Connect With Us

Hari Penerbangan Sipil Internasional, Dirjenhub Prioritaskan Keselamatan di Udara

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 7 Desember 2017 | 15:00

| Dibaca : 207

Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Agus Santoso, bersama beberapa rekannya saat meninjau langsung keruang control GMF Aeroasia di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Kamis (7/12/2017). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com - Pada Hari Penerbangan Sipil Internasional, Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Agus Santoso menyatakan bahwa pihaknya memprioritaskan keselamatan dan keamanan penerbangan nasional.

Hal itu diungkapkan olehnya pada saat rombongannya meninjau langsung ruang control GMF Aeroasia di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Kamis (7/12/2017).

"Kami mempunyai tekad yang kuat untuk mengangkat safety campaign (keselamatan penerbangan) pada pesawat maupun penumpangnya," ujar Agus.

BACA JUGA: 

Menurutnya, dari kacamata Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO) bahwa penerbangan di Indonesia mengalami pasang surut dalam segi keamanan maupun keselamatan. Namun hal itu berubah, kini Indonesia sudah setara dengan penerbangan negara-negara maju.

"Alhamdulillah atas kerjasama semua pihak antara regulator bersama dengan operator airlines, airport, authority dan navigasi, sekarang Indonesia dalam segi keselamatan penerbangan ada di posisi ke-55,” ungkap Agus.

Agus menuturkan, bahwa jajarannya akan terus berkonsentrasi terkait keamanan dalam penerbangan. Pihaknya bersinergi dengan seluruh stakeholder guna meningkatkan kualitas penerbangan dalam segi keamanan maupun keselamatan.

"Tidak sampai disini aja, karena safety itu adalah services utama operator maupun terhadap penumpang juga. Intinya keselamatan karena nyawa penumpang itu sangat berharga ini yang menjadi tekad kami bersama rekan-rekan semua," tutur Agus.(RAZ/RGI)

TEKNO
GoToMalls.com Kolaborasi dengan PayPro Mudahkan Smart Shoppers

GoToMalls.com Kolaborasi dengan PayPro Mudahkan Smart Shoppers

Kamis, 14 Desember 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com-PT Solusi Pasti Indonesia meluncurkan produk berupa sistem pembayaran yang terintregrasi. Tujuannya untuk memberikan kemudahan bagi smart shoppers dalam transaksi belanja di merchant-merchant rekanan di mall dan pusat perbelanjaan.

HIBURAN
Cita Rasa Tangerang Selatan di Hotel Santika Premiere Bintaro

Cita Rasa Tangerang Selatan di Hotel Santika Premiere Bintaro

Senin, 6 November 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Turut merayakan hari jadi Kota Tangerang Selatan Ke-9 di tanggal 26 November 2017 ini, Hotel Santika Premiere Bintaro

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Jalan Tol Pertama Uji Coba Aspal Plastik

Tol Tangerang-Merak Jalan Tol Pertama Uji Coba Aspal Plastik

Kamis, 14 Desember 2017 | 15:00

TANGERANGNEWS.com- Proses penggunaan aspal berbahan plastik mulai dilakukan. Tol Tangerang - Merak pada Kamis (13/12/2017) ini menggelar

SPORT
Kota Tangerang Tuan Rumah Kejurnas Bola Voli Indoor 2017

Kota Tangerang Tuan Rumah Kejurnas Bola Voli Indoor 2017

Rabu, 13 Desember 2017 | 14:00

TANGERANGNEWS.com - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) menunjuk Kota Tangerang sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Antar Klub lndoor Junior 2017.

"Dalam hidup, tidak ada seorang pun yang mendapatkan tempat seperti apa yang mereka sangka akan dapatkan. Tapi ketika Anda bekerja dengan keras dan bersikap baik, berbagai hal yang mengagumkan akan terjadi."

Conan O'Brein