Connect With Us

Jaring Bakat Milenial, Kodim 0510/Trs Gelar Lomba Lukis & Fotografi

Maya Sahurina | Kamis, 29 Agustus 2019 | 22:15

| Dibaca : 222

Kegiatan lomba melukis dan fotografi yang diselenggarakan Kodim 0510/Tigaraksa, Kamis (29/8/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Puluhan siswa SLTA di Kabupaten Tangerang mengikuti lomba melukis dan fotografi yang diselenggarakan Kodim 0510/Tigaraksa, Kamis (29/8/2019).

Kegiatan itu diselenggarakan di aula Kecamatan Tigaraksa. Hasil karya kaum milenial itu pun dipamerkan dan dinilai oleh dewan juri.

"Peserta kegiatan ini sebanyak 28 orang dari 14 Koramil di bawah Kodim 0510/Tigaraksa," ujar Kesdim 0510/Tigaraks Mayor Inf I Wayan Kariana di lokasi.

Kegiatan lomba melukis dan fotografi yang diselenggarakan Kodim 0510/Tigaraksa, Kamis (29/8/2019).

Lanjut Mayor Wayan, kegiatan itu bertema TNI Profesional Kebanggaan Rakyat, selain sebagai upaya mewadahi kreatifitas kaum milenial, juga sebagai rangkaian menyambut HUT TNI ke-74.

"Pemenang dalam lomba ini akan diikutkan dalam lomba di Korem Wijayakrama. Jika kembali menang, akan dilanjutkan ke tingkat Kodam dan Mabes TNI," imbuhnya.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Parada Warta Nusantara Tampubolon mengatakan, kegiatan tersebut juga sebagai komunikasi sosial kreatif guna meningkatkan cinta tanah air ,wawasan kebangsaan, menjaga dan menegakkan kedaulatan NKRI.

Baca Juga :

"Melalui kegiatan ini, kami menanamkan nilai-nilai kebangsaan, karena kreativitas kreatif remaja juga bagian dari cinta tanah air," ujar Dandim.

"Kegiatan ini juga untuk menjaring bakat generasi penerus bangsa, karena kami yakin remaja kita memiliki potensi yang luar biasa," tambahnya.

Dandim berharap, melalui kegiatan ini, bakat-bakat terpendam remaja di Kabupaten Tangerang muncul ke permukaan.

"Saat kaum milenial kita kreatif, masa depan bangsa ini pun semakin cerah," pungkasnya.

Diketahui, dewan juri kegiatan itu telah memilik 3 pemenang untuk lomba melukis dan 6 pemenang untuk lomba fotografi.

"Saya benar-benar tidak menyangka bisa menjadi juara melukis. Kegiatan ini telah mewadahi minat saya pada seni melukis. Karena sangat jarang sekali ada event seperti ini," ujar Audyva Amelia Salsabilah, siswa SMA 17 Kabupaten Tangerang di Legok.(RMI/HRU)

TOKOH
Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Senin, 2 Desember 2019 | 20:33

TANGERANGNEWS.com—Kabar duka datang dari Tangerang. Ebrown Lubuk, tokoh masyarakat di Tangerang wafat.

KOTA TANGERANG
Markas Baru Polres Metro Tangerang Kota Siap Dibangun

Markas Baru Polres Metro Tangerang Kota Siap Dibangun

Selasa, 10 Desember 2019 | 23:56

TANGERANGNEWS.com-Markas atau Gedung Polres Metro Tangerang yang baru di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang siap dibangun.

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang