Connect With Us

500 Satlinmas Desa Dilatih Jaga Pilkades Tangerang

Maya Sahurina | Senin, 7 Oktober 2019 | 10:51

| Dibaca : 1428

Kadis pemdes Adiyat Nuryasin, Asda Hary haryanto Plh, Adesi Aenilaah, dan Kholid Dirut LP3MD. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Menjelang Pilkades Serentak 2019, pemerintah desa yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tangerang akan menggelar pelatihan kepada seluruh anggota Linmas Desa.

Hal itu sebagai upaya meningkatkan kapasitas peran serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Pelatihan tersebut guna memberikan pemahaman tugas dan fungsi Linmas Desa sekaligus persiapan dalam menghadapi Pilkades 2019.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tangerang Adiyat Nuryasin menjelaskan, upgrading akan digelar di Puncak Bogor pada 7-11 Oktober 2019.

BACA JUGA:

Sebanyak kurang lebih 500 Anggota Linmas Desa se-Kabupaten Tangerang, agar dapat menjaga berjalannya Pilkades serentak dengan baik.

“Kegiatan pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas kinerja dari para anggota Linmas. Kabupaten Tangerang akan melaksanakan Pilkades Serentak pada tahun ini, Linmas Desa juga diharapkan mampu memberikan pengamanan kepada masyarakat serta membuat pelaksanaan Pilkades berlangsung damai dan kondusif," ujar Adiyat, Senin (7/10/2019).

Plh APDESI Kabupaten Tangerang Aenilah Syarif mengatakan para Linmas akan dilatih langsung oleh pemimpin yang berkualitas.

"Pelatihan ini akan kita buat dua angkatan dan akan dilatih langsung oleh instruktur berpengalaman dan berkualifikasi Komando," ucapnya.

Sementara Pj Kepala Desa Pasir Bolang Kecamatan Tigaraksa Isak Awaludin berharap agar setelah dilakukan upgrading tersebut, para anggota Linmas dapat menjalankan tugasnya dengan baik pasca Pilkades serentak 2019.

"Semoga dengan adanya pelatihan ini, Linmas dapat membantu kami dalam melakukan pembinaan terhadap masyarakat, menjaga kondusifitas lingkungan, serta memberikan kesadaran hukum dan segala macam pelanggaran dan kejahatan," pungkasnya.(RAZ/RGI)

SPORT
Resmi, Real Madrid Juara Liga Spanyol 2019/2020

Resmi, Real Madrid Juara Liga Spanyol 2019/2020

Jumat, 17 Juli 2020 | 09:37

TANGERANGNEWS.com-Real Madrid menjadi juara Liga Spanyol 2019/2020

TEKNO
Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Menristek Sebut Jambu Biji Tingkatkan Imunitas Hadapi COVID-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 18:40

TANGERANGNEWS.com-Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/BRIN), Prof Bambang PS Brodjonegoro, melalui

PROPERTI
Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Pengembang Properti di Serpong Pailit, Nasib Konsumen Bakal Begini

Minggu, 19 Juli 2020 | 09:31

TANGERANGNEWS.com-PT Cowell Development Tbk, pengembang perumahan mewah di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan, dinyatakan pailit alias bangkrut. Konsumen pun terancam kesulitan dalam mendapat hak nya

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi