Connect With Us

Bulan Menanam Nasional, Sinar Mas Land Hijaukan Stadion Mini Cisauk

Rachman Deniansyah | Kamis, 21 November 2019 | 16:21

| Dibaca : 294

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar didampingi Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk, Syukur Lawigena dan Direksi Sinar Mas Land saat menanam bibit pohon. (TangerangNews/2019 / Rachman Deniansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional, Sinar Mas Land bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang mengajak masyarakat, untuk terlibat menghijaukan Stadion Mini Cisauk, di Jalan Raya Cisauk, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (21/11/2019).

Kegiatan penghijauan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Corporate Social Responsibility (CSR) Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk di bidang lingkungan.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar didampingi Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk, Syukur Lawigena dan Direksi Sinar Mas Land saat menanam bibit pohon.

Dalam penanaman itu, setidaknya terdapat 300 pohon jenis pelindung yang ditanam dan 300 pohon yang diserahkan kepada Camat Cisauk untuk ditanam di enam kelurahan.

“Penanaman pohon di kawasan Stadiun Mini Cisauk dimaksudkan agar stadion yang telah rampung dibangun di tahun 2019 ini menjadi tempat yang sejuk, indah, dan nyaman," ucap Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk, Syukur Lawigena.

Baca Juga :

Lebih dari itu, menurutnya penanaman pohon ini juga bertujuan agar Stadion Mini Cisauk menjadi kawasan penghijauan terpadu.

“Sehingga masyarakat bisa berolahraga dan beraktivitas sekaligus berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan,” imbuhnya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar didampingi Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk, Syukur Lawigena dan Direksi Sinar Mas Land saat menandatangani prasasti peresmian Stadion Mini Cisauk, di Jalan Raya Cisauk, Cisauk, Kamis (21/11/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Sinar Mas Land menghadirkan ratusan pelajar dari beberapa sekolah di Kabupaten Tangerang. Mengingat, para pelajar ini merupakan generasi penerus bangsa. 

Selain itu, kata dia, Sinar Mas Land juga telah melakukan sosialisasi komposting kepada masyarakat Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. 

"Untuk mengajak masyarakat dalam mengelola sampah organik menjadi kompos yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pupuk alami bagi rumah tangga. Bentuk dari kegiatan ini di antaranya membangun area komposting, pelatihan, kampanye, dan inisiasi," tuturnya.(RMI/HRU)

BANTEN
Mardiono Diusung Maju Caketum PPP pada Muktamar 2020

Mardiono Diusung Maju Caketum PPP pada Muktamar 2020

Rabu, 11 Desember 2019 | 15:23

TANGERANGNEWS.com-DPW PPP Banten mengusung wakil ketua umum PPP, Mardiono maju sebagai calon ketua umum pada Muktamar yang akan diselenggarakan pada Februari 2020. Mardiono merupakan mantan ketua DPW PPP sekaligus pengusaha.

BANDARA
Hore, Pengunjung & Pengantar Boleh Masuk Area Check-in Terminal 2 Bandara Soetta

Hore, Pengunjung & Pengantar Boleh Masuk Area Check-in Terminal 2 Bandara Soetta

Kamis, 12 Desember 2019 | 15:23

TANGERANGNEWS.com-Area check-in di Terminal 2 Domestik Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang yang sebelumnya hanya untuk penumpang pesawat dan karyawan bandara, kini dibuka untuk umum.

PROPERTI
Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Terbitnya Permen PUPR tentang P3SRS Bikin Penghuni Menjerit

Selasa, 26 November 2019 | 17:00

TANGERANGNEWS.com-Terbitnya Peraturan Menteri (Permen) PUPR No 23 tahun 2019 tentang Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) masih menjadi polemik. Sejumlah penghuni apartemen mengungkapkan

"Tanpa strategi, eksekusi bisa kehilangan arah, Tanpa eksekusi, strategi tidak ada gunanya."

Morris Chang