Connect With Us

Empat Negara Ini Tertarik Program Kurasaki di SMP Kabupaten Tangerang

Maya Sahurina | Selasa, 26 November 2019 | 13:42

| Dibaca : 240

Suasana kegiatan kunjungan dari Delegasi Negara Nepal, Bangladesh, Zambia dan Tanzania ke Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Curug Kabupaten Tangerang. (TangerangNews/2019 / Maya Sahurina)

 

TANGERANGNEWS.com-SMP Negeri 2 Curug Kabupaten Tangerang dikunjungi empat delegasi dari negara Nepal, Bangladesh, Zambia dan Tanzania.

Kedatangan rombongan mancanegara itu dalam rangka ingin mengetahui program-program pemerintah daerah setempat, khususnya program Kurangi Sampah di Sekolah Kita (Kurasaki).

Anggota Pokja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Imam Sutopo mengatakan, mereka datang mengunjungi sekolah di Kabupaten Tangerang karena ingin menerapkan program tersebut di negaranya. 

"Tamu dari asing ini diajak untuk berkunjung melihat pembangunan sanitasi, karena Kabupaten Tangerang punya banyak sanitasi," ujar Imam, Selasa(26/11/2019).

Imam mengatakan, SMPN 2 Curug pun menjadi salah satu sekolah yang dipilih mereka untuk  kunjungan.

"Sekolah ini yang menjadi etalase sementara program Kurasaki di Indonesia dan baru di Kabupaten Tangerang," ujar Imam. 

Baca Juga :

Dia menuturkan, nantinya program tersebut juga akan diterapkan di seluruh sekolah Kabupaten Tangerang. "Sudah berjalan di 270 sekolah dan targetnya semua sekolah melakukan seperti ini," pungkasnya.

Sementara salah satu delegasi dari Negara Zambia, Chola menuturkan, pihaknya tertarik menerapkan cara mengurangi sampah di sekolah dengan program Kurasaki ini.

"Sangat bagus sekolah ini di sini, programnya juga karena bersih. Dan sangat menyenangkan untuk datang ke sini. Di negara kita belum ada makanya mengambil pelajaran dari sini. Sbenarnya dua-duanya mau diterapkan tapi lebih ke Kurasaki saja," pungkasnya.(RMI/HRU)

HIBURAN
Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Pekik Rabu Pagi Enigma di Jalan Gading Serpong

Rabu, 29 Januari 2020 | 11:00

TANGERANGNEWS.com-Pekik kurang lebih sekitar 10 pemuda langsung memecah kesunyian malam di Jalan Boulevard Raya Gading Serpong, Gading Serpong, Serpong Utara, Kabupaten Tangerang pada Rabu (29/01/2020) sekitar pukul 02.30 WIB.

MANCANEGARA
Virus Corona, Arab Saudi Tutup Sementara Pintu Umrah

Virus Corona, Arab Saudi Tutup Sementara Pintu Umrah

Kamis, 27 Februari 2020 | 15:07

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan kebijakan menutup sementara aktivitas umrah untuk jamaah dari luar negaranya,

OPINI
Mendambakan Keadilan Sosial

Mendambakan Keadilan Sosial

Rabu, 26 Februari 2020 | 21:41

TANGERANGNEWS.com-OLEH: Jaya Suprana

NASIONAL
Ketua Kwarnas Ingatkan Pedoman Manajemen Risiko Jadi Acuan Utama Kegiatan Kepramukaan

Ketua Kwarnas Ingatkan Pedoman Manajemen Risiko Jadi Acuan Utama Kegiatan Kepramukaan

Rabu, 26 Februari 2020 | 19:25

TANGERANGNEWS.com-Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso mengharapkan para Pelatih/Pembina Pramuka dapat membantu menyebarluaskan informasi yang benar mengenai Peraturan Mendikbud No. 63 Tahun 2014

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt