Connect With Us

Aktivis di Tangerang Deklarasikan soal Perppu Ormas

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 28 September 2017 | 20:00

Gabungan dari berbagai elemen masyarakat tangerang melakukan kegiatan Mendeklarasikan dan Dukungannya terhadap Perppu Ormas yang dikeluarkan Pemerintah, Kamis (28/9/2017). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com - Gabungan dari berbagai elemen masyarakat diantaranya Ansor, Banser, Fatayat, Majelis Taklim, Santri, dan Mahasiswa Kota Tangerang melakukan deklarasi di Kampus Stisnu Nusantara, Cikokol, Kota Tangerang, Kamis (28/9/2017).

Mereka mendukung Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) nomor 2 tahun 2017 dengan menggantikan Undang-undang nomor 17 tahun 2013 tentang Organisasi Masyarakat. BACA JUGA : Forum Mahasiswa Jabotabek Dukung Pemerintah Terbitkan Perppu Ormas

Hilman sebagai ketua pelaksana acara tersebut menuturkan, bahwa deklarasi dan dukungan Perppu ormas ini untuk menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia.

“Kami melakukan deklarasi dan dukungan terhadap Perppu Ormas bertujuan untuk menjawab tuntutan masyarakat atas salah satu kelompok yang tidak sepaham dengan Pancasila, UUD 1945, dan NKRI,” tuturnya.

Menurut Hilman, saat ini ada beberapa kelompok yang terus memaksakan untuk mengusik keutuhan NKRI.

Ia juga menegaskan, jika ada pihak yang tidak setuju terhadap Perppu, jangan mempengaruhi orang lain untuk ikut berbondong-bondong menentang Perppu tersebut. BACA JUGA : Ormas Kembang Latar Dukung Pemerintah Terbitkan Perppu Ormas

“Hendaknya mereka mengajukan keberatan ke Mahkamah Konstitusi,” ucap Hilman.

Dalam deklarasi dan dukungan terhadap Perppu Ormas, elemen masyarakat itu menyuarakan pernyataan sikap, menolak segala sikap dan perbuatan yang tidak sesuai jatidiri bangsa.(RAZ)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill