Connect With Us

Catat, Polresta Tangerang Akan Gelar Operasi Patuh Kalimaya 2019

Maya Sahurina | Selasa, 27 Agustus 2019 | 11:59

| Dibaca : 9777

Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang akan menggelar Operasi Patuh Kalimaya 2019, yang akan berlangsung pada 29 Agustus sampai 11 September 2019. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Selama dua pekan ke depan, Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang akan menggelar Operasi Patuh Kalimaya 2019. Sosialisasi operasi itu digelar Selasa (27/8/2019).

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta beserta jajaran terjun menyosialisasikan operasi yang akan berlangsung 29 Agustus sampai 11 September 2019 itu lampu merah Tigaraksa, Jalan Raya Serang, Kabupaten Tangerang.

Petugas menyebarkan famplet, membentangkan spanduk dan menyampaikan rencana operasi itu kepada pengendara yang melintas di lokasi.

BACA JUGA:

Tak hanya itu, beberapa pengendara roda dua juga mendapatkan hadiah helm berstandar SNI dari Satlantas Polresta Tangerang sebagai simbol agar menggunakan pengaman kepala tersebut saat berkendara.

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta kepada pengendara yang melintas berpesan agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas. Sebab, kata Kompol Ketut, keselamatan berlalu lintas menjadi kebutuhan yang harus membudaya.

"Kami memberikan pesan kepada pengendara di seluruh wilayah hukum Polresta Tangerang agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas, juga menyampaikan informasi bahwa selama dua pekan ke depan akan digelar Operasi Patuh Kalimaya," ujarnya.

Dengan sosialisasi itu, Kompol Ketut berharap, ketaatan pengendara semakin meningkat. Ia juga menyampaikan, ada tiga prioritas yang akan ditindak adalah pengendara dibawah umur, tidak menggunakan helm dan melawan arus.

"Itu barometer kami untuk Operasi Patuh Kalimaya 2019 ini, namun bukan berarti pelanggaran lain dari delapan jenis pelanggaran tidak ditindak. Sehingga, kami berpesan, tingkatkan terus budaya tertib berlalu lintas," imbuhnya.

Selain melakukan imbauan dan sosialisasi rencana operasi, Satlantas Polresta Tangerang juga membagikan helm gratis kepada komunitas ojek pangkalan di Tigaraksa. Pembagian helm itu sebagai bentuk penghargaan kepada para ojek yang telah menjadi mitra Satlantas Polresta Tangerang yang turut mengkampanyekan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas.(MRI/RGI)

TOKOH
Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Jadi Rektor UMT, Ini Profil Amarullah

Selasa, 9 Juli 2019 | 17:12

TANGERANGNEWS.com-Ahmad Amarullah resmi ditetapkan sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) masa jabatan 2017–2021 atau melanjutkan jabatan almarhum Achmad Badawi yang meninggal dunia 4 Juni 2019 lalu.

TEKNO
Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Bersama Microsoft, Sinar Mas Land Pelopori Konsep Smart City di Indonesia

Sabtu, 14 September 2019 | 17:36

TANGERANGNEWS.com- Sinar Mas Land akan mentransformasi BSD City menjadi _integrated smart City_dengan skala besar yang mudah diakses

BANDARA
Bea Cukai Musnahkan Miras & Rokok Hasil Penegahan di Bandara Soekarno-Hatta

Bea Cukai Musnahkan Miras & Rokok Hasil Penegahan di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 19 September 2019 | 18:40

TANGERANGNEWS.com—Bea dan Cukai Soekarno-Hatta memusnahkan ratusan botol minuman keras dan puluhan ribu batang rokok elektrik ilegal, Kamis (19/9/2019).

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

"Semua pengalaman dalam hidup mengajarkan pada kita hal - hal yang penting untuk terus maju."

Brian Tracy