Connect With Us

Hari Penerbangan Sipil Internasional, Dirjenhub Prioritaskan Keselamatan di Udara

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 7 Desember 2017 | 15:00

| Dibaca : 318

Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Agus Santoso, bersama beberapa rekannya saat meninjau langsung keruang control GMF Aeroasia di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Kamis (7/12/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Pada Hari Penerbangan Sipil Internasional, Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Agus Santoso menyatakan bahwa pihaknya memprioritaskan keselamatan dan keamanan penerbangan nasional.

Hal itu diungkapkan olehnya pada saat rombongannya meninjau langsung ruang control GMF Aeroasia di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Kamis (7/12/2017).

"Kami mempunyai tekad yang kuat untuk mengangkat safety campaign (keselamatan penerbangan) pada pesawat maupun penumpangnya," ujar Agus.

BACA JUGA: 

Menurutnya, dari kacamata Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO) bahwa penerbangan di Indonesia mengalami pasang surut dalam segi keamanan maupun keselamatan. Namun hal itu berubah, kini Indonesia sudah setara dengan penerbangan negara-negara maju.

"Alhamdulillah atas kerjasama semua pihak antara regulator bersama dengan operator airlines, airport, authority dan navigasi, sekarang Indonesia dalam segi keselamatan penerbangan ada di posisi ke-55,” ungkap Agus.

Agus menuturkan, bahwa jajarannya akan terus berkonsentrasi terkait keamanan dalam penerbangan. Pihaknya bersinergi dengan seluruh stakeholder guna meningkatkan kualitas penerbangan dalam segi keamanan maupun keselamatan.

"Tidak sampai disini aja, karena safety itu adalah services utama operator maupun terhadap penumpang juga. Intinya keselamatan karena nyawa penumpang itu sangat berharga ini yang menjadi tekad kami bersama rekan-rekan semua," tutur Agus.(RAZ/RGI)

BANTEN
Pegiat Banten Bersih Ajak Warga Kritisi Bacaleg

Pegiat Banten Bersih Ajak Warga Kritisi Bacaleg

Kamis, 19 Juli 2018 | 13:12

TANGERANGNEWS.com-16 partai politik telah menyerahkan berkas bakal calon anggota legislatifnya (bacaleg) baik tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat. Saat ini, KPU tengah

TEKNO
Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Samsung Rilis Galaxy A8+ Edisi Spesial Avenger : Infinity War

Jumat, 27 April 2018 | 18:00

TANGERANGNEWS.com-Samsung meluncurkan Samsung Galaxy A8 + Avengers Marvel Studio: Infinity War Special Edition dalam jumlah yang sangat terbatas, yaitu 500 barang koleksi. Smartphone ini hanya akan tersedia saat Avengers Marvel Studio: Infinity War

PROPERTI
Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Astra Tol Tamer Siap Sambut Libur Panjang Imlek 2018

Senin, 19 Februari 2018 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-Menghadapi libur Imlek 2018, ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak (ASTRA Tol Tamer) siap memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna jalan. Baik peningkatan pelayanan transaksi, maupun kondisi jalan hingga pelayanan keamanan.

"Sekali anda mengerjakan sesuatu jangan takut gagal dan jangan tinggalkan itu. orang orang yang bekerja dengan ketulusan hati adalah mereka yang paling bahagia. "

Chanakya