Connect With Us

Hari Batik, Satlantas Polresta Tangerang Ajak Pemohon SIM Membatik

Maya Sahurina | Rabu, 2 Oktober 2019 | 16:33

| Dibaca : 334

Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang mengajak para pemohon SIM membatik dalam memperingati Hari Batik Nasional, Rabu (2/10/2019).  (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Suasana berbeda terjadi di Satuan Pelayanan Surat Izin Mengemudi (Satpas) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang. Di momen peringatan Hari Batik Nasional yang diperingati hari ini, pemohon SIM diajak membatik.

Kegiatan itu tentu menarik minta warga yang kebetulan datang ke kantor Satlantas yang berlokasi di lingkup Puspemkab Tangerang di Tigaraksa itu. Pasalnya, warga pun mendapat kesempatan belajar warisan budaya Nusantara yang telah diakui dunia itu.

BACA JUGA:

Sambil menunggu proses pembuatan SIM, warga berkreasi di atas sehelai kain dengan perlengkapan membatik seperti lilin dan canting.

"Kegiatan ini sebagai wujud kecintaan kami pada budaya Nusantara. Kami memberikan kesempatan kepada para pemohon SIM belajar membatik sambil menunggu proses pembuatan SIM," ujar Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta, Rabu (2/10/2019). 

Pada kesempatan itu juga, petugas pelayanan SIM kompak mengenakan seragam batik.

"Tujuan kami ingin melestarikan budaya luhur Indonesia, karena batik adalah warisan budaya yang sangat luar biasa," imbuhnya.

Salah satu pemohon SIM, Maya, mengapresiasi kegiatan itu. Menurutnya, pembelajaran singkat yang didapatkannya sangat berkesan. Karena baru kali ini ia berkesempatan belajar membatik. 

"Sambil menunggu proses pembuatan SIM, kita membatik. Kalau bisa ke depannya banyak kegiatan yang menarik agar masyarakat bisa melakukan kegiatan positif disela-sela pembuatan SIM," ujarnya.(MRI/RGI)

TOKOH
Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Menenangkan Hati Kala Musibah COVID-19 Melanda

Minggu, 28 Juni 2020 | 10:10

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 menjadi musibah terbesar yang pernah dialami umat manusia abad ini. Hampir seluruh bangsa-bangsa di dunia merasakan hal yang sama, yaitu memfokuskan segala sumber daya

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

AYO! TANGERANG CERDAS
Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Ayah & Bunda, Tanamkan Sikap Kritis kepada Buah Hati Sejak Dini

Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:11

TANGERANGNEWS.com-Fase perkembangan anak membutuhkan pendampingan intens dari orang dewasa. Kemudahan mengakses internet membuat

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi