Connect With Us

Bupati Tangerang Resmikan Kampung Tematik Waru Brilian Bojong Renged

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 19 November 2022 | 14:28

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan Kampung Tematik Waru Brilian Desa Bojong Renged Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Jumat, 18 November 2022. (Achmad Irfan Fauzi / @TangerangNews.com)

TANGERANGNEWS.com-Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meresmikan Kampung Tematik Waru Brilian Desa Bojong Renged Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Jumat, 18 November 2022.

Zaki Iskandar memberikan semangat dan apresiasi kepada Kepala Desa Bojong Renged yang sudah melakukan terobosan dan inovasi dalam membangun desa. 

Dia berharap, dengan adanya kampung tematik kebersihan, keasrian serta kelestarian lingkungan bisa terjaga dengan baik sehingga Desa Kampung Tematik Waru Brilian menjadi daya tarik wisata yang bisa dikunjungi banyak orang.

"Saya mengingatkan kepada masyarakat, jaga lingkungan dan kebersihan desa kita agar kampung tematik ini nantinya bisa menjadi salah satu tempat berkumpul dan berwisata masyarakat Teluknaga bahkan luar Teluknaga," ungkapnya dalam keterangannya yang diterima pada Sabtu, 19 November 2022.

Bupati menambahkan, masih banyak tanah kosong yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. 

Baca juga: Cari Solusi Atasi Banjir Tol Bitung, Bupati Tangerang Tak Ingin Saling Menuduh

Ia juga meminta Dinas Pertanian bisa hadir membantu untuk menjadikan lahan kosong sebagai tempat pusat hortikultura di Bojong Renged.

"Saya berharap nantinya ada kebun melon, kebun semangka, timun suri, kacang panjang dan segala macam tanaman-tanaman holtikultura yang bernilai ekonomis tinggi. Jadi panen enggak usah kemana-mana, tinggal masukin ke kulkas bikin jus untuk jualan di sini, digagangin di sini sehingga masyarakat yang berkunjung bisa ikut beli," ujarnya. 

Bupati juga berjanji akan membantu mencarikan terobosan bagaimana cara mengembangkan kampung tematik Waru Brilian agar bisa menjadi salah satu destinasi wisata unggulan yang tidak hanya bisa dikunjungi masyarakat Teluknaga dan sekitarnya bahkan wisatawan dari luar Tangerang.

"Kita akan kolaborasikan agar keberadaan Kampung tematik ini bisa berjalan dan berkembang kemudian menjadi lestari. Jadi banyak sekali yang kita harapkan dari terobosan-terobosan ini termasuk juga menggerakkan perekonomian masyarakat melalui UMKM," jelasnya.

Executive General Manager (EGM) KCU Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana yang hadir dalam kegiatan menjelaskan terkait bentuk dukungan pihak Bandara Soekarno Hatta (BSH) dan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Tangerang dan masyarakat sekitar BSH.

“Penetapan pemberian bantuan yang diberikan merupakan pertimbangan kebutuhan masyarakat dalam menjalankan kehidupan sehari-hari dan merupakan bentuk hubungan jalinan tali silaturahim dengan Pemerintah Kabupaten tangerang dan masyarakat di sekitar Bandara Soekarno-Hatta," ucapnya. 

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill