Connect With Us

Kampung Bekelir, Tempat Selfie Baru di Kota Tangerang Diresmikan

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 19 November 2017 | 16:00

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat memberikan sambutan dalam meresmikan Wisata Kampung Bekelir, Minggu (19/11/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah resmikan Kampung Bekelir sebagai destinasi wisata terbarunya dengan Culinary Day dan berbagai hiburan, di Jalan Kali Pasir Indah, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Minggu (19/11/2017).

Hajat terbesar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tersebut sudah dipadati pengunjung dari berbagai pelosok daerah yang ada di Kota Tangerang mulai pukul 07.00 WIB.

arief

Dalam sambutannya, Arief mengatakan, Kampung Bekelir kebersihannya harus selalu terjaga dan terpelihara dengan baik. "Kampung Bekelir ini berbasis kebersihan, jadi warga juga harus bisa menjaga kebersihannya," kata dia.

BACA JUGA : Kampung Bekelir Suguhkan Kearifan Lokal di Kota Tangerang

Arief menyebut, Kampung warna-warni yang mencerahkan Kota Tangerang ini di bangun oleh warga Babakan sendiri, dengan melibatkan seniman berkualitas.

"Masyarakat bersama komunitas membangun Kampung Bekelir ini tanpa menggunakan uang sepeser pun dari APBD Kota Tangerang," jelas dia.

Menurutnya, lanjut Arief, Kampung dengan berbagai mural unik yang memperkenalkan ciri khas Tangerang ini akan sangat Instagramable untuk menambah potret history di akun Instagram para Tangeranger.

BACA JUGA : Kampung Bekelir Babakan Tangerang Sedot Perhatian Pelajar Italia & Jerman

"Kampung ini juga jadi kampung instagramabel, cocok untuk selfie-selfie, untuk memenuhi gambar diakun Instagramnya," ujar dia.

Sesuai dengan kegiatan Culinary Day, para pengunjung bisa menikmati makanan dan minuman khas Tangerang yang dijajakan oleh warga setempat di puluhan stand yang telah disediakan. Selain itu juga bisa membawa pulang oleh-oleh seperti assesoris, pakaian, topi, dan pernak-pernik lainnya dengan harga terjangkau.

"Kami mengajak para pengunjung ke sini agar lebih mengenal Kota Tangerang," ucap Arief.(RAZ/HRU)

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill