Connect With Us

Bupati Tangerang Dukung Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan

Maya Sahurina | Jumat, 16 Agustus 2019 | 14:49

| Dibaca : 638

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendukung rencana pemindahan Ibu Kota Indonesia dari Jakarta ke Pulau Kalimantan. 

Dengan adanya pemindahan tersebut, Zaki berharap dapat mengurangi tingkat urbanisasi yang ada di Kabupaten Tangerang, mengingat saat ini wilayahnya menjadi salah satu penyanggah ibu kota. 

Ppemindahan ibu kota sangat mendukung, mudah-mudahan bisa mengurangi urbanisasi di Kabupaten Tangerang," ujar Zaki selepas Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden RI pada Hut RI ke-74.

BACA JUGA:

Menurutnya banyak masukan dari pidato Presiden yang dapat dipetik. Selain mewujudkan optimisme dalam membangun bangsa, pesan yang dapat diambil adalah bagaimana peran pemerintah serta masyarakat dalam menghadapi pertumbuhan global saat ini. 

"Pidato kenegaraan Bapak Presiden banyak sekali masukan. Optimisme ke depan dalam membangun republik yang kita cintai lebih baik lagi. Tentu saja banyak masukan bukan saja kepada pemerintah daerah, eksekutif maupun legislatif tapi juga kepada masyarakat tentang pertumbuhan global yang dihadapi pada saat ini," tuturnya. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpidato terkait pemindahan Ibu Kota Indonesia dari Jakarta ke Pulau Kalimantan. Menurut Jokowi, Ibu Kota merupakan representasi kemajuan bangsa demi visi Indonesia maju. 

"Dengan ini saya mohon izin memindahkan ibu kota negara kita ke pulau kalimantan.  Ibu kota yang bukan hanya simbol identitas bangsa tetapi juga representasi kemajuan bangsa, demi terwujudnya pemerataan dan keadaan ekonomi," tandasnya.(RAZ/RGI)

KOTA TANGERANG
Ayah Bunuh Anak Kandung Jalani 35 Adegan Rekonstruksi

Ayah Bunuh Anak Kandung Jalani 35 Adegan Rekonstruksi

Senin, 20 Januari 2020 | 17:35

TANGERANGNEWS.com–Ardiansyah, 31, tersangka pembunuh anak kandungnya, Arsyah, 5, menjalani rekonstruksi atau reka ulang, Senin (20/1/2020).

HIBURAN
Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Masyarakat Padati Fasilitas Liburan di BSD City

Kamis, 26 Desember 2019 | 15:02

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land memprediksi selama libur Natal dan Tahun Baru 2020 jumlah pengunjung mengalami lonjakan yang siginfikan terhadap sejumlah fasilitas liburan

WISATA
7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

7 Destinasi Liburan Keluarga Paling Istimewa di Padang

Jumat, 15 November 2019 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-Katakan segala hal yang Anda ketahui mengenai Padang. Mulai dari Teluk Bungus, Kepulauan Mentawai, Wisata Bukittinggi, Taman Nasional Kerinci Seblat, Batu Malin Kundang, Sambal Balado, dan Jam Gadang.

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri