Connect With Us

Ketua DPRD Kota Tangerang NGOPI-MEN Bareng Mahasiswa

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 28 September 2017 | 11:00

Mahasiswa Ngobrol Pintar Parlemen (NGOPI-MEN) bersama DPRD Kota Tangerang. (@TangerangNews2017 / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Suasana Ruang Paripurna DPRD Kota Tangerang tidak seperti biasanya, Kamis (28/9/2017) pagi. Puluhan Mahasiswa Himamen Unis Tangerang terlihat santai, antusias belajar berparlemen, dan hiperaktif tanya-jawab dengan sejumlah Anggota DPRD Kota Tangerang.

Hal ini merupakan bagian dari progam Ngobrol Pintar Parlemen (NGOPI-MEN) Unis Tangerang, agar mahasiswa Himamen tahu seluk beluk terkait kegiatan yang dilakukan oleh DPRD Kota Tangerang.

"Supaya dapat berdiskusi, tahu betul DPRD seperti apa kinerjanya, seperti apa parlementer," ucap Wakil Rektor III Unis Tangerang Suhaya. BACA JUGA : KPK dan Satunama Godok Calon Politisi Muda Anti Korupsi

Siti Munawaroh, Ketua Himamen Unis mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan NGOPI-MEN agar mahasiswa mengenal institusi DPRD Kota Tangerang. "Tujuannya mengadakan untuk memberikan gambaran terkait birokrasi parlementer," katanya.

Agus Setiawan, Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang menerangkan kepada mahasiswa bahwa politik itu tidak selamanya jahat.  "Politik itu enggak buruk, potilik itu enggak selamanya jahat, politik itu baik. Contoh kita ambil hikmahnya terkait DPRD RI dengan kasus KPK," ucapnya. BACA JUGA : Taufik MA Resmi Menjabat Wakil Ketua DPRD Tangsel

Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi mengatakan, DPRD selalu terbuka untuk berdiskusi tentang kinerja legislatif dengan siapapun, termasuk mahasisiwa. "Bagaimana pun adik-adik ini adalah aset negara. Jadi orang sukses itu tidak mudah harus dibekali dengan semangat," imbuhnya.(RAZ)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

BANTEN
PLN Cek 10 Titik Lokasi SPKLU di Jalur Mudik Banten, Kementerian ESDM Beri Apresiasi

PLN Cek 10 Titik Lokasi SPKLU di Jalur Mudik Banten, Kementerian ESDM Beri Apresiasi

Rabu, 17 April 2024 | 15:15

PT PLN (Persero) bersama Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (ESDM RI) telah memastikan kesiapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill