Connect With Us

Arak-arakan Perahu Hias di Pasar Lama Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 1 Desember 2017 | 16:00

| Dibaca : 1371

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat Membuka acara arak-arakan dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (01/12/2017). (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama dengan warga RT04, Kali Pasir, Kelurahan Sukasari, menggelar peringatan tersebut dengan kegiatan yang unik.

Bila peringatan Maulid Nabi biasanya identik dengan tausiyah dan pengajian, warga Kali Pasir mengemas kegiatan tahunan tersebut dengan membuat arak-arakan perahu hias yang mengitari kawasan kuliner Pasar Lama dan wilayah Kelurahan Sukasari.

BACA JUGA : Arief Wismansyah & Suriawan Wakan Makin Intim

BACA JUGA : Ratusan Pedagang Pasar Tanah Tinggi Geruduk Puspemkot Tangerang

Arak-arakan perahu hias itu merupakan tradisi yang dilakukan secara turun-temurun menyambut kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW," ujar Ketua DKM Masjid Jami Kali Pasir H Husein, Jumat (01/12/2017).

Husein juga menyampaikan apresiasinya kepada Wali Kota yang menyempatkan diri untuk hadir, dalam acara yang bertujuan untuk melestarikan nilai-nilai budaya masyarakat Islam di Kota Akhlakul Karimah.

"Setelah diarak oleh warga masyarakat nanti kita lanjutkan ya dengan ziarah di makam tertua di Kota Tangerang yakni di lingkungan Masjid Kali Pasir," jelasnya.

Sementara itu, Arief yang juga turut melepas peserta arak-arakan di kawasan Kota Tua Pasar Lama, menyampaikan bahwa kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini harus dimaknai sebagai sarana untuk mengembangkan nilai-nilai budaya Islam, di tengah-tengah tantangan globalisasi yang menjadikan masyarakat lebih individualis dan pragmatis.

"Semoga kegiatan ini menjadi syiar kepada masyarakat akan nilai-nilai Islam yang Rahmatan Lil 'Alamiin," tuturnya.(RAZ/HRU)

MANCANEGARA
Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Tenaga Medis dari Seantero Tiongkok Dikerahkan untuk Melawan Virus Corona

Selasa, 28 Januari 2020 | 18:05

TANGERANGNEWS.com-Tiongkok mengerahkan staf medis dari seluruh negeri untuk membantu Provinsi Hubei mengendalikan wabah virus corona yang membuat Negeri Tirai Bambu itu kewalahan

TOKOH
Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel & Refleksi Perjalanan Hidup Azizah

Jumat, 24 Januari 2020 | 13:15

TANGERANGNEWS.com-Kisah percintaan Si Doel dalam film 'Akhir Kisah Cinta Si Doel' tentu membuat penasaran pemirsa, tak terkecuali Siti Nur Azizah.

OPINI
Merawat Integritas

Merawat Integritas

Minggu, 19 Januari 2020 | 12:59

Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah salah satu Lembaga negara yang menyelenggarakan pemilihan umum di Indonesia. KPU bersifat nasional, mandiri

BANDARA
Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Polisi Sebut Lucinta Luna Positif Konsumsi Amfetamin

Senin, 17 Februari 2020 | 20:19

TANGERANGNEWS.com–Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan artis Lucinta Luna positif mengonsumsi Amfetamin yang

"Percayalah Anda Bisa, Saat Ini Anda Telah Setengah Jalan Mencapainya"

Theodore Roosevelt