Connect With Us

Jelang Nataru, Dishub & Polisi Cek Kelayakan Bus

Maya Sahurina | Senin, 23 Desember 2019 | 17:31

| Dibaca : 114

Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi bersama anggota Satlantas Polresta Tangerang lainnya saat melakukan uji kelayakan bus jelang libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Senin (23/12/2019). (@TangerangNews / Maya Sahurina)

TANGERANGNEWS>com-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang bersama Dinas Perhubungan setempat melakukan uji kelayakan bus jelang libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Senin (23/12/2019). Pengecekan itu berlangsung di ful bus Rosalia Indah, Cikupa.

Satu persatu bus diperiksa oleh petugas, diantaranya kondisi rem, lampu serta emisi juga kondisi mesin.

Baca juga:

Kapolresta Tangerang AKBP Ade Ary Syam Indradi mengatakan, menjelang natal dan tahun baru angkutan umum roda empat hingga enam akan beroperasi maksimal.

"Perlu ada pengujian kelayakan jalan bagi angkutan yang beroperasi jelang Nataru," ujar Kapolres di lokasi.

Ade menambahkan, pengecekan  dilakuakn guna menjaga keselamatan masyarakat yang akan bepergian menggunakan bus untuk berlibur. 

"Hal ini wujud kepedulian kami kepada masyarakat yang ingin berlibur. Mulai dari kelayakan kendaraan, juga para pengemudinya kami periksa," imbuhnya.

Hasil dari pengecekan itu, lanjutnya, tidak ditemukan hal yang mengkhawatirkan.

"Surat-surat kendaraan lengkap. Busnya juga baru keluaran tahun 2018. Sopirnya pun punya SIM serta berpengalaman," katanya.

Namun, lanjut Ade, masyarakat juga bisa menyampaikan permintaan kepada pihaknya untuk melakukan pengecekan bus di pangkalan yang belum jangkau.

"Buat yang masih khawatir bisa kok nanti request ke kami biar diperiksa. Jadi semua merasa aman. Sejauh ini semua tidak ada yang bermasalah, mudahan nanti Natal dan tahun baru angkutan tidak ada yang mengalami hambatan selama diperjalanan membawa angkutan,” pungkasnya.(MRI/RGI)

SPORT
Laga Uji Coba, Persita Unggul 1-4 dari Timnas Senior PSSI

Laga Uji Coba, Persita Unggul 1-4 dari Timnas Senior PSSI

Jumat, 21 Februari 2020 | 23:25

TANGERANGNEWS.com-Skuat Pendekar Cisadane menjajal kemampuan sebelum berlaga di Liga 1 2020. Tim asuhan Widodo C Putro itu bertemu

PROPERTI
Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Saham Lippo Karawaci Diburu Investor Asing

Senin, 17 Februari 2020 | 10:59

TANGERANGNEWS.com-Kinerja positif ditunjukkan PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR). Dalam tiga minggu terakhir, LPKR selalu masuk daftar 10 saham yang paling diburu investor asing

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

BISNIS
Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Memiliki Asuransi Sebelum Menikah

Senin, 17 Februari 2020 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Mengingat pernikahan merupakan momen penting dan tak terlupakan dan menjadi penanda kehidupan baru maka calon pengantin harus mempersiapkan kesehatan fisik dan mental juga kesehatan finansial

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt