Connect With Us

Pemkab Tangerang Mulai Sosialisasi Underpass Bitung

Muhamad Heru | Kamis, 5 Desember 2019 | 20:30

Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (Perkim) menggelar sosialisasi kegiatan pengadaan tanah untuk pembangunan underpass Bitung di Desa Kadu, Kecamatan Curug. (TangerangNews/2019 / Muhamad Heru)

 

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (Perkim) mulai menyosialisasikan pembangunan proyek pembangunan underpass di sekitar exit tol Bitung kepada warga yang terkena dampak pembebasan.

Proyek pembangunan tersebut sudah masuk tahap persiapan pembebasan lahan, nominal proyeknya pun sekitar Rp10 Miliar. Saat ini pembebasan lahan sudah masuk tahap sosialisasi kepada pemilik lahan.

Desain proyek underpass Bitung.

Desain proyek underpass Bitung.

Kepala Bidang Pertanahan dan Pemakaman pada Dinas Perkim Kabupaten Tangerang, Dadan Darmawan mengatakan, tugas pemerintah daerah hanya menyiapkan lahan. 

"Warga merespon positif apa yang kami paparkan. Kami optimis dengan dibantu dari unsur desa dan camat, pembebasan lahan dapat selesai tahun ini. Dan Ini masih tahap persiapan," katanya kepada wartawan usai sosialisasi pembebasan lahan di Desa Kadu, Kamis (5/12/2019).

Dadan menjelaskan pembebasan lahan itu melalui beberapa tahapan yang harus dilalui sebelum ada kesepakatan bersama dengan pemilik lahan.

Baca Juga :

 

"Sekarang ini kita persiapan. Nanti ada penilaian nilai jual objek pajak (NJOP) dari tim appraisal terhadap lahan milik warga. Setelah itu penyampaian kepada pemilik lahan. Kemudian pengukuran oleh Badan Pertanahan Negara (BPN). Dan masih panjang, ini saya tegaskan bukan kita memperlambat. Namun, ada bebrapa tahapan yang harus dilalui dan ini sedang berjalan," tuturnya.

Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (Perkim) menggelar sosialisasi kegiatan pengadaan tanah untuk pembangunan underpass Bitung di Desa Kadu, Kecamatan Curug.

Ia mengungkapkan, proyek underpass sepanjang sekitar 611 meter itu pembiayaannya berasal dari pemerintah pusat. Dimana titik awal pembangunan di depan Pergudangan Indomaret. Adapun pembebasan lahan melingkupi Desa Kadu Jaya dan Desa Kadu, Kecamatan Curug. 

"Di Desa Kadu Jaya sekitar ada 77 pemilik. Lalu di Desa Kadu ada 48 pemilik. Dan untuk jumlah bidangnya kita menunggu hasil pengukuran dari BPN," pungkasnya.(RMI/HRU)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

TANGSEL
Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Viral Aksi Dramatis Evakuasi Kucing Terjebak di Ruko Kosong di Bintaro Tangsel

Jumat, 19 April 2024 | 20:50

Beredar video di media sosial proses evakuasi seekor kucing terjebak di ruko, tepatnya di Ruko Kebayoran Square C-08, Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill