Connect With Us

Festival Al-Azhom ke-6 Kembali Digelar

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 20 September 2017 | 14:00

Festival Al-Azhom ke-6. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang kembali menggelar Festival Al-Azhom ke-6. Festival yang berlangsung selama 12 hari ini dilaksanakan mulai 20 September hingga 1 Oktober 2017 tersebut mengambil tema Hijriah Penuh Warna.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Dedi Suhada mengatakan, Festival Al-Azhom ini merupakan agenda tahunan, khususnya saat menyambut Tahun Baru Islam 1439 H. Dengan festival ini diharapkan masyarakat tidak hanya paham akan ilmu dan teknologi, tapi juga dilengkapi dengan Iman dan Taqwa. BACA JUGA : Pemkot Anggarkan Rp200 Juta Perbaiki Kaligrafi Al-Azhom

"Selama 12 hari, Festival Al-Azhom akan diisi dengan beragam kegiatan yang berhubungan dengan keagamaan," imbuh Dedi Suhada.

Kepala Bidang Kepemudaan pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Ahmed Suhaely menerangkan,kegiatan yang diselenggarakan dalam Festival Al-Azhom diantaranya tablig akbar, lomba marawis, beda buku, bersih bersih masjid hingga jalan sehat sarungan.

"Dengan Festival Al-Azhom ini diharapkan masyarakat Kota Tangerang berbondong-bondong untuk datang dan mengunjungi Masjid Al-Azhom," pungkasnya. BACA JUGA : Zaki Berjanji Tingkatkan Perhatian Terhadap Masjid

Selain itu, ada juga kegiatan Pramuka Cinta Masjid, dimana, Pramuka akan ikut serta dalam kegiatan Festival Al-Azhom mulai dari lomba cerdas cermat, lomba musik religi hingga lomba khataman.(RAZ)

KAB. TANGERANG
Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Pasca Kebocoran Pipa WTP Sampora Tangerang, Warga BSD Masih Kesulitan Air Bersih

Selasa, 23 April 2024 | 22:00

Warga di kawasan pemukiman Bumi Serpong Damai (BSD) City masih kesulitan air bersih akibat dampak dari kebocoran pipa pada Water Treatment Plan (WTP) Sampora di Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

NASIONAL
Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Target Capai NZE 2060, Periklindo dan PLN Gelar Pameran Kendaraan Listrik di Jakarta

Selasa, 23 April 2024 | 18:43

PT PLN (Persero) sepenuhnya mendukung Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 untuk memperkuat kolaborasi dalam mengembangkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill