Connect With Us

Catat, Polresta Tangerang Akan Gelar Operasi Patuh Kalimaya 2019

Maya Sahurina | Selasa, 27 Agustus 2019 | 11:59

| Dibaca : 10057

Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang akan menggelar Operasi Patuh Kalimaya 2019, yang akan berlangsung pada 29 Agustus sampai 11 September 2019. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Selama dua pekan ke depan, Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang akan menggelar Operasi Patuh Kalimaya 2019. Sosialisasi operasi itu digelar Selasa (27/8/2019).

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta beserta jajaran terjun menyosialisasikan operasi yang akan berlangsung 29 Agustus sampai 11 September 2019 itu lampu merah Tigaraksa, Jalan Raya Serang, Kabupaten Tangerang.

Petugas menyebarkan famplet, membentangkan spanduk dan menyampaikan rencana operasi itu kepada pengendara yang melintas di lokasi.

BACA JUGA:

Tak hanya itu, beberapa pengendara roda dua juga mendapatkan hadiah helm berstandar SNI dari Satlantas Polresta Tangerang sebagai simbol agar menggunakan pengaman kepala tersebut saat berkendara.

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta kepada pengendara yang melintas berpesan agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas. Sebab, kata Kompol Ketut, keselamatan berlalu lintas menjadi kebutuhan yang harus membudaya.

"Kami memberikan pesan kepada pengendara di seluruh wilayah hukum Polresta Tangerang agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas, juga menyampaikan informasi bahwa selama dua pekan ke depan akan digelar Operasi Patuh Kalimaya," ujarnya.

Dengan sosialisasi itu, Kompol Ketut berharap, ketaatan pengendara semakin meningkat. Ia juga menyampaikan, ada tiga prioritas yang akan ditindak adalah pengendara dibawah umur, tidak menggunakan helm dan melawan arus.

"Itu barometer kami untuk Operasi Patuh Kalimaya 2019 ini, namun bukan berarti pelanggaran lain dari delapan jenis pelanggaran tidak ditindak. Sehingga, kami berpesan, tingkatkan terus budaya tertib berlalu lintas," imbuhnya.

Selain melakukan imbauan dan sosialisasi rencana operasi, Satlantas Polresta Tangerang juga membagikan helm gratis kepada komunitas ojek pangkalan di Tigaraksa. Pembagian helm itu sebagai bentuk penghargaan kepada para ojek yang telah menjadi mitra Satlantas Polresta Tangerang yang turut mengkampanyekan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas.(MRI/RGI)

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

KOTA TANGERANG
Disbudpar Tangerang Siapkan Ruang di Taman untuk Seniman Jalanan Berekspresi

Disbudpar Tangerang Siapkan Ruang di Taman untuk Seniman Jalanan Berekspresi

Rabu, 11 Desember 2019 | 18:02

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang akan mempersiapkan ruang di setiap taman-taman Kota Tangerang untuk dimanfaatkan para seniman jalanan berekspresi.

BANTEN
Mardiono Diusung Maju Caketum PPP pada Muktamar 2020

Mardiono Diusung Maju Caketum PPP pada Muktamar 2020

Rabu, 11 Desember 2019 | 15:23

TANGERANGNEWS.com-DPW PPP Banten mengusung wakil ketua umum PPP, Mardiono maju sebagai calon ketua umum pada Muktamar yang akan diselenggarakan pada Februari 2020. Mardiono merupakan mantan ketua DPW PPP sekaligus pengusaha.

SPORT
Transmedia Juarai SMLBT 2019

Transmedia Juarai SMLBT 2019

Senin, 2 Desember 2019 | 18:50

TANGERANGNEWS.com- Tim basket Transmedia masih terlalu kuat bagi Gojek. Setelah melalui laga seru dan ketat, Transmedia mengalahkan Gojek 48-

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang