Connect With Us

Perangi Naroba, BNNP Banten Ajak Masyarakat Terapkan Desa Bersinar

Maya Sahurina | Kamis, 22 Agustus 2019 | 14:06

| Dibaca : 382

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten menggelar kegiatan program Desa Bersinar (Bersih Narkoba) di Kabupaten Tangerang. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Maraknya peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Tangerang, menjadi perhatian Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Banten. 

Masyarakat pun diajak untuk bersama-sama mencegah peredaran narkoba melalui program Desa Bersinar (Bersih Narkoba) di wilayahnya.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten Brigjen Pol Tantan Sulistiana mengatakan masyarakat juga berperan penting untuk mencegah peredaran narkoba.

“Masyarakat harus menjadi satgas pelapor dan kerja sama dengan BNNP Banten yang berkomitmen memberantas peredaran narkoba,” ujar Tantan, Kamis (22/8/2019).

Kata Tantan, peredaran narkotika sudah menjadi global dan masuk ke dalam suatu kejahatan yang terorganisir.

“Jadi perlu penyebaran informasi yang dilakukan dengan turun langsung ke lapangan, seperti ke sekolah dengan ikut serta dalam kegiatan LPSN dan itu bisa sangat dirasakan dalam menekan peredaran narkoba,” katanya.

Baca Juga :

Tantan menjelaskan penyalahgunaan narkotika mayoritas dilakukan oleh anak berumur 18-25 tahun, dan 26,5 persen pengguna narkoba didominasi oleh pelajar dan mahasiswa di Indonesia.

Karena itu, Tantan mengingatkan masyarakat terutama pelajar, agar ketika bergaul untuk lebih bisa melihat perilakunya.

"Agar tidak terjerat narkoba, jangan coba-coba menggunakan. Pilih teman atau sahabat yang baik, dan terapkan pola hidup sehat dengan mengatur pola makan yang baik serta olahraga," ujarnya.

Melalui program Desa Bersinar (Bersih Narkoba), lanjut Tantan, penyuluhan, pencegahan dan  pengawasan dilakukan kepala desa sebagai satgas dan masyarakat sebagai relawan.

"Melakukan langkah-langkah sebagai regulasi pemerintah terhadap masyarakat, mengadakan sosialisasi P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba) terhadap masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Kabupaten Tangerang Dedi Sutardi mengungkapkan, Tangerang terus berusaha menangkal peredaran narkoba dengan membentuk program pencegahan.

“Pemerintah daerah juga sangat mengapresisi dengan program Desa Bersinar ini dan nanti akan ditindaklanjuti," pungkasnya.(RAZ/HRU)

SPORT
Ternyata ini Makna Filosofi Logo Baru Persita

Ternyata ini Makna Filosofi Logo Baru Persita

Rabu, 26 Februari 2020 | 18:04

TANGERANGNEWS.com-Selama 66 tahun berkiprah, Persita untuk pertama kalinya merubah logo klub kebanggaan masyarakat Tangerang tersebut. Logo tersebut pertama kali diperkenalkan ke publik, Rabu (26/2/2020)

TEKNO
Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Haerul "Si Perakit Pesawat Bekas" Uji Terbang di Pondok Cabe

Rabu, 22 Januari 2020 | 11:02

TANGERANGNEWS.com-TNI Angkatan Udara memberikan penghargaan kepada Haerul, 33, perakit pesawat dengan bahan bekas yang sempat viral

BISNIS
Zaki Dampingi Menperin Lepas Ekspor Pipa Fiberglass Terbesar Ke Amerika

Zaki Dampingi Menperin Lepas Ekspor Pipa Fiberglass Terbesar Ke Amerika

Rabu, 26 Februari 2020 | 18:55

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang mendampingi Menteri perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita melepas ekspor pipa komposisi serat kaca (fiberglass) berdiameter 3,4 meter dengan panjang total 5,3 kilometer ke Silicon Valley, Amerika Serikat

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt