Connect With Us

Penggorok Adik di Ciledug Tangerang dinyatakan Sakit Jiwa

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 12 Juli 2015 | 13:40

| Dibaca : 1836

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol A Pranoto (Dira Derby / TangerangNews)

 

TANGERANG-Muhammad Rizky Silaban, 15, pelaku pembunuhan adik kandungnya, Putri Mariska Sakinah, 13, di Ciledug, Kota Tangerang  Minggu (7/6) lalu, dinyatakan mengalami psikotik akut atau gangguan jiwa. [Ini Bukti-bukti Polisi Mengungkap Pembunuhan Putri]

 

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Agus Pranoto mengatakan, pemeriksaan kejiwaan terhadap Rizky telah dilakukan berulang-ulang di RS Polri Kramat Jati. Hasilnya telah keluar pada Rabu (8/7) lalu.

 "Dalam surat keterangan visum pskiater,  dokter menyatakan  bahwa Rizky menderita psikotik akut. Tindakaan pembunuhan yang dilakukan Rizky merupakan bagian dari gejalanya," jelasnya, Minggu (12/7). Dengan demikian, pihaknya langsung melakukan penangguhan penahanan Rizky, sehingga penangananya diserahkan kepada orang tuanya.

 TKP

"Setelah kita berbicara dengan penasihat hukum dan keluarga, pihak keluarga Rizky menyatakan sanggup merawat. Jadi kita kembalikan dia ke orang tuanya," papar Kapolres.

 

Kapolres menambahkan,  tersangka Rizky tidak harus wajib lapor. Meski ditangguhkan, Rizky tetap dalam pemantauan kepolisian. "Dalam penangguhan kita juga sudah koordinasi dengan P2TP2A untuk pemantauan," jelasnya.

 

Seperti diketahui, Putri Mariska Sakinah ditemukan tewas dengan luka sayatan di leher. Peristiwa berdarah ini terjadi pada Minggu (7/6) sore lalu, sekitar pukul 15.30 WIB. Putri ditemukan tergeletak tak bernyawa di kamar belakang rumahnya di Kampung Duku, Jalan Masjid Al Baido RT 03/05, Kelurahan Sudimara Selatan, Ciledug, Kota Tangerang.

 

Tak hanya itu, kakak Putri, Rizky yang biasa disapa Buyung juga ditemukan bersimbah darah dengan leher masih tertusuk pisau. Beruntung nyawa Rizky masih bisa terselamatkan dan dirawat di Rumah Sakit Bakti Asih Ciledug. [Atas perintah Jin Ciledug, Rizki Akui membunuh adiknya]

 

Awalnya pelaku diduga orang tak dikenal. Namun ternyata, pelaku tak lain adalah Rizky sendiri. Hal tersebut berdasarkan hasil tes DNA barang bukti pisau yang digunakan Rizky untuk menggorok adiknya hingga tewas dan juga menusuk lehernya sendiri.

 

Rizky mengaku membunuh adiknya atas perintah Jin. Menurutnya Jin tersebut mengancam akan menghabisi keluarga korban kalau perintahnya tak dilaksanakan. Atas dasar tersebut, polisi melakukan tes kejiwaan terhadap Rizky.

 

 

WISATA
Jaletreng Riverside, Tempat Nongkrong dan Santai di Tangsel

Jaletreng Riverside, Tempat Nongkrong dan Santai di Tangsel

Sabtu, 8 April 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangsel dan sekitarnya yang membutuhkan ruang terbuka hijau untuk bersantai bersama keluarga, teman atau pasangan, kini tidak perlu mencari tempat yang jauh dari Kota Tangsel. Cukup datang ke Taman Kota 2 BSD, yang berlokasi di j

NASIONAL
ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

ICW Kecam Keras Teror Terhadap Novel Baswedan

Selasa, 11 April 2017 | 15:00

"Teror terhadap Novel harus dilihat sebagai ancaman terhadap agenda pemberantasan korupsi. Pasalnya, orang atau kelompok yang melakukan teror punya tujuan utama, yakni bagaimana supaya proses hukum atas kasus tertentu berhenti," katanya saat dihubungi Tan

BANDARA
Operasional T3 Internasional Soetta, Puluhan Konter Imigrasi dan "Autogate" Disiapkan

Operasional T3 Internasional Soetta, Puluhan Konter Imigrasi dan "Autogate" Disiapkan

Kamis, 27 April 2017 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Jelang operasional Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta pada 1 Mei 2017 mendatang, PT Angkasa Pura II menyiapkan puluhan konter imigrasi dan autogate di pintu keberangkatan maupun kedatangan. Hal itu dilakukan guna mengakomoda

PROPERTI
Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Rangkul UKM, Dua Factory Outlet Terbesar Buka di QBig BSD

Jumat, 3 Februari 2017 | 16:00

TANGERANGNews.com-Dua factory outlet terbaru besar dan terbesar di Qbig BSD City, Tangsel, yakni Factory outlet tersebut adalah Truly premiun Outlet (TPO) dan FAMOGAL (Fashionable Moslem Gallery, mulai dibuka.

"Jangan pernah ragu dengan potensi yang ada dalam diri kita. Cobalah lihat kupu-kupu, seandainya saja dia memiliki keraguan, maka dia akan hidup dan mati sebagai seekor ulat bulu yang hanya bisa merangkak."

Larispique Philidor