Connect With Us

500 Satlinmas Desa Dilatih Jaga Pilkades Tangerang

Maya Sahurina | Senin, 7 Oktober 2019 | 10:51

Kadis pemdes Adiyat Nuryasin, Asda Hary haryanto Plh, Adesi Aenilaah, dan Kholid Dirut LP3MD. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Menjelang Pilkades Serentak 2019, pemerintah desa yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tangerang akan menggelar pelatihan kepada seluruh anggota Linmas Desa.

Hal itu sebagai upaya meningkatkan kapasitas peran serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Pelatihan tersebut guna memberikan pemahaman tugas dan fungsi Linmas Desa sekaligus persiapan dalam menghadapi Pilkades 2019.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tangerang Adiyat Nuryasin menjelaskan, upgrading akan digelar di Puncak Bogor pada 7-11 Oktober 2019.

BACA JUGA:

Sebanyak kurang lebih 500 Anggota Linmas Desa se-Kabupaten Tangerang, agar dapat menjaga berjalannya Pilkades serentak dengan baik.

“Kegiatan pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas kinerja dari para anggota Linmas. Kabupaten Tangerang akan melaksanakan Pilkades Serentak pada tahun ini, Linmas Desa juga diharapkan mampu memberikan pengamanan kepada masyarakat serta membuat pelaksanaan Pilkades berlangsung damai dan kondusif," ujar Adiyat, Senin (7/10/2019).

Plh APDESI Kabupaten Tangerang Aenilah Syarif mengatakan para Linmas akan dilatih langsung oleh pemimpin yang berkualitas.

"Pelatihan ini akan kita buat dua angkatan dan akan dilatih langsung oleh instruktur berpengalaman dan berkualifikasi Komando," ucapnya.

Sementara Pj Kepala Desa Pasir Bolang Kecamatan Tigaraksa Isak Awaludin berharap agar setelah dilakukan upgrading tersebut, para anggota Linmas dapat menjalankan tugasnya dengan baik pasca Pilkades serentak 2019.

"Semoga dengan adanya pelatihan ini, Linmas dapat membantu kami dalam melakukan pembinaan terhadap masyarakat, menjaga kondusifitas lingkungan, serta memberikan kesadaran hukum dan segala macam pelanggaran dan kejahatan," pungkasnya.(RAZ/RGI)

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill