Connect With Us

Hari Batik, Satlantas Polresta Tangerang Ajak Pemohon SIM Membatik

Maya Sahurina | Rabu, 2 Oktober 2019 | 16:33

| Dibaca : 278

Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang mengajak para pemohon SIM membatik dalam memperingati Hari Batik Nasional, Rabu (2/10/2019).  (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Suasana berbeda terjadi di Satuan Pelayanan Surat Izin Mengemudi (Satpas) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang. Di momen peringatan Hari Batik Nasional yang diperingati hari ini, pemohon SIM diajak membatik.

Kegiatan itu tentu menarik minta warga yang kebetulan datang ke kantor Satlantas yang berlokasi di lingkup Puspemkab Tangerang di Tigaraksa itu. Pasalnya, warga pun mendapat kesempatan belajar warisan budaya Nusantara yang telah diakui dunia itu.

BACA JUGA:

Sambil menunggu proses pembuatan SIM, warga berkreasi di atas sehelai kain dengan perlengkapan membatik seperti lilin dan canting.

"Kegiatan ini sebagai wujud kecintaan kami pada budaya Nusantara. Kami memberikan kesempatan kepada para pemohon SIM belajar membatik sambil menunggu proses pembuatan SIM," ujar Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta, Rabu (2/10/2019). 

Pada kesempatan itu juga, petugas pelayanan SIM kompak mengenakan seragam batik.

"Tujuan kami ingin melestarikan budaya luhur Indonesia, karena batik adalah warisan budaya yang sangat luar biasa," imbuhnya.

Salah satu pemohon SIM, Maya, mengapresiasi kegiatan itu. Menurutnya, pembelajaran singkat yang didapatkannya sangat berkesan. Karena baru kali ini ia berkesempatan belajar membatik. 

"Sambil menunggu proses pembuatan SIM, kita membatik. Kalau bisa ke depannya banyak kegiatan yang menarik agar masyarakat bisa melakukan kegiatan positif disela-sela pembuatan SIM," ujarnya.(MRI/RGI)

NASIONAL
Rajab Ritonga Dikukuhkan Jadi Guru Besar Ilmu Komunikasi

Rajab Ritonga Dikukuhkan Jadi Guru Besar Ilmu Komunikasi

Selasa, 10 Desember 2019 | 19:11

TANGERANGNEWS.com-Saat ini belum ada standar pendidikan calon wartawan yang rigid. Siapapun boleh menjadi wartawan tanpa melihat latar belakang pendidikan S-1 nya.

BANTEN
Menteri PPPA Sebut Masih Banyak Diskriminasi Perempuan di Tempat Kerja

Menteri PPPA Sebut Masih Banyak Diskriminasi Perempuan di Tempat Kerja

Selasa, 10 Desember 2019 | 18:43

TANGERANGNEWS.com-Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmavati menyinggung masih banyak perlakuan diskrimimatif terhadap perempuan di tempat kerja.

BANDARA
Pemkab Serang Pamerkan Kerajinan Warisan Leluhur di Bandara Soetta

Pemkab Serang Pamerkan Kerajinan Warisan Leluhur di Bandara Soetta

Selasa, 10 Desember 2019 | 17:55

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang bekerja sama dengan PT Angkasa Pura II untuk memamerkan Gerabah Bumi Jaya di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

TEKNO
5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

Jumat, 29 November 2019 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Multiplayer online battle arena, dikenal juga dengan sebutan MOBA, adalah genre game yang begitu digandrungi saat ini. Di

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang