Connect With Us

Jaring Bakat Milenial, Kodim 0510/Trs Gelar Lomba Lukis & Fotografi

Maya Sahurina | Kamis, 29 Agustus 2019 | 22:15

Kegiatan lomba melukis dan fotografi yang diselenggarakan Kodim 0510/Tigaraksa, Kamis (29/8/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Puluhan siswa SLTA di Kabupaten Tangerang mengikuti lomba melukis dan fotografi yang diselenggarakan Kodim 0510/Tigaraksa, Kamis (29/8/2019).

Kegiatan itu diselenggarakan di aula Kecamatan Tigaraksa. Hasil karya kaum milenial itu pun dipamerkan dan dinilai oleh dewan juri.

"Peserta kegiatan ini sebanyak 28 orang dari 14 Koramil di bawah Kodim 0510/Tigaraksa," ujar Kesdim 0510/Tigaraks Mayor Inf I Wayan Kariana di lokasi.

Kegiatan lomba melukis dan fotografi yang diselenggarakan Kodim 0510/Tigaraksa, Kamis (29/8/2019).

Lanjut Mayor Wayan, kegiatan itu bertema TNI Profesional Kebanggaan Rakyat, selain sebagai upaya mewadahi kreatifitas kaum milenial, juga sebagai rangkaian menyambut HUT TNI ke-74.

"Pemenang dalam lomba ini akan diikutkan dalam lomba di Korem Wijayakrama. Jika kembali menang, akan dilanjutkan ke tingkat Kodam dan Mabes TNI," imbuhnya.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan, kegiatan tersebut juga sebagai komunikasi sosial kreatif guna meningkatkan cinta tanah air ,wawasan kebangsaan, menjaga dan menegakkan kedaulatan NKRI.

Baca Juga :

"Melalui kegiatan ini, kami menanamkan nilai-nilai kebangsaan, karena kreativitas kreatif remaja juga bagian dari cinta tanah air," ujar Dandim.

"Kegiatan ini juga untuk menjaring bakat generasi penerus bangsa, karena kami yakin remaja kita memiliki potensi yang luar biasa," tambahnya.

Dandim berharap, melalui kegiatan ini, bakat-bakat terpendam remaja di Kabupaten Tangerang muncul ke permukaan.

"Saat kaum milenial kita kreatif, masa depan bangsa ini pun semakin cerah," pungkasnya.

Diketahui, dewan juri kegiatan itu telah memilik 3 pemenang untuk lomba melukis dan 6 pemenang untuk lomba fotografi.

"Saya benar-benar tidak menyangka bisa menjadi juara melukis. Kegiatan ini telah mewadahi minat saya pada seni melukis. Karena sangat jarang sekali ada event seperti ini," ujar Audyva Amelia Salsabilah, siswa SMA 17 Kabupaten Tangerang di Legok.(RMI/HRU)

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill