Connect With Us

Buruh Kota Tangerang Tuntut Upah Rp3,2 Juta

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 7 November 2017 | 16:00

Tampak Ratusan buruh dari berbagai serikat berunjuk rasa di depan kantor Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang, Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Selasa (07/11/2017). (@TangerangNews.com / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Ratusan buruh yang tergabung dari 5 organisasi buruh yang ada di Kota Tangerang berkerumun di depan kantor Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang, Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Selasa (07/11/2017).

Mereka mulai berkerumun sekira pukul 13.00 WIB, kemudian berorasi sambil membawa berbagai spanduk untuk mengawal proses persidangan pleno dewan pengupahan tentang upah minimum sektoral Kota Tangerang.

Sekitar 200 massa buruh di depan gerbang kantor Disnaker ini berharap agar upah sektoral di tahun 2018 nanti nilainya harus tetap sama dengan tahun 2017 yakni sebesar Rp3.290.000.

"Bahwa kenaikan sektoral seminimalnya adalah tetap sesuai dengan tahun 2017. Kalau ditahun 2017 UMK-nya itu sebesar Rp. 3.290.000 yang artinya 15 persen dari angka tersebut untuk sektor 1 yang kemudian sektor dua 10 persen, sektor 3 itu sebesar 5 persen," ujar Korlap Aksi Maman Nuriman kepada TangerangNews.com. Baca Juga : Ralat Berita : Buruh Kota Tangerang Tuntut UMK Rp3,9 Juta

Lebih lanjut Maman menjelaskan, para buruh ini tidak terima atas sektor persepatuan yang hari ini diturunkan menjadi Rp3,1 juta. Jika upah Rp3,1 juta itu harus tetap berjalan, jangan kemudian apa yang menjadi keinginan APINDO akan diturunkan kembali, bahkan mungkin akan dihilangkan.

"Ketika tuntutan yang kami bawa pada hari ini tidak sesuai, maka kami akan membuat konsolidasi massa yang sangat besar, mobilisasi massa akan turun ke jalan untuk mengawal dengan upah sektoral ini," kata Maman bergemuruh.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill