Connect With Us

Dihadari Ribuan Warga, Zaki Buka MTQ Kabupaten Tangerang ke-50

Mohamad Romli | Senin, 4 November 2019 | 22:52

| Dibaca : 2321

Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran ke-50 Kabupaten Tangerang, di Pasar Kemis, Senin (4/11/2019) malam. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Ribuan masyarakat Kabupaten Tangerang memadati area perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 Kabupaten Tangerang, Senin (4/11/2019) malam.

Pembukaan kegiatan yang turut dimeriahkan artis ibukota Veve Zulfikar dengan diiringi musik gambus dan beberapa tarian tarian shufi  itu berlangsung di Perumahan Bumi Indah, Kecamatan Pasar Kemis.

Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran ke-50 Kabupaten Tangerang, di Pasar Kemis, Senin (4/11/2019) malam.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutannya mengatakan, MTQ yang akan berlangsung 4-9 November itu menjadi salah satu sarana menjaga kemurnian Al Quran serta menjadikan Al Quran sebagai pedoman. 

"Di tengah-tengah era globaliasi, saya berharap momen ini tidak hanya sebatas seremonial tahunan tapi ada makna, niat membumikan Al Quran dan mencetak generasi muda Qurani," ujar Zaki. 

Baca Juga :

 

Zaki juga mengajak seluruh masyarakat untuk tidak memandang MTQbukan sebagai sebuah acara rutinitas atau sebatas ajang kompetisi seni membaca Al Quran, melainkan sebagai sarana penyebaran dakwah Islamiyah.

"Untuk mewujudkan Kabupaten Tangerang yang religius dengan makna yang hakiki. Al Quran bukan sekedar pajangan , tapi diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya 

Zaki menambakan, MTQ juga diharapkan mendorong minat masyarakat dalam mempelajari Al-Quran untuk menjadikan Al Quran sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari.(RMI/HRU)

MANCANEGARA
Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 | 18:05

TANGERANGNEWS.com-Tiongkok mengerahkan staf medis dari seluruh negeri untuk membantu Provinsi Hubei mengendalikan wabah virus corona yang membuat Negeri Tirai Bambu itu kewalahan

TANGSEL
Maling Sepeda Motor Kembali Beraksi di Pondok Benda, Sebulan 2 Kejadian

Maling Sepeda Motor Kembali Beraksi di Pondok Benda, Sebulan 2 Kejadian

Kamis, 27 Februari 2020 | 00:09

TANGERANGNEWS.com-Eki Doni, warga di Jalan Arjuna RT 02/08 No.12, Pondok Benda, Pamulang, Tangerang Selatan, menjadi korban pencurian sepeda motor

OPINI
Mendambakan Keadilan Sosial

Mendambakan Keadilan Sosial

Rabu, 26 Februari 2020 | 21:41

TANGERANGNEWS.com-OLEH: Jaya Suprana

WISATA
Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Pemkot Tangsel Sulap Bantaran Kali Mati di Jombang Jadi Destinasi Wisata

Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:50

TANGERANGNEWS.com-Penataan kota terus dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel). Sebuah bantaran kali mati di wilayah

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt