Connect With Us

Deteksi Kerusakan, PLN Cek KWh Meter Rumah Warga Kabupaten Tangerang

Maya Sahurina | Senin, 19 Agustus 2019 | 15:29

| Dibaca : 2211

PLN UP3 Serpong akan melakukan pemeriksaan instalasi pelanggan di Kampung Hijau Kemuning, Binong, Kabupaten Tangerang, Senin (19/8/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-PLN UP3 Serpong melaksanakan pemeriksaan instalasi pelanggan di Kampung Hijau Kemuning, Binong, Kabupaten Tangerang, Senin (19/8/2019).

Kepala PLN UP3 Serpong Daniel Tampubolom mengatakan pemerikaan KWh meteran pada setiap rumah di wilayah tersebut untuk mendetekasi kerusakan.

BACA JUGA:

"CSR ini kegiatan pemeriksaan instalasi pelanggan, seperti yang kita ketahui, batasan aset PLN adalah sampai KWh meter, sementara untuk instalasi rumah kita punya badan lain di Indonesia," ujar Daniel. 

Adapun pihaknya memeriksa sebanyak 100 rumah meliputi instalasi rumah dan kabel yang terpasang di wilayah tersebut. 

"lalu untuk grounding kita akan pasang bagi rumah yang belum punya, untuk meningkatkan safety dari rumah tersebut. Apalagi kita tahu ada beberapa yang sudah lama berdiri kita perlu cek kabel-kabelnya. Mungkin diawal sudah dapet sertifikasi, namun sekarang kita perlu cek mungkin ada kabel yang tidak sesuai, penghantarnya kurang besar, atau ada beberapa titik yang berbahaya," jelasnya. 

Ia pun saat ini terus membangun sinergi dengan masyarakat sekitar agar kelistrikan terutama yang dibangun oleh PLN dapat terus terawat dan baik. 

"Artinya PLN butuh support dari masyarakat, kalau ada temuan temuan didekat rumah misalnya gardu, tiang, trafo yang memberikan indikasi awal kerusakan, ini kan butuh kepedulian masyarakat. Selain itu bagaimana ketertiban warga dalam memanfaatkan tenaga listrik, jadi menghindari sambungan yang justru membahayakan kelistrikan," pungkasnya.(RAZ/RGI)

NASIONAL
Ketua Kwarnas Ingatkan Pedoman Manajemen Risiko Jadi Acuan Utama Kegiatan Kepramukaan

Ketua Kwarnas Ingatkan Pedoman Manajemen Risiko Jadi Acuan Utama Kegiatan Kepramukaan

Rabu, 26 Februari 2020 | 19:25

TANGERANGNEWS.com-Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso mengharapkan para Pelatih/Pembina Pramuka dapat membantu menyebarluaskan informasi yang benar mengenai Peraturan Mendikbud No. 63 Tahun 2014

BANDARA
Sebar Hoaks Virus Corona di Bandara Soetta, Pria Ini Ditangkap

Sebar Hoaks Virus Corona di Bandara Soetta, Pria Ini Ditangkap

Jumat, 28 Februari 2020 | 15:13

TANGERANGNEWS.com–Polisi berhasil mengungkap kasus penyebaran kabar bohong atau hoaks tentang virus Corona di Bandara Soekarno-Hatta yang

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt