Connect With Us

Arak-arakan Perahu Hias di Pasar Lama Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 1 Desember 2017 | 16:00

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat Membuka acara arak-arakan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (01/12/2017). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama dengan warga RT04, Kali Pasir, Kelurahan Sukasari, menggelar peringatan tersebut dengan kegiatan yang unik.

Bila peringatan Maulid Nabi biasanya identik dengan tausiyah dan pengajian, warga Kali Pasir mengemas kegiatan tahunan tersebut dengan membuat arak-arakan perahu hias yang mengitari kawasan kuliner Pasar Lama dan wilayah Kelurahan Sukasari.

BACA JUGA : Arief Wismansyah & Suriawan Wakan Makin Intim

BACA JUGA : Ratusan Pedagang Pasar Tanah Tinggi Geruduk Puspemkot Tangerang

Arak-arakan perahu hias itu merupakan tradisi yang dilakukan secara turun-temurun menyambut kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW," ujar Ketua DKM Masjid Jami Kali Pasir H Husein, Jumat (01/12/2017).

Husein juga menyampaikan apresiasinya kepada Wali Kota yang menyempatkan diri untuk hadir, dalam acara yang bertujuan untuk melestarikan nilai-nilai budaya masyarakat Islam di Kota Akhlakul Karimah.

"Setelah diarak oleh warga masyarakat nanti kita lanjutkan ya dengan ziarah di makam tertua di Kota Tangerang yakni di lingkungan Masjid Kali Pasir," jelasnya.

Sementara itu, Arief yang juga turut melepas peserta arak-arakan di kawasan Kota Tua Pasar Lama, menyampaikan bahwa kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini harus dimaknai sebagai sarana untuk mengembangkan nilai-nilai budaya Islam, di tengah-tengah tantangan globalisasi yang menjadikan masyarakat lebih individualis dan pragmatis.

"Semoga kegiatan ini menjadi syiar kepada masyarakat akan nilai-nilai Islam yang Rahmatan Lil 'Alamiin," tuturnya.(RAZ/HRU)

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill