Connect With Us

Polresta Tangerang Nobar Film Hanya Manusia Bareng Pelajar

Maya Sahurina | Kamis, 7 November 2019 | 20:29

| Dibaca : 204

Polisi bersama pelajar dan masyarakat nonton bareng film Hanya Manusia di CGV Eco Plaza, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/11/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Waka Polresta Tangerang AKBP Dedy Tabrani menggelar nonton bareng (nobar) film Hanya Manusia di CGV Eco Plaza, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/11/2019). Selain bersama pelajar, kegiatan nobar itu juga diikuti beberapa elemen masyarakat lain.

Dedy mengatakan, film Hanya Manusia adalah film yang menceritakan tentang kepolisian. Film itu, kata dia, berada di bawah naungan Divisi Humas Mabes Polri. Dia menambahkan, film yang dibintangi Prisia Nasution, Lian Firman, dan Yama Carlos tayang serentak di bioskop-bioskop Indonesia mulai hari ini.

“Melalui film ini, masyarakat dapat mendapat gambaran tentang kerja-kerja polisi,” kata Dedy.

Dedy menjelaskan, sesuai dengan judulnya, film Hanya Manusia menggambarkan bahwa sejatinya polisi adalah manusia biasa. Menurutnya, film karya sutradara Tepan Kobain yang naskahnya digarap Rebecca M. Bath, Monty Tiwa, dan Putri Hermansjah ingin menunjukkan, sebagai manusia biasa, polisi juga kadang berada pada titik konflik batin antara tugas dan keluarga.

Baca Juga :

 

“Polisi itu hanya manusia. Sama dengan masyarakat lain. Bedanya salah satu tugas polisi adalah menjaga dan melayani masyarakat,” ujarnya.

Menurut Dedy, tema utama film Hanya Manusia adalah tentang perdagangan manusia atau human trafficking. Melalui film itu, lanjut Dedy, ingin disampaikan pesan agar semua lapisan masyarakat melawan kejahatan perdagangan manusia. Sebab kejahatan itu, ujar Dedy, dapat terjadi kapan saja, di mana saja, dan kepada siapa saja.

“Mudah-mudahan dengan film ini masyarakat dapat mewaspadi kejahatan dalam hal ini kejahatan perdagangan manusia serta dapat semakin mendalami bahwa polisi itu hanya manusia sehingga dapat memperkuat ikatan humanis dengan masyarakat,” tutupnya.(RMI/HRU)

AYO! TANGERANG CERDAS
Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Sandiaga Uno Ajak Pengusaha Memanfaatkan Teknologi

Kamis, 7 November 2019 | 19:23

TANGERANGNEWS.com-Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Tangerang harus segera beradaptasi dengan perkembangan teknologi

PROPERTI
Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Kawasan Tangerang Mulai Jadi Incaran Pasar Properti Apartemen

Selasa, 12 November 2019 | 19:56

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Tangerang dewasa ini menjadi salah satu kawasan yang dianggap paling potensial dari segi pasar properti apartemen. Kawasan ini mulai menjadi incaran pengembang properti untuk mencakup pasar yang lebih luas lagi.

TANGSEL
Tangsel & Jaksel Kerjasama Berantas Demam Berdarah

Tangsel & Jaksel Kerjasama Berantas Demam Berdarah

Selasa, 12 November 2019 | 21:57

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) melanjutkan pertemuan kedua bersama dengan Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Jaksel) dalam upaya memberantas sarang nyamuk di Pondok Betung, Pondok Aren, Selasa (12/11/2019).

KOTA TANGERANG
Ular Sanca 4 Meter Masuk Rumah, Bikin Geger Warga Jurumudi

Ular Sanca 4 Meter Masuk Rumah, Bikin Geger Warga Jurumudi

Selasa, 12 November 2019 | 13:02

TANGERANGNEWS.com—Seekor ular jenis sanca masuk ke rumah warga, di Jalan Bulak Kambing, Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota

"Cobaan, kekalahan dan kegagalan tidak akan menjadi sesuatu yang buruk, tergantung bagaimana kita menyikapinya."

Donny Dhirgantoro