonesia maju. 

"Dengan ini saya mohon izin memindahkan ibu kota negara kita ke pulau kalimantan.  Ibu kota yang bukan hanya simbol identitas bangsa tetapi juga representasi kemajuan bangsa, demi terwujudnya pemerataan dan keadaan ekonomi," tandasnya.(RAZ/RGI)

BANDARA
Petugas Avsec & Penumpang Disandera, Pesawat Dibajak Teroris di Bandara Soetta

Petugas Avsec & Penumpang Disandera, Pesawat Dibajak Teroris di Bandara Soetta

Jumat, 23 Agustus 2019 | 10:25

TANGERANGNEWS.com-Enam orang pelaku teroris melakukan penyanderaan kepada petugas Aviation Security (Avsec) dan penumpang serta

KOTA TANGERANG
Kecewa Tak Mau Antar Jenazah, Puskesmas Cikokol Didemo Warga

Kecewa Tak Mau Antar Jenazah, Puskesmas Cikokol Didemo Warga

Minggu, 25 Agustus 2019 | 21:59

TANGERANGNEWS.com-Penolakan layanan ambulans pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Cikokol kepada Supriyadi, warga Kelapa Indah, Kota Tangerang menyulut emosi warga.

NASIONAL
WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

WASI Pecahkan Rekor Dunia, Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:24

TANGERANGNEWS.com-Wanita Selam Indonesia (WASI) memecahkan rekor dunia dengan pengibaran bendera Merah Putih seluas 1.014 meter persegi di dasar Teluk Manado, Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di kawasan Megamas.

TANGSEL
Pemkot Tangsel Segera Panggil Perusahaan Pemilik Kabel Semrawut

Pemkot Tangsel Segera Panggil Perusahaan Pemilik Kabel Semrawut

Minggu, 25 Agustus 2019 | 18:32

TANGERANGNEWS.com-Kabel yang terpasang semrawut di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) kerap membuat masalah. Mulai dari membahayakan warga karena posisi kabel yang terjuntai hingga merusak keindahan kota.

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt