Connect With Us

Jaring Bakat Milenial, Kodim 0510/Trs Gelar Lomba Lukis & Fotografi

Maya Sahurina | Kamis, 29 Agustus 2019 | 22:15

| Dibaca : 378

Kegiatan lomba melukis dan fotografi yang diselenggarakan Kodim 0510/Tigaraksa, Kamis (29/8/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Puluhan siswa SLTA di Kabupaten Tangerang mengikuti lomba melukis dan fotografi yang diselenggarakan Kodim 0510/Tigaraksa, Kamis (29/8/2019).

Kegiatan itu diselenggarakan di aula Kecamatan Tigaraksa. Hasil karya kaum milenial itu pun dipamerkan dan dinilai oleh dewan juri.

"Peserta kegiatan ini sebanyak 28 orang dari 14 Koramil di bawah Kodim 0510/Tigaraksa," ujar Kesdim 0510/Tigaraks Mayor Inf I Wayan Kariana di lokasi.

Kegiatan lomba melukis dan fotografi yang diselenggarakan Kodim 0510/Tigaraksa, Kamis (29/8/2019).

Lanjut Mayor Wayan, kegiatan itu bertema TNI Profesional Kebanggaan Rakyat, selain sebagai upaya mewadahi kreatifitas kaum milenial, juga sebagai rangkaian menyambut HUT TNI ke-74.

"Pemenang dalam lomba ini akan diikutkan dalam lomba di Korem Wijayakrama. Jika kembali menang, akan dilanjutkan ke tingkat Kodam dan Mabes TNI," imbuhnya.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan, kegiatan tersebut juga sebagai komunikasi sosial kreatif guna meningkatkan cinta tanah air ,wawasan kebangsaan, menjaga dan menegakkan kedaulatan NKRI.

Baca Juga :

"Melalui kegiatan ini, kami menanamkan nilai-nilai kebangsaan, karena kreativitas kreatif remaja juga bagian dari cinta tanah air," ujar Dandim.

"Kegiatan ini juga untuk menjaring bakat generasi penerus bangsa, karena kami yakin remaja kita memiliki potensi yang luar biasa," tambahnya.

Dandim berharap, melalui kegiatan ini, bakat-bakat terpendam remaja di Kabupaten Tangerang muncul ke permukaan.

"Saat kaum milenial kita kreatif, masa depan bangsa ini pun semakin cerah," pungkasnya.

Diketahui, dewan juri kegiatan itu telah memilik 3 pemenang untuk lomba melukis dan 6 pemenang untuk lomba fotografi.

"Saya benar-benar tidak menyangka bisa menjadi juara melukis. Kegiatan ini telah mewadahi minat saya pada seni melukis. Karena sangat jarang sekali ada event seperti ini," ujar Audyva Amelia Salsabilah, siswa SMA 17 Kabupaten Tangerang di Legok.(RMI/HRU)

OPINI
Renungan Tentang Kematian

Renungan Tentang Kematian

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:57

Orang-orang yang telah berusaha taat kepada Allah SWT, perlahan-lahan mendapatkan pengetahuan hikmah dari setiap tindakan yang dilakukan. Pengetahuan yang begitu saja menyesap

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi