Connect With Us

500 Satlinmas Desa Dilatih Jaga Pilkades Tangerang

Maya Sahurina | Senin, 7 Oktober 2019 | 10:51

| Dibaca : 1227

Kadis pemdes Adiyat Nuryasin, Asda Hary haryanto Plh, Adesi Aenilaah, dan Kholid Dirut LP3MD. (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS.com-Menjelang Pilkades Serentak 2019, pemerintah desa yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Tangerang akan menggelar pelatihan kepada seluruh anggota Linmas Desa.

Hal itu sebagai upaya meningkatkan kapasitas peran serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Pelatihan tersebut guna memberikan pemahaman tugas dan fungsi Linmas Desa sekaligus persiapan dalam menghadapi Pilkades 2019.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tangerang Adiyat Nuryasin menjelaskan, upgrading akan digelar di Puncak Bogor pada 7-11 Oktober 2019.

BACA JUGA:

Sebanyak kurang lebih 500 Anggota Linmas Desa se-Kabupaten Tangerang, agar dapat menjaga berjalannya Pilkades serentak dengan baik.

“Kegiatan pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan kapasitas kinerja dari para anggota Linmas. Kabupaten Tangerang akan melaksanakan Pilkades Serentak pada tahun ini, Linmas Desa juga diharapkan mampu memberikan pengamanan kepada masyarakat serta membuat pelaksanaan Pilkades berlangsung damai dan kondusif," ujar Adiyat, Senin (7/10/2019).

Plh APDESI Kabupaten Tangerang Aenilah Syarif mengatakan para Linmas akan dilatih langsung oleh pemimpin yang berkualitas.

"Pelatihan ini akan kita buat dua angkatan dan akan dilatih langsung oleh instruktur berpengalaman dan berkualifikasi Komando," ucapnya.

Sementara Pj Kepala Desa Pasir Bolang Kecamatan Tigaraksa Isak Awaludin berharap agar setelah dilakukan upgrading tersebut, para anggota Linmas dapat menjalankan tugasnya dengan baik pasca Pilkades serentak 2019.

"Semoga dengan adanya pelatihan ini, Linmas dapat membantu kami dalam melakukan pembinaan terhadap masyarakat, menjaga kondusifitas lingkungan, serta memberikan kesadaran hukum dan segala macam pelanggaran dan kejahatan," pungkasnya.(RAZ/RGI)

BANDARA
Pesepeda Tewas Terlindas Bus Damri di Bandara Soetta, Sopir Diamankan

Pesepeda Tewas Terlindas Bus Damri di Bandara Soetta, Sopir Diamankan

Senin, 21 Oktober 2019 | 14:27

TANGERANGNEWS.com—Polisi mengamankan sopir bus Damri, Sudarmin, karena terlibat kecelakaan yang mengakibatkan kematian pesepeda di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

SPORT
Putra Berlian Bank Jateng & Putri Bank Jatim Juara Livoli 2019 di Tangerang

Putra Berlian Bank Jateng & Putri Bank Jatim Juara Livoli 2019 di Tangerang

Minggu, 20 Oktober 2019 | 21:23

TANGERANGNEWS.com-Kompetisi Livoli Divisi Utama 2019 yang digelar di GOR Tangerang, Jalan Dimyati, Kota Tangerang selama 13-20 Oktober 2019 telah selesai dan berlangsung sukses.

HIBURAN
Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Makin 'Wah', Pucuk Cool Jam 2020 Hadir di 7 Kota Besar

Rabu, 2 Oktober 2019 | 18:52

TANGERANGNEWS.com-Pucuk Cool Jam kembali menantang kaum milenial untuk unjuk kemampuan dalam dunia tarik suara dan seni. Setelah dihelat sejak tahun 2016, event yang digawangi Teh Pucuk Harum itu kembali hadir tahun ini.

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro