Connect With Us

Ini Kronologis Pengeroyokan Tukang Parkir Hingga Tewas Versi Polisi

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 8 Juli 2015 | 20:00

| Dibaca : 3295

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Sutarmo saat menunjukan surat penahanan terhadap AMK. (Dira Derby / TangerangNews)

TANGERANG-Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Sutarmo menyatakan, tidak ada keterlibatan polisi dalam pengeroyokan Ade Muhammad, hingga tewas di Jalan Kebo Jahe, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, pada Sabtu (4/7) lalu.
 
"Berdasar hasil cek TKP dan keterangan saksi, terjadi pengeroyokan terhadap pelaku pencurian yang tertangkap tangan. Tapi tidak ada yang menyatakan polisi terlibat, justri dia mau diamankan. Pengeroyokan sendiri dilakukan oleh orang tak dikenal," katanya, Rabu (8/7).
 
Menurut Sutarmo, konologis sebenarnya, Ade kepergok oleh dua warga saat mencuri celana jean milik penghuni kos-kosan setempat.  Saat tertangkap, warga mengenalinya dan dia dipukl dua kali. Selanjutnya warga hendak menyerahkannya RT setempat untuk membuat surat pernyataan.
 
"Waktu mencuri dia kan pakai topi. Terus ditangkep, warga ternyata kenal dia. Jadi dia cuma ditabok dan ditendang saja. Lalu dari pada dibawa ke polisi, dia dibawa ke RT," jelasnya.
 
Namun Ade malah berusaha melarikan diri, hingga akhinya diteriaki maling. Korban pun dicegat oleh orang lewat lalu dikeroyok. Kemudian warga menghentikannya. "Yang mukulin orang tak dikenal. Mereka berempat berboncengan naik dua motor," jelasnya.
 
Mendengar laporan warga, anggota polisi yang diketahui bernama Didi, mencoba mengamankan Ade dan membawanya ke Polres Metro Tangeranguntuk diproses. "Polisi itu justru nolongin, dibawa ke Polres dan dilaporkan sebagai tindak pidana pencurian. Ade juga telah diperiksa oleh penyidik," kata Sutarmo.
 
Sutarmo menambahkan, Ade sudah dilaporkan sebagai pencuri, namun ternyata sudah meninggal sehingga tidak bisa diproses. Sedangkan peristiwa pengeroyokan juga dilaporkan oleh keluarga Ade. "Kita sudah periksa 8 saksi atas laporan pemgeroyokan tersebut, tetap kita proses. Biar nanti dibuktikan," jelasnya.
 
Seperti diketahui, seorang tukang parkir, Ade Muhammad, 42, warga Jalan Benteng Makasar, RT 3/9, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, tewas dikeroyok karena dituduh mencuri. Keluarga Ade menuding pengeroyokan tersebut melibatkan seorang anggota kepolisian.
 
Ade tewas dengan luka lebam di sekujur tubuh dan giginya rontok. Keluarga Ade pun melaporkan hal itu ke Polres Metro Tangerang  dengan nomor Lp/B/553/V11/2015/PMJ/Restro Tangerang Kota.

AYO! TANGERANG CERDAS
STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

STMIK Raharja Tangerang Resmi Jadi Universitas

Sabtu, 29 Juni 2019 | 13:20

TANGERANGNEWS.com-Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Raharja resmi beralih status menjadi Universitas.

WISATA
Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Objek Wisata Paling Recomended di Jakarta

Kamis, 28 Maret 2019 | 08:13

TANGERANGNEWS.com-Anda sedang mencari objek wisata terbaik di Jakarta? Meskipun menjadi kota metropolitan dengan tingkat mobilitas yang sangat

BISNIS
Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Maiga Coffee, Kafe Rumahan di Tangerang Cocok Untuk Bersantai

Minggu, 14 Juli 2019 | 13:09

TANGERANGNEWS.com—Semakin banyak kafe bermunculan di Kota Tangerang. Berbagai konsep pun ditawarkan para pebisnis kafe untuk berlomba-lomba menjaring konsumen.

OPINI
Suhendar dan Pilkada Tangsel

Suhendar dan Pilkada Tangsel

Kamis, 20 Juni 2019 | 23:48

Bila selama ini isu pergerakan Tangerang Selatan seringkali bermula dari kawasan Ciputat, kini tawaran gerakan perubahan lahir dari daerah paling ujung

"Kita mungkin akan kecewa jika gagal, tapi kita telah gagal bila kita tidak mencoba."

Eleanor Roosevelt