Connect With Us

Polresta Tangerang Nobar Film Hanya Manusia Bareng Pelajar

Maya Sahurina | Kamis, 7 November 2019 | 20:29

| Dibaca : 385

Polisi bersama pelajar dan masyarakat nonton bareng film Hanya Manusia di CGV Eco Plaza, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/11/2019). (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-Waka Polresta Tangerang AKBP Dedy Tabrani menggelar nonton bareng (nobar) film Hanya Manusia di CGV Eco Plaza, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/11/2019). Selain bersama pelajar, kegiatan nobar itu juga diikuti beberapa elemen masyarakat lain.

Dedy mengatakan, film Hanya Manusia adalah film yang menceritakan tentang kepolisian. Film itu, kata dia, berada di bawah naungan Divisi Humas Mabes Polri. Dia menambahkan, film yang dibintangi Prisia Nasution, Lian Firman, dan Yama Carlos tayang serentak di bioskop-bioskop Indonesia mulai hari ini.

“Melalui film ini, masyarakat dapat mendapat gambaran tentang kerja-kerja polisi,” kata Dedy.

Dedy menjelaskan, sesuai dengan judulnya, film Hanya Manusia menggambarkan bahwa sejatinya polisi adalah manusia biasa. Menurutnya, film karya sutradara Tepan Kobain yang naskahnya digarap Rebecca M. Bath, Monty Tiwa, dan Putri Hermansjah ingin menunjukkan, sebagai manusia biasa, polisi juga kadang berada pada titik konflik batin antara tugas dan keluarga.

Baca Juga :

 

“Polisi itu hanya manusia. Sama dengan masyarakat lain. Bedanya salah satu tugas polisi adalah menjaga dan melayani masyarakat,” ujarnya.

Menurut Dedy, tema utama film Hanya Manusia adalah tentang perdagangan manusia atau human trafficking. Melalui film itu, lanjut Dedy, ingin disampaikan pesan agar semua lapisan masyarakat melawan kejahatan perdagangan manusia. Sebab kejahatan itu, ujar Dedy, dapat terjadi kapan saja, di mana saja, dan kepada siapa saja.

“Mudah-mudahan dengan film ini masyarakat dapat mewaspadi kejahatan dalam hal ini kejahatan perdagangan manusia serta dapat semakin mendalami bahwa polisi itu hanya manusia sehingga dapat memperkuat ikatan humanis dengan masyarakat,” tutupnya.(RMI/HRU)

BANTEN
Waduh, Wabah PMK Jangkit 2 Sapi Kurban di Serang Banten

Waduh, Wabah PMK Jangkit 2 Sapi Kurban di Serang Banten

Selasa, 24 Mei 2022 | 22:25

TANGERANGNEWS.com-Wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dilaporkan menjangkit dua ekor sapi di Desa Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

OPINI
Tren Rokok Elektrik atau Vape

Tren Rokok Elektrik atau Vape

Senin, 23 Mei 2022 | 23:05

TANGERANGNEWS.com-Vape alias rokok elektrik sering dianggap lebih aman dibanding rokok tembakau biasa.

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

KAB. TANGERANG
Maggiore Junction Gading Serpong Dilewati 6.500 Kendaraan Per Jam

Maggiore Junction Gading Serpong Dilewati 6.500 Kendaraan Per Jam

Selasa, 24 Mei 2022 | 22:36

TANGERANGNEWS.com-Paramount Land kembali memasarkan unit ruko. Namanya Maggiore Junction yang berada di lokasi yang sangat strategis. Kenapa? karena berada di lokasi strategis yang sudah tumbuh di kawasan Gading Serpong

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill