Connect With Us

500 Satlinmas Desa Dilatih Jaga Pilkades Tangerang

Maya Sahurina | Senin, 7 Oktober 2019 | 10:51

| Dibaca : 1353

Kadis pemdes Adiyat Nuryasin, Asda Hary haryanto Plh, Adesi Aenilaah, dan Kholid Dirut LP3MD. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Menjelang Pilkades Serentak 2019, pemerintah desa yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tangerang akan menggelar pelatihan kepada seluruh anggota Linmas Desa.

Hal itu sebagai upaya meningkatkan kapasitas peran serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Pelatihan tersebut guna memberikan pemahaman tugas dan fungsi Linmas Desa sekaligus persiapan dalam menghadapi Pilkades 2019.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tangerang Adiyat Nuryasin menjelaskan, upgrading akan digelar di Puncak Bogor pada 7-11 Oktober 2019.

BACA JUGA:

Sebanyak kurang lebih 500 Anggota Linmas Desa se-Kabupaten Tangerang, agar dapat menjaga berjalannya Pilkades serentak dengan baik.

“Kegiatan pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas kinerja dari para anggota Linmas. Kabupaten Tangerang akan melaksanakan Pilkades Serentak pada tahun ini, Linmas Desa juga diharapkan mampu memberikan pengamanan kepada masyarakat serta membuat pelaksanaan Pilkades berlangsung damai dan kondusif," ujar Adiyat, Senin (7/10/2019).

Plh APDESI Kabupaten Tangerang Aenilah Syarif mengatakan para Linmas akan dilatih langsung oleh pemimpin yang berkualitas.

"Pelatihan ini akan kita buat dua angkatan dan akan dilatih langsung oleh instruktur berpengalaman dan berkualifikasi Komando," ucapnya.

Sementara Pj Kepala Desa Pasir Bolang Kecamatan Tigaraksa Isak Awaludin berharap agar setelah dilakukan upgrading tersebut, para anggota Linmas dapat menjalankan tugasnya dengan baik pasca Pilkades serentak 2019.

"Semoga dengan adanya pelatihan ini, Linmas dapat membantu kami dalam melakukan pembinaan terhadap masyarakat, menjaga kondusifitas lingkungan, serta memberikan kesadaran hukum dan segala macam pelanggaran dan kejahatan," pungkasnya.(RAZ/RGI)

SPORT
Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Tiga Pemain Asing Perkuat Skuat Persita

Minggu, 19 Januari 2020 | 19:05

TANGERANGNEWS.com-Tiga pemain asing pada bursa transer Liga 1 musim ini dipastikan memperkuat skuat Pendekar Cisadane musim ini.

MANCANEGARA
Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Terbang ke Cina, Mad Romli Bicara Program Gerbang Mapan

Sabtu, 2 November 2019 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menghadiri World Congres Ocean (WCO) Kongres Laut Tahunan ke-8 Dunia Xiamen,

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri