Connect With Us

Bupati Tangerang Dukung Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan

Maya Sahurina | Jumat, 16 Agustus 2019 | 14:49

| Dibaca : 655

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendukung rencana pemindahan Ibu Kota Indonesia dari Jakarta ke Pulau Kalimantan. 

Dengan adanya pemindahan tersebut, Zaki berharap dapat mengurangi tingkat urbanisasi yang ada di Kabupaten Tangerang, mengingat saat ini wilayahnya menjadi salah satu penyanggah ibu kota. 

Ppemindahan ibu kota sangat mendukung, mudah-mudahan bisa mengurangi urbanisasi di Kabupaten Tangerang," ujar Zaki selepas Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden RI pada Hut RI ke-74.

BACA JUGA:

Menurutnya banyak masukan dari pidato Presiden yang dapat dipetik. Selain mewujudkan optimisme dalam membangun bangsa, pesan yang dapat diambil adalah bagaimana peran pemerintah serta masyarakat dalam menghadapi pertumbuhan global saat ini. 

"Pidato kenegaraan Bapak Presiden banyak sekali masukan. Optimisme ke depan dalam membangun republik yang kita cintai lebih baik lagi. Tentu saja banyak masukan bukan saja kepada pemerintah daerah, eksekutif maupun legislatif tapi juga kepada masyarakat tentang pertumbuhan global yang dihadapi pada saat ini," tuturnya. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpidato terkait pemindahan Ibu Kota Indonesia dari Jakarta ke Pulau Kalimantan. Menurut Jokowi, Ibu Kota merupakan representasi kemajuan bangsa demi visi Indonesia maju. 

"Dengan ini saya mohon izin memindahkan ibu kota negara kita ke pulau kalimantan.  Ibu kota yang bukan hanya simbol identitas bangsa tetapi juga representasi kemajuan bangsa, demi terwujudnya pemerataan dan keadaan ekonomi," tandasnya.(RAZ/RGI)

MANCANEGARA
Gara-gara Berantakan, Kamar Pria Ini Ditinggali Buaya

Gara-gara Berantakan, Kamar Pria Ini Ditinggali Buaya

Minggu, 2 Agustus 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Akibat kondisi kamar berantakan tak terurus, seekor buaya tinggal di rumah milik seorang pria di asal China. Bahkan pria tersebut tak sadar jika selama ini dirinya tidur dengan buaya paling berbahaya

SPORT
Resmi, Real Madrid Juara Liga Spanyol 2019/2020

Resmi, Real Madrid Juara Liga Spanyol 2019/2020

Jumat, 17 Juli 2020 | 09:37

TANGERANGNEWS.com-Real Madrid menjadi juara Liga Spanyol 2019/2020

OPINI
Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Senin, 20 Juli 2020 | 21:19

Kondisi pelik tengah terjadi pada organisasi kepemudaan (baca : Komite Nasional Pemuda Indonesia) di Kabupaten Tangerang

BANDARA
Penumpang di Bandara Soetta Kepergok Pakai Surat Swab Tes Palsu

Penumpang di Bandara Soetta Kepergok Pakai Surat Swab Tes Palsu

Senin, 10 Agustus 2020 | 13:51

TANGERANGNEWS.com–Calon penumpang berinisial FM, 30, diamankan aparat

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi