Connect With Us

Polresta Tangerang Nobar Film Hanya Manusia Bareng Pelajar

Maya Sahurina | Kamis, 7 November 2019 | 20:29

| Dibaca : 324

Polisi bersama pelajar dan masyarakat nonton bareng film Hanya Manusia di CGV Eco Plaza, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/11/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Waka Polresta Tangerang AKBP Dedy Tabrani menggelar nonton bareng (nobar) film Hanya Manusia di CGV Eco Plaza, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/11/2019). Selain bersama pelajar, kegiatan nobar itu juga diikuti beberapa elemen masyarakat lain.

Dedy mengatakan, film Hanya Manusia adalah film yang menceritakan tentang kepolisian. Film itu, kata dia, berada di bawah naungan Divisi Humas Mabes Polri. Dia menambahkan, film yang dibintangi Prisia Nasution, Lian Firman, dan Yama Carlos tayang serentak di bioskop-bioskop Indonesia mulai hari ini.

“Melalui film ini, masyarakat dapat mendapat gambaran tentang kerja-kerja polisi,” kata Dedy.

Dedy menjelaskan, sesuai dengan judulnya, film Hanya Manusia menggambarkan bahwa sejatinya polisi adalah manusia biasa. Menurutnya, film karya sutradara Tepan Kobain yang naskahnya digarap Rebecca M. Bath, Monty Tiwa, dan Putri Hermansjah ingin menunjukkan, sebagai manusia biasa, polisi juga kadang berada pada titik konflik batin antara tugas dan keluarga.

Baca Juga :

 

“Polisi itu hanya manusia. Sama dengan masyarakat lain. Bedanya salah satu tugas polisi adalah menjaga dan melayani masyarakat,” ujarnya.

Menurut Dedy, tema utama film Hanya Manusia adalah tentang perdagangan manusia atau human trafficking. Melalui film itu, lanjut Dedy, ingin disampaikan pesan agar semua lapisan masyarakat melawan kejahatan perdagangan manusia. Sebab kejahatan itu, ujar Dedy, dapat terjadi kapan saja, di mana saja, dan kepada siapa saja.

“Mudah-mudahan dengan film ini masyarakat dapat mewaspadi kejahatan dalam hal ini kejahatan perdagangan manusia serta dapat semakin mendalami bahwa polisi itu hanya manusia sehingga dapat memperkuat ikatan humanis dengan masyarakat,” tutupnya.(RMI/HRU)

HIBURAN
Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Korban Cabut Laporan, Youtuber Ferdian Bebas dari Penjara

Kamis, 4 Juni 2020 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Ferdian Paleka dapat menghirup napas bebas setelah sempat ditahan dibalik jeruji besi karena kasus prank sembako sampah

BANTEN
Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Menuju New Normal, PSBB di Tangerang Raya Diperpanjang

Minggu, 31 Mei 2020 | 16:55

TANGERANGNEWS.com–Gubernur Banten Wahidin Halim menyatakan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan)

PROPERTI
Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Milenial jangan Piknik saat Pandemik, Lebih Baik Invest Properti yang Turun Harga

Kamis, 14 Mei 2020 | 22:03

TANGERANGNEWS.com- Properti masih menjadi sektor yang akan tumbuh di masa pandemi saat ini.

MANCANEGARA
Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Malas Merawat, Ibu di China Dikubur Hidup-hidup Anaknya

Minggu, 10 Mei 2020 | 10:24

TANGERANGNEWS.com-Nasib malang dialami seorang ibu di China. Dia dikubur hidup-hidup oleh sang anak lantaran enggan merawatnya. Beruntung dia berhasil selamat

"Belajar dari hari kemarin, hiduplah untuk hari ini, berharaplah untuk hari esok "

Albert Einstein