Connect With Us

Anak Berkebutuhan Khusus Unjuk Kreatifitas di SQP Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 17 Desember 2019 | 19:08

Komunitas Peduli Down Syndrome & Disabilitas berfoto bersama dalam kegiatan Fun Journey di SQP, Jalan Scientia Boulevard, Kabupaten Tangerang. (TangerangNews/2019 / Rangga A Zuliansyah)

 

TANGERANGNEWS.com-Komunitas Peduli Down Syndrome & Disabilitas bekerja sama dengan Scientia Square Park (SQP) mengajak para anak berkebutuhan khusus untuk mengasak kreatifitas mereka lewat Fun Journey.

Dalam kegiatan yang digelar di SQP, Jalan Scientia Boulevard, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (14/12/2019) ini, dikemas dalam bentuk rangkaian acara yang penuh dengan keseruan dan kebersamaan, sehingga dapat memberikan banyak pengalaman, serta pengembangan keterampilan bagi anak berkebutuhan khusus.

Komunitas Peduli Down Syndrome & Disabilitas berfoto bersama di SQP, Jalan Scientia Boulevard, Kabupaten Tangerang.

Soegianto Nagaria , Direktur PT Summarecon Agung Tbk mengatakan, Fun Journey ini selain digelar dalam rangka merayakan Hari Disabilitas Internasional dan Hari Ibu, juga bertujuan untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri serta memberikan kesadaran bagi para penyandang disabilitas, terkait dengan potensi-potensi yang ada pada dalam diri mereka.

“Tak hanya itu, event tersebut juga untuk menumbuhkan kepedulian dan mengasah kepekaan berbagai pihak, seperti para pendamping dan pengunjung, agar lebih mampu menerima keberadaan para penyandang disabilitas di tengah masyarakat,” kakarnya.

Baca Juga :

Adapun bentuk keceriaan yang telah diikuti oleh para pengunjung pada acara ini adalah farm tour & activities, pets therapy, cooking class, crafting & pizza making, booth & bazaar dan flash mob performances.

Acara ini juga dimeriahkan oleh Karina Syahna yang merupakan pemenang Top 10 Puteri Indonesia 2019 dan Chef Desi Trisnawati, pemenang Masterchef Indonesia Season 2. Terdapat juga pembagian door prizes berupa 1 unit kamar executive untuk 2 malam di Novilla Boutique Resort, Bangka, dan 3 set Oxone Cookware.

“Sebagai taman terbuka hijau yang ramah terhadap anak berkebutuhan khusus, tentunya Scientia Square Park ingin memberikan pengalaman yang seru kepada anak berkebutuhan khusus, serta membantu mengembangkan potensi diri yang mereka miliki,” ujar Soeginato.(RAZ/HRU)

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill