Connect With Us

Perempuan yang Viral Buang Sampah di Laut Tanjung Pasir Minta Maaf

Tim TangerangNews.com | Selasa, 15 Februari 2022 | 12:35

| Dibaca : 473

Perempuan warga Tanjung Pasir, Teluknaga yang membuang sampah ke laut, melalui surat pernyataan meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi. (@TangerangNews / Diskominfo Kab. Tangerang)

TANGERANGNEWS.com–Seorang perempuan warga Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten baru-baru ini tertangkap gambar sedang membuang sampah ke Laut Tanjung Pasir. Aksinya tersebut menjadi viral di media sosial dan menjadi sorotan berbagai pihak. 

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang, Samsul Romli, angkat bicara atas peristiwa tersebut. 

Samsul mengatakan, pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh warga tersebut sudah ditindaklanjuti oleh perangkat daerah terkait. "Dari pihak desa maupun kecamatan sudah melakukan mediasi dengan orang yang bersangkutan,” kata Samsul, Selasa 15 Februari 2022. 

Ia mengungkapkan, melalui surat pernyataan, yang bersangkutan pun juga sudah meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

Samsul juga mengatakan bahwa sebelum mediasi, aksi tersebut juga sudah dikonfirmasi terlebih dahulu kebenarannya. “Yang bersangkutan pun mengakui perbuatannya tersebut,” terangnya.

Lebih lanjut Samsul menuturkan bahwa masalah persampahan ini memerlukan kolaborasi antarperangkat daerah serta pihak-pihak terkait lainnya agar berjalan dengan lancar. 

Baca Juga :

"Nantinya kita kolaborasi lagi dengan pihak desa dan juga kecamatan karena masalah persampahan ini perlu kolaborasi bersama, bahkan dengan semua perangkat daerah dan juga pihak-pihak terkait. Tidak bisa ditangani sendiri," jelas dia. 

Ia menekankan, masyarakat juga menjadi faktor penting dalam terciptanya lingkungan sehat dan bersih. “Kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan menjadi faktor terciptanya lingkungan yang sehat dan bersih," tuturnya. 

Pihak DLHK pun akan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya kebersihan. "Ke depannya kami akan lebih sering mengedukasi masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi di laut,” ucap Samsul.

Sehubungan dengan itu, tambah Samsul, pihak desa nantinya juga akan menyiapkan gerobak motor untuk memudahkan pengangkutan sampah di Desa Tanjung Pasir.

TEKNO
Daftar HP yang Bisa Pakai eSIM Smartfren di Indonesia

Daftar HP yang Bisa Pakai eSIM Smartfren di Indonesia

Sabtu, 26 November 2022 | 22:37

TANGERANGNEWS.com-eSIM atau embedded SIM adalah teknologi terbaru yang membuat kartu perdana bisa dipasang di HP atau gadget lain tanpa memakai kartu fisik.

BISNIS
Ratusan Pesepeda dan Berbagai Promo Ramaikan HUT ACE Hardware ke-27 di QBig BSD

Ratusan Pesepeda dan Berbagai Promo Ramaikan HUT ACE Hardware ke-27 di QBig BSD

Minggu, 27 November 2022 | 12:13

TANGERANGNEWS.com-ACE Hardware Indonsia meramaikan hari jadinya yang ke-27 tahun dengan berbagai event menarik. Mulai dari Anniversary Ride yang diikuti ratusan pesepeda hingga berbagai promo, ditawarkan perusahaan ritel perabot rumah tangga ini.

MANCANEGARA
Nonton Piala Dunia 2022 di Qatar Dilarang Bermesraan dan Pakai Busana Terbuka

Nonton Piala Dunia 2022 di Qatar Dilarang Bermesraan dan Pakai Busana Terbuka

Senin, 21 November 2022 | 19:09

TANGERANGNEW.com-Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 mengeluarkan aturan tersendiri bagi para penonton. Aturan tersebut sesuai dengan adat istiadat serta budaya timur tengah yang dipengaruhi oleh syariat Islam.

BANTEN
UMP 2023 Banten Naik 6,4 Persen jadi Rp2,6 Juta

UMP 2023 Banten Naik 6,4 Persen jadi Rp2,6 Juta

Senin, 28 November 2022 | 22:41

TANGERANGNEWS.com-Upah Minimum Provinsi (UMP) Banten tahun 2023 telah resmi naik sebesar 6,4 persen dari tahun 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill