Connect With Us

Dihadari Ribuan Warga, Zaki Buka MTQ Kabupaten Tangerang ke-50

Mohamad Romli | Senin, 4 November 2019 | 22:52

| Dibaca : 2219

Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran ke-50 Kabupaten Tangerang, di Pasar Kemis, Senin (4/11/2019) malam. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Ribuan masyarakat Kabupaten Tangerang memadati area perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 Kabupaten Tangerang, Senin (4/11/2019) malam.

Pembukaan kegiatan yang turut dimeriahkan artis ibukota Veve Zulfikar dengan diiringi musik gambus dan beberapa tarian tarian shufi  itu berlangsung di Perumahan Bumi Indah, Kecamatan Pasar Kemis.

Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran ke-50 Kabupaten Tangerang, di Pasar Kemis, Senin (4/11/2019) malam.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam sambutannya mengatakan, MTQ yang akan berlangsung 4-9 November itu menjadi salah satu sarana menjaga kemurnian Al Quran serta menjadikan Al Quran sebagai pedoman. 

"Di tengah-tengah era globaliasi, saya berharap momen ini tidak hanya sebatas seremonial tahunan tapi ada makna, niat membumikan Al Quran dan mencetak generasi muda Qurani," ujar Zaki. 

Baca Juga :

 

Zaki juga mengajak seluruh masyarakat untuk tidak memandang MTQbukan sebagai sebuah acara rutinitas atau sebatas ajang kompetisi seni membaca Al Quran, melainkan sebagai sarana penyebaran dakwah Islamiyah.

"Untuk mewujudkan Kabupaten Tangerang yang religius dengan makna yang hakiki. Al Quran bukan sekedar pajangan , tapi diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya 

Zaki menambakan, MTQ juga diharapkan mendorong minat masyarakat dalam mempelajari Al-Quran untuk menjadikan Al Quran sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari.(RMI/HRU)

TOKOH
Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Tangerang Berduka, Ebrown Lubuk Tutup Usia

Senin, 2 Desember 2019 | 20:33

TANGERANGNEWS.com—Kabar duka datang dari Tangerang. Ebrown Lubuk, tokoh masyarakat di Tangerang wafat.

KOTA TANGERANG
Usai Renggut Nyawa Anaknya, Ardiansyah Juga Coba Bunuh Diri

Usai Renggut Nyawa Anaknya, Ardiansyah Juga Coba Bunuh Diri

Senin, 16 Desember 2019 | 17:03

TANGERANGNEWS.com-Ardiansyah, 31, tega menghabisi anaknya, Arsyah, 5, di dalam sebuah kontrakan, Jalan AMD Manunggal X, Kelurahan Kedaung

TEKNO
5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

5 Tips Ampuh Menguasai Arena of Valor buat Pemula

Jumat, 29 November 2019 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Multiplayer online battle arena, dikenal juga dengan sebutan MOBA, adalah genre game yang begitu digandrungi saat ini. Di

AYO! TANGERANG CERDAS
ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

ISWAM 2019, Dorong Wisata Kesehatan Indonesia Saingi Korsel

Minggu, 8 Desember 2019 | 12:26

TANGERANGNEWS.com-International Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (ISWAM) menggelar hari jadinya yang ke 10 tahun di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kabupaten Tangerang, Sabtu (7/12/2019).

"Jangan hanya membicarakan rencana anda kepada orang lain. Tunjukkan pada mereka keberhasilan Anda. "

Mahesh Jerri