Connect With Us

Cetak Kader Pemimpin, Kwarcab Pramuka Tangerang Gelar Dian Pinru

Maya Sahurina | Senin, 18 November 2019 | 18:25

| Dibaca : 769

Para anggota Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Ratusan anggota Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tangerang mengikuti kegiatan Gladian Pemimpin Regu (Dian Pinru) di Bumi Perkemahan Kitri Bakti, Curug.

Dian Pinru adalah pertemuan Pramuka Penggalang bagi Pemimpin Regu Utama (Pratama), Pemimpin Regu (Pinru) dan Wakil Pemimpin Regu (Wapinru) Penggalang, yang bertujuan memberikan pengetahuan dan pengalaman di bidang manajerial dan kepemimpinan.

Para anggota Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Tangerang.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Hendra, mengatakan, melalui kegiatan itu, Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang ingin mencetak calon pemimpin di masa depan yang cerdas, berkarakter dan unggul.

"Keunggulan anggota Pramuka adalah sudah digembleng sejak dini dengan Dasa Dharma dan Tri Satya Pramuka. Sehingga, karakter dan mental ini yang tinggal ditingkatkan, agar kelak mereka menjadi calon-calon pemimpin yang memiliki keunggulan tertentu," kata Hendra saat pembukaan kegiatan, Senin (18/11/2019).

Untuk membekali peserta yang terdiri 348 Penggalang dari pangkalan Sekolah Dasar dan 381 Penggalang dari pangkalan SLTP, dalam kegiatan yang akan berlangsung hingga Kamis, (21/11/2019) itu, peserta akan mendapatkan beragam materi pembelajaran.

"Materi kegiatan berorientasi pada peningkatan pengetahuan, keterampilan, mental dan karakter," imbuhnya.

Baca Juga :

Materi tersebut diorientasikan untuk meningkatkan kemampuan pemimpin pangkalan dan pemimpin regu dalam mengelola pasukannya.

Selain materi tentang kepramukaan, peserta juga akan mendapatkan pembekalan materi terkait tata negara, wawasan kebangsaan hingga kewirausahaan.

Sementara, Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Adiyat Nuryasin berpesan agar anggota Pramuka tetap berpegang teguh kepada Dasa Dharma dan Tri Satya ditengah kondisi zaman yang berubah cepat karena revolusi industri informasi.

Ditegaskannya, meski banyak yang berubah berkat teknologi, namun pada hal-hal tertentu di Kepramukaaan tidak berubah.

"Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antar penggalang, kami berpesan setelah kegiatan ini, ada hal-hal baik yang terus ditingkatkan, misalnya dari sistem beregu juga dipraktikkan dalam kegiatan ibadah berjamaah," katanya.(RMI/HRU)

OPINI
Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Menyoal Dualisme KNPI Kabupaten Tangerang

Senin, 20 Juli 2020 | 21:19

Kondisi pelik tengah terjadi pada organisasi kepemudaan (baca : Komite Nasional Pemuda Indonesia) di Kabupaten Tangerang

BANTEN
Seperti Ini Hari Pertama Uji Coba KBM Tatap Muka di Cilegon

Seperti Ini Hari Pertama Uji Coba KBM Tatap Muka di Cilegon

Selasa, 4 Agustus 2020 | 14:36

TANGERANGNEWS.com-Sekolah di Cilegon mulai memberlakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka hari ini, Selasa (4/8/2020). Siswa hingga guru di SDN Kedalemn I menerapkan protokol kesehatan di dalam dan luar kelas

WISATA
Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Menikmati Suasana Asri di Situ Lengkong Tangsel

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:00

TANGERANGNEWS.com-Di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ternyata terdapat ruang terbuka hijau yang menjadi tempat favorit

NASIONAL
Viral Jenazah Pasien COVID-19 di dalam Ambulans Disalatkan, MUI: Tidak Masalah

Viral Jenazah Pasien COVID-19 di dalam Ambulans Disalatkan, MUI: Tidak Masalah

Selasa, 4 Agustus 2020 | 13:30

TANGERANGNEWS.com-Video mengenai jenazah pasien positif COVID-19 di Medan yang disalatkan dalam posisi tetap dalam ambulans sempat ramai di media sosial. Pasalnya, banyak pro dan kontra dari netizen

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi