Connect With Us

Bulan Menanam Nasional, Sinar Mas Land Hijaukan Stadion Mini Cisauk

Rachman Deniansyah | Kamis, 21 November 2019 | 16:21

| Dibaca : 558

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar didampingi Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk, Syukur Lawigena dan Direksi Sinar Mas Land saat menanam bibit pohon. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional, Sinar Mas Land bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang mengajak masyarakat, untuk terlibat menghijaukan Stadion Mini Cisauk, di Jalan Raya Cisauk, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (21/11/2019).

Kegiatan penghijauan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Corporate Social Responsibility (CSR) Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk di bidang lingkungan.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar didampingi Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk, Syukur Lawigena dan Direksi Sinar Mas Land saat menanam bibit pohon.

Dalam penanaman itu, setidaknya terdapat 300 pohon jenis pelindung yang ditanam dan 300 pohon yang diserahkan kepada Camat Cisauk untuk ditanam di enam kelurahan.

“Penanaman pohon di kawasan Stadiun Mini Cisauk dimaksudkan agar stadion yang telah rampung dibangun di tahun 2019 ini menjadi tempat yang sejuk, indah, dan nyaman," ucap Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk, Syukur Lawigena.

Baca Juga :

Lebih dari itu, menurutnya penanaman pohon ini juga bertujuan agar Stadion Mini Cisauk menjadi kawasan penghijauan terpadu.

“Sehingga masyarakat bisa berolahraga dan beraktivitas sekaligus berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan,” imbuhnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar didampingi Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk, Syukur Lawigena dan Direksi Sinar Mas Land saat menandatangani prasasti peresmian Stadion Mini Cisauk, di Jalan Raya Cisauk, Cisauk, Kamis (21/11/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Sinar Mas Land menghadirkan ratusan pelajar dari beberapa sekolah di Kabupaten Tangerang. Mengingat, para pelajar ini merupakan generasi penerus bangsa. 

Selain itu, kata dia, Sinar Mas Land juga telah melakukan sosialisasi komposting kepada masyarakat Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. 

"Untuk mengajak masyarakat dalam mengelola sampah organik menjadi kompos yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pupuk alami bagi rumah tangga. Bentuk dari kegiatan ini di antaranya membangun area komposting, pelatihan, kampanye, dan inisiasi," tuturnya.(RMI/HRU)

SPORT
19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

19 Juli MotoGP Kembali Digelar, Pebalap Ducati Malah Cedera

Selasa, 30 Juni 2020 | 09:59

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat terhenti oleh pandemi COVID-19, adu cepat kuda besi di sirkuti (MotoGP 2020) akan dimulai pada 19 Juli di

BISNIS
Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Hadir Saat Pandemi, Kopikren015 Bagikan Kopi Gratis di Pondok Aren

Minggu, 28 Juni 2020 | 19:57

TANGERANGNEWS.com-Dengan menawarkan menu yang menarik, kedai kopi Kopikren015 hadir di kawasan Fresh Market Emerald Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan

TANGSEL
Memasuki Tahun ke-6, Pendapatan PT PITS Naik 300 Persen

Memasuki Tahun ke-6, Pendapatan PT PITS Naik 300 Persen

Rabu, 8 Juli 2020 | 14:10

TANGERANGNEWS.com-Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang telah memasuki tahun keenamnya berdiri, PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PT PITS) telah membuktikan kinerjanya

MANCANEGARA
Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Napoleon, Ikan dari Indonesia Mulai Muncul Lagi

Jumat, 3 Juli 2020 | 09:45

TANGERANGNEWS.com-Ikan Napoleon (Cheilinus undulatus)adalah ikan yang hidup diperairan terumbu karang. Konon dinamakan ikan Napoleon karena bentuk tonjolan di kepala ikan ini

"Dengan Hidup yang Hanya Sepanjang  Setengah Tarikan Napas, Jangan Tanam Apapun Kecuali Cinta."

Jalaluddin Rumi