Connect With Us

Penggorok Adik di Ciledug Tangerang dinyatakan Sakit Jiwa

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 12 Juli 2015 | 13:40

| Dibaca : 1826

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol A Pranoto (Dira Derby / TangerangNews)

 

TANGERANG-Muhammad Rizky Silaban, 15, pelaku pembunuhan adik kandungnya, Putri Mariska Sakinah, 13, di Ciledug, Kota Tangerang  Minggu (7/6) lalu, dinyatakan mengalami psikotik akut atau gangguan jiwa. [Ini Bukti-bukti Polisi Mengungkap Pembunuhan Putri]

 

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Agus Pranoto mengatakan, pemeriksaan kejiwaan terhadap Rizky telah dilakukan berulang-ulang di RS Polri Kramat Jati. Hasilnya telah keluar pada Rabu (8/7) lalu.

 "Dalam surat keterangan visum pskiater,  dokter menyatakan  bahwa Rizky menderita psikotik akut. Tindakaan pembunuhan yang dilakukan Rizky merupakan bagian dari gejalanya," jelasnya, Minggu (12/7). Dengan demikian, pihaknya langsung melakukan penangguhan penahanan Rizky, sehingga penangananya diserahkan kepada orang tuanya.

 TKP

"Setelah kita berbicara dengan penasihat hukum dan keluarga, pihak keluarga Rizky menyatakan sanggup merawat. Jadi kita kembalikan dia ke orang tuanya," papar Kapolres.

 

Kapolres menambahkan,  tersangka Rizky tidak harus wajib lapor. Meski ditangguhkan, Rizky tetap dalam pemantauan kepolisian. "Dalam penangguhan kita juga sudah koordinasi dengan P2TP2A untuk pemantauan," jelasnya.

 

Seperti diketahui, Putri Mariska Sakinah ditemukan tewas dengan luka sayatan di leher. Peristiwa berdarah ini terjadi pada Minggu (7/6) sore lalu, sekitar pukul 15.30 WIB. Putri ditemukan tergeletak tak bernyawa di kamar belakang rumahnya di Kampung Duku, Jalan Masjid Al Baido RT 03/05, Kelurahan Sudimara Selatan, Ciledug, Kota Tangerang.

 

Tak hanya itu, kakak Putri, Rizky yang biasa disapa Buyung juga ditemukan bersimbah darah dengan leher masih tertusuk pisau. Beruntung nyawa Rizky masih bisa terselamatkan dan dirawat di Rumah Sakit Bakti Asih Ciledug. [Atas perintah Jin Ciledug, Rizki Akui membunuh adiknya]

 

Awalnya pelaku diduga orang tak dikenal. Namun ternyata, pelaku tak lain adalah Rizky sendiri. Hal tersebut berdasarkan hasil tes DNA barang bukti pisau yang digunakan Rizky untuk menggorok adiknya hingga tewas dan juga menusuk lehernya sendiri.

 

Rizky mengaku membunuh adiknya atas perintah Jin. Menurutnya Jin tersebut mengancam akan menghabisi keluarga korban kalau perintahnya tak dilaksanakan. Atas dasar tersebut, polisi melakukan tes kejiwaan terhadap Rizky.

 

 

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

BANTEN
12 Peserta ini Akan Mewakili Tangerang Raya di Musabaqoh Kitab Kuning Banten

12 Peserta ini Akan Mewakili Tangerang Raya di Musabaqoh Kitab Kuning Banten

Senin, 20 Maret 2017 | 07:00

TANGERANGNEWS.com-Setelah melalui serangkaian penilaian oleh dewan juri di babak penyisihan, panitia Musabaqoh Kitab Kuning zona Tangerang Raya yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan memilih 12 peserta yang masuk ke s

BISNIS
Konsumen Alfamart : Aneh Kok Perseroan Minta Sumbangan

Konsumen Alfamart : Aneh Kok Perseroan Minta Sumbangan

Rabu, 8 Maret 2017 | 13:00

TANGERANGNews.com- Mustolih Siradj konsumen Alfamart yang kini digugat PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk menjelaskan kenapa dirinya mempertanyakan donasi yang dipungut perusahaan tersebut.

TANGSEL
Hujan deras disertai angin kencang, Pohon di Alam Sutera Tumbang

Hujan deras disertai angin kencang, Pohon di Alam Sutera Tumbang

Selasa, 28 Maret 2017 | 18:00

"Kami masih melakukan penanganan terhadap pohon tumbang yang adai di Alam Sutera itu. Mudah-mudahan bisa cepat tertangani dan kemacetan tidak bersampak luas dan tidak ada korban jiwa atau materi dari kejadian pohon tumbang tersebut," ujar AKP Lalu Hedwin

"Membangun kesuksesan itu dari kegagalan. Keputus-asaan dan kegagalan adalah dua batu loncatan yang paling pasti menuju kesuksesan."

Dale Carnegie